Mengenal Presentasi Online untuk Media Promosi

Apa itu presentasi online? untuk memahaminya Anda perlu membaca artikel ini hingga selesai. Karena artikel ini akan memberi Anda pemahaman guna mengenal presentasi online untuk media promosi.

Mengenal Presentasi Online

Pengertian Presentasi Online

Teknik penawaran pun membutuhkan inovasi agar bisnis Anda tidak tenggelam di antara para pesaing Anda. Salah satu inovasi promosi yang saat ini tengah pebisnis nasional maupun internasional gunakan adalah presentasi online.

Untuk memaparkan informasi, presentasi tidak jarang pebisnis gunakan sebagai media. Biasanya presentasi berlangsung dengan adanya pembicara di hadapan audiensnya.

Saat ini, seiring perkembangan teknologi, Anda bisa mengonlinekan presentasi tanpa harus dibatasi tempat dan waktu. Jadi presentasi online adalah suatu kegiatan untuk mengenalkan sesuatu kepada banyak orang atau audiens.

Mengenal Presentasi Online untuk Promosi

Sebenarnya bentuk promosi ini baru populer di Indonesia ketika website pengupload presentasi bernama slideshare.net berintegrasi di Facebook dan Twitter. Pertumbuhan pesat anggota slideshare.net tak kurang dari 8 juta pada bulan Mei 2010. Anda tidak bisa menyia-nyiakan hal ini begitu saja.

Tersedia beragam fasilitas presentasi online yang bisa Anda gunakan untuk membuat dan memperbaiki presentasi. Tidak hanya itu, semua tool presentasi online memiliki fitur untuk menghasilkan link URL dan kode HTML untuk di-embed ke dalam website atau blog. Link URL ini yang nantinya Anda share ke berbagai jejaring sosial maupun situs share yang Anda ikuti.

Alasan Membuat Presentasi Online

Presentasi yang baik tidak hanya menampilkan desain yang menarik tetapi juga menyeimbangkan dengan isi presentasi. Tujuan dari presentasi sendiri beragam, yaitu memberikan informasi, membujuk, dan meyakinkan audiens-nya.

Alasan apa yang bisa membuat Anda beralih membuat presentasi secara online sekaligus mempublikasikannya secara online pula? Anda perlu mengenal presentasi online dari alasan Anda untuk membuatnya :

  • Pembuatan link URL secara otomatis dan kode HTML untuk di-embed ke dalam blog ataupun website.
  • Share presentasi yang mudah ke berbagai jejaring sosial maupun situs share.
  • Fasilitas pembuatan presentasi yang mudah dan praktis Anda
  • Fitur-fitur penambahan audio, video, dan gambar yang bisa langsung terhubung dengan situs-situs populer seperti Youtube, Flickr, Picasa, dan lain sebagainya.
  • Target audiens yang tidak terbatas jumlahnya di seluruh dunia.
  • Fitur-fitur lengkap sehingga mampu terhubung dengan rekan kerja untuk pengeditan presentasi secara cepat.
  • Fasilitas pengeditan offiine dan pen-download-an hasil presentasi bisa Anda share secara cepat. Selain itu bisa Anda presentasikan secara langsung di software-software pembuat presentasi.
Contoh Tools Presentasi Online

Ada banyak tools yang bermanfaat untuk promosi online dengan cara presentasi secara online. Tool presentasi online tersebut contohnya adalah Google Docs, 280 Slides, Zoho Show 2.0, Prezentit, dan Empressr. Tetapi bagi Anda yang sudah terlanjur memiliki presentasi buatan Power Point atau Open Office.org, tidak perlu khawatir.

Ada banyak situs share presentasi yang bisa Anda gunakan untuk meng-upload presentasi tersebut. Sekaligus membuat link URL dan kode embed seperti halnya tool presentasi online. Hanya saja, situs share presentasi ini tidak memiliki fasilitas pengeditan presentasi yang sebelumnya telah Anda upload contohnya Authorstream dan Vcasmo.

Kelebihan Tools Presentasi Online

Anda juga perlu mengenal presentasi online terkait kelebihan dari masing-masing tools. Karena masing-masing tool presentasi online memiliki kelebihan yang tidak tool presentasi yang lain miliki.

Berikut beberapa kelebihan dari tool-tool presentasi online :

1. Google Docs

Google Docs yaitu pembuatan akun mudah karena bisa langsung menggunakan akun Gmail Anda. Anda juga bisa langsung men-share presentasi dengan kontak yang ada di dalam Gmail.

2. 280 Slides

280 Slides bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin meng-integrasikan foto, gambar, audio, dan video dari situs-situs populer seperti Youtube, Flickr, dan lain sebagainya. Tool presentasi ini juga terintegrasi dengan Slideshare sehingga memudahkan Anda untuk mempopulerkan bisnis lewat presentasi.

