Berwisata di Pantai Bangsring Sensasi Berenang Bersama Hiu

Ternak Website

Topik kita sekarang adalah Berwisata di Pantai Bangsring Sensasi Berenang Bersama Hiu. Kunjungan ke Banyuwangi tidak lengkap manakala tak mengunjungi Bangsring Under Water (Bunder) di Krajan, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo yang berjarak sekitar 27 kilometer dari kota Banyuwangi.

Berwisata di Pantai Bangsring

Berwisata di Pantai Bangsring

Pengunjung tak hanya disuguhi pemandangan wisata bahari seperti terumbu karang di dasar laut, tetapi juga dapat melihat sirip hiu berukuran kecil sekitar 30-50 cm yang telah dijinakkan. Puluhan hiu dikandangkan dalam sangkar dengan daya tampung yang disediakan oleh pengelola wisata.

Salah satu tempat andalan di wisata Jawa Timur yang terkenal dengan Negeri Blambangan ini adalah Pantai Bangsring. Pantai ini masyhur dengan pesona bawah lautnya yang memikat dengan ikon utama wisata bawah laut. Pantai Bangsring lebih dikenal dengan sebutan Pantai Bangsring Under Water Banyuwangi.

Pantai ini menyediakan aneka fasilitas untuk olahraga air. Pengunjung yang belum pernah melakukan snorkeling dan ingin mencoba, dapat dibantu oleh para pemandu. Pemandangan bawah laut Bangsring Under Water ini memperlihatkan jenis ikan-ikan hias yang indah. Bagi pengunjung yang belum puas dengan aktivitas snorkeling-nya dan ingin mengetahui lebih banyak aneka tumbuhan dan hewan laut yang ada, dapat melakukan penyelaman untuk melihat banyak jenis terumbu karang di kawasan ini.

Bunder atau Bangsring Under Water

Bangsring Under Water atau disingkat Bunder memiliki luas area kurang lebih 15 hektar. Di samping pemandangan bawah lautnya yang mempesona, Pantai Bangsring juga memiliki keindahan pantai yang indah dengan hamparan pasir putih. Pengunjung yang kurang tertarik dengan aktivitas snorkeling tetap bisa melihat pemandangan bawah laut dengan mata telanjang. Sebab dari pinggir pantai, ikan-ikan kecil mulai nampak berenang saat menjauh sedikit.

Tempat menarik lainnya selain kegiatan olahraga air adalah rumah Apung Bangsring yang terletak pada kejauhan 20 meter dari pantai. Tempat ini dapat dijangkau dengan menaiki perahu dengan pilihan jenis perahu kano dan banana boat. Rumah apung yang memiliki luasan 27×7 meter ini sudah menyediakan fasilitas toilet bagi pengunjung.

Di tempat ini pula terdapat keramba-keramba atau tempat penjinakan ikan hiu. Rumah apung dibangun agak ke tengah dengan tujuan agar ikan-ikan hiu yang hidup di dalam keramba dapat bertahan dengan nyaman. Tidak hanya ikan hiu, di dalam keramba tersebut juga terdapat beberapa binatang air lainnya seperti lobster, kerapu dan berbagai macam ikan hias.

Komunitas SB1M

Menikmati Berenang Bersama Hiu

Pengunjung akan dipandu oleh para penyelam ketika tertarik untuk berenang bersama hiu yang telah dijinakkan tersebut. Selain itu, tempat ini sangat tepat untuk melihat matahari tenggelam dengan bangunan sederhana yang nyaman. Tempat kecil di tengah perairan pantai ini ternyata mengundang ikan-ikan kecil untuk datang dan berlindung di bawah bangunan.

Saat Anda melemparkan sesuatu ke dalam air, ikan-ikan tersebut akan langsung datang dengan senang hati dan mengerubuti makanan-makanan kecil yang ada. Banyak sekali jenis ikan yang ada di sekitar Rumah Apung.

Ada beberapa fasilitas yang dapat pengunjung nikmati saat datang ke Pantai Bangsring yaitu mulai dari WiFi, gazebo untuk bersantai, kamar mandi dan ruang ganti, beberapa penginapan yang mempunyai harga beragam, dan sebagainya. bagi pengunjung yang tidak membawa perlengkapan snorkeling dari rumah, dapat menyewa di tempat tersebut.

Banyaknya fasilitas pantai untuk kegiatan olahraga air, sangat mendukukung untuk mencari tempat terbaik dalam mengambil gambar. Mulai dari mengabadikan pemandangan alamnya yang indah, deburan ombak yang memecah karang, rumah apung, saat Anda memberi makan ikan, ataupun saat Anda bersantai sembari menikmati suasana pantai. Pengunjung dapat menyewa kamera tahan air yang bisa dibawa ke dalam laut saat melakukan snorkeling atau diving.