3. Zoho Show

Bagi Anda yang menginginkan pembuatan desain presentasi secara mudah dan eksklusif, tidak salah jika Anda memilih Zoho Show. Tool presentasi online ini memiliki beragam fasilitas yang mudah Anda gunakan, di antaranya :

  • Image,
  • Shapes,
  • Clipart,
  • Embed,
  • Slideshow,
  • dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, fitur image yang ada di Zoho Show juga mendukung pengambilan gambar secara langsung dari Flickr dan Picasa. Hebatnya lagi Anda bisa memasukkan kode script widget ke dalam slide presentasi.

4. Prezentit

Jika Anda bosan dengan background slide presentasi yang tampilannya hanya berupa warna-warna, Prezentit bisa membantu Anda. Tool presentasi online ini memiliki fitur Background Image yang secara otomatis bisa mengubah theme slide sesuai gambar yang Anda inginkan.

5. Empressr

Empressr memiliki fasilitas share yang bisa langsung terintegrasi dengan jejaring sosial, situs share, dan blog. Tak hanya itu tool presentasi ini juga menyediakan fasilitas efek transisi yang menarik yaitu Cube.

6. Authorstream dan Vcasmo

Authorstream dan Vcasmo bisa Anda gunakan untuk mengonlinekan presentasi yang telah Anda buat di :

  • Power Point, atau
  • Open Office.org.

Kedua share presentasi ini akan langsung membuat link URL dan kode HTML seperti ketika Anda membuat presentasi dari tool presentasi online. Anda juga bisa langsung men-share presentasi yang telah Anda upload di situs share untuk Anda integrasikan dengan Twitter dan Delicious.

Selain menawarkan kemudahan dalam hal mengonlinekan presentasi, tool-tool ini juga menyediakan fasilitas pembuatan presentasi dan pengeditan secara offiine. Tersedianya fasilitas offiine tentu menghemat kocek yang harus Anda rogoh untuk membayar biaya internet.

Baca juga : Penggunaan Presentasi Online untuk Promosi Bisnis

Demikian info terkait denganĀ mengenal presentasi online untuk media promosi, semoga artikel ini berguna buat teman-teman semua. Kami berharap post promosi dahsyat dengan presentasi online ini kalian sebarluaskan supaya semakin banyak yang mendapatkan manfaat.

Leave a Reply

Affiliate Marketing Internet Entrepreneur Jualan Online SEO Situs Jualan Situs Klik Traffic Generation Website
Pola Hypnotic Closing
Pola Hypnotic Closing bagi Penjual Online Pemula
Strategi Viral Marketing
Strategi Viral Marketing untuk Mempromosikan Bisnis Online
Rekening Online Paypal
Rekening Online Paypal Alat Pembayaran Global

Hobi

Hewan Peliharaan Koleksi Liburan Olahraga Otofun Seni

Hunian

Bangunan Furniture Kebun dan Tanaman Rumah Tempat Tinggal

Menarik

Kecantikan Kesehatan Motivasi dan Inspirasi Parenting Tips Lainnya Tips Pendidikan

Rumah Tangga

Belanja Fashion Ide Kreatif Peralatan Perlengkapan Tips Rumahan
Meningkatkan Fungsi Otak
Meningkatkan Fungsi Otak secara Alami dengan Berpuasa
Mengurangi Lemak Tubuh
Mengurangi Lemak Tubuh secara Alami dengan Puasa
Manfaat Puasa bagi Manusia
Manfaat Puasa bagi Manusia yang Perlu Diketahui
Menurunkan Berat Badan
Menurunkan Berat Badan lewat Puasa
Vitamin C bagi Ibu Hamil
Pentingnya Vitamin C bagi Ibu Hamil dan Janin
Bahayanya Kotoran Lalat
Bahayanya Kotoran Lalat bagi Kesehatan Manusia
Bahaya Minum Kopi Saat Menyusui
Bahaya Minum Kopi Saat Menyusui
Pentingnya Air dan Oksigen
Pentingnya Air dan Oksigen Bagi Tubuh Manusia

Fauna

Fakta Hewan Hewan Fantastis Hewan Langka Hewan Legenda Hewan Paling Hewan Prasejarah

Sains

Alam Fakta Makanan Flora Manusia Semesta

Sosial

Bangunan Paling Fakta Negara Kehidupan Prasejarah Sejarah Seni Budaya Paling Tokoh

Teknologi

Gadget Komputer
Desa Wisata Kerajinan Kuliner Minat Khusus Seni Budaya Wisata Alam Wisata Religi Wisata Sejarah
Kampung Dinoyo
Kampung Dinoyo Bertumbuh Berkat Keteguhan Pengrajin
Pintu Gua Sigolo-Golo
Pintu Gua Sigolo-Golo bagai Hamparan Surga
Candi Arimbi Gerbang Keraton Majapahit
Candi Arimbi Gerbang Keraton Majapahit sebelah Selatan