Rute ke Pantai Bangsring

Tidak ada jam buka yang pasti untuk datang ke pantai ini, namun untuk fasilitas yang bisa Anda nikmati, Anda bisa mulai menikmati dari pagi sekitar jam 08.00 pagi sampai dengan menjelang sore. Lokasi pantai Bangsring berada di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi.

Dari Banyuwangi, pengunjung dapat menuju ke arah Situbondo melalui Situbondo-Banyuwangi. Rutenya melewati Pelabuhan Ketapang Jalan yang melayani penyeberangan penumpang Banyuwangi-Gilimanuk, dan Pelabuhan Tanjung Wangi. Sekitar 50 menit dan menempuh jarak sekitar 27 kilometer, sudah sampai di Pantai Bangsring.

Jalan masuk menuju pantai terdapat gapura bertuliskan Pantai Bangsring. Dari Jalan Raya Situbondo-Banyuwangi sampai ke pantainya, berjarak sekitar 1,6 kilometer melewati sawah-sawah milik warga setempat.

Sekian info terkait dengan Berwisata di Pantai Bangsring Sensasi Berenang Bersama Hiu, kami harap postingan kali ini berguna buat Anda. Mohon post ini diviralkan biar semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Referensi: Wisata Pantai di Jawa Timur

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

loading...
web hosting berkualitas

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kecantikan Kesehatan Kota SB1M SB1M Synergy Worldwide Training SB1M
Info Menakjubkan Produk Synergy Worldwide yang Mendunia
Jenjang Penghargaan di Synergy Worldwide
Jenis Penghasilan di Synergy Worldwide

Digital Marketing

Domain Hosting Jasa Online Website Workshop / Seminar

Penghasilan Online

Investasi Online Jualan Online Rekening Online Situs Klik Survey Online

Promosi Online

e-Mail Marketing Marketing Online Mobile Marketing Presentasi Online SEO dan SEM Sosmed Marketing

Tools dan Software

Theme Tools Sosmed Tools Website
Investasi Kisah Entrepreneur Peluang Bisnis Seputar Bisnis Tips Bisnis Tokoh Pebisnis Indonesia
Kerajinan Bunga Rotan
Kerajinan Bunga Rotan asli Cirebon
Bisnis Boneka dari Pelepah Pisang
Bisnis Boneka dari Pelepah Pisang
Pola Membangun Tim Reseller yang Gila Closing
Pola Membangun Tim Reseller yang Gila Closing
theme wordpress responsive
Theme WordPress Responsive Pilihan Terbaik Anda
privat fb ads
Privat FB Ads untuk Meningkatkan Omset Bisnis
Workshop dan Privat Beternak Website
Workshop dan Privat Beternak Website
Jasa Pembuatan Artikel LBO
Jasa Pembuatan Artikel LBO SEO Friendly

Fakta Fantastik

Alam Fantastis Fantastis Lainnya Hewan Fantastis Legenda Fantastis

Fakta Lain

Dunia Fauna Iptek Tokoh Dunia Islam Tokoh Hebat Tokoh Lainnya

Fakta Unik

Fakta Hewan Fakta Makanan Fakta Manusia Fakta Negara Fakta Tumbuhan

Paling di Dunia

Alam Paling Bangunan Paling Hewan Paling Seni Budaya Paling Tumbuhan Paling
Hewan Peliharaan Hobi dan Koleksi Ide Kreatif Pakaian Personal Branding Seputar Rumah Tips Keuangan Tips Lainnya
Kiat Mengusir Nyamuk yang Mengganggu
Kiat Mengusir Nyamuk yang Mengganggu
Cara Praktis Melepas Perangko Surat dengan Mudah
Cara Praktis Melepas Perangko Surat dengan Mudah
Kiat Jitu Menata Buku agar Awet
Kiat Jitu Menata Buku agar Awet dan Tahan Lama
Desa Wisata Wisata Alam Wisata Kuliner Wisata Minat Khusus Wisata Religi Wisata Sejarah Wisata Seni Budaya
Kesederhanaan Pecel Rengkek Primadona Kuliner Jombang
Kesederhanaan Pecel Rengkek Primadona Kuliner Jombang
Tradisi Kebo-Keboan Menjadi Kebanggaan Banyuwangi
Tradisi Kebo-Keboan Menjadi Kebanggaan Banyuwangi
Daditunggal Jombang Sejahtera dengan Social Entrepreneur
Daditunggal Jombang Sejahtera dengan Social Entrepreneur