Penggunaan Presentasi Online sebagai Alat Promosi

Ternak Website

Di postingan ini kami akan jelaskan mengenai Penggunaan Presentasi Online sebagai Alat Promosi. Inovasi penawaran menggunakan presentasi online telah lebih dulu digunakan oleh para pebisnis berskala internasional, seperti arloji Swiss, sandal Zuzats, sepatu Nike, Adidas, make up dan hairstyling Sherry Lew, Microsoft, Apple, Nokia, dan lain sebagainya.

Penggunaan Presentasi Online sebagai Alat Promosi

Penggunaan Presentasi Online para Pebisnis

Penggunaan presentasi sebagai media promosi diyakini mampu memberikan kesan jika bisnis tersebut dikelola secara profesional. Selain dinilai sebagai promosi online profesional, presentasi online juga bisa memuat lebih dari satu slide sehingga Anda bisa menampilkan katalog produk atau jasa bisnis.

Penggunaan Presentasi Online oleh Sherry Lew Profesional Make Up & Hairstyling

Sherry Lew adalah sebuah bisnis yang bergerak di bidang kecantikan. Usaha yang bertempat di Singapura dan Cina ini, selain melayani jasa tata rias dan rambut, juga membuka sekolah kecantikan. Untuk melihat secara langsung persentasi ini, buka alamat URL berikut.

Sengaja yang dihadirkan adalah contoh presentasi bisnis yang bergerak dalam bidang jasa untuk menjembatani keinginan pengusaha yang kesulitan mendapat inspirasi promosi jasa yang dikelolanya. Melalui presentasi on line Sherry Lew, Anda akan memiliki gambaran mengenai content yang ditampilkan ke dalam persentasi bisnis.

Slide Pertama

Pada slide pertama presentasi, Anda akan mendapati logo usaha, foto pendukung, sekaligus deskripsi usaha. Background yang digunakan cukup simpel karena hanya berupa latar berwarna putih. Hal ini bisa Anda lakukan untuk mengedepankan foto-foto pendukung yang ditampilkan.

Pada bagian bawah slide presentasi dicantumkan alamat serta nomor telepon yang bisa dihubungi. Hal ini berfungsi agar pengunjung presentasi mengetahui di mana lokasi usaha Anda berada. Data semacam ini bisa memberikan perasaan aman bagi calon konsumen yang tertarik menggunakan jasa bisnis Anda.

Slide Kedua

Berlanjut ke slide kedua, Anda bisa melihat daftar jasa yang ditawarkan oleh bisnis ini. Jasa make-up, hairstyling, dan bentuk-bentuk paket dicantumkan untuk memudahkan konsumen. Catatan dan ketentuan yang diberlakukan dari penggunaan jasa beserta harganya juga disertakan untuk melengkapi daftar jasa yang ditawarkan.

Slide Ketiga

Agar calon konsumen percaya dengan hasil jasa yang ditawarkan, pada slide ketiga ditampilkan foto-foto pengguna jasa yang telah dirias dan ditata rambutnya. Apabila bisnis Anda terbilang baru dan belum memiliki dokumentasi, Anda bisa menggantinya dengan foto tempat usaha yang Anda jalankan. Pastikan Anda memilih foto terbaik yang dimiliki. Selain sebagai pelengkap promosi, tampilan foto menjadikan presentasi Anda lebih menarik.

Slide Keempat dan Kelima

Beralih ke slide empat dan lima, Anda akan disuguhi daftar jasa kursus kecantikan dan penataan rambut yang bisa diikuti. Untuk meyakinkan calon konsumen, tampilan foto-foto hasil dari peserta kursus juga disertakan. Agar tampilan foto dapat dimuat secara efektif, ukuran foto dibuat kecil dan ditempatkan berjajar. Untuk mempermudah penempatan foto-foto di dalam presentasi, Anda bisa melakukan pengeditan di Photoshop.

Komunitas SB1M

Dari segi isi dan desain, presentasi bisnis Sherry Lew tentu akan menginspirasi Anda yang bergerak di bidang jasa. Sayangnya, pada presentasi yang menarik ini, pembuat presentasi tidak melengkapi alamat usahaya dengan nama negara.

Belajar dari kesalahan ini, Anda harus berpikir jika dunia online tidak terbatas pada negara di mana Anda tinggal. Seluruh negara yang ada di dunia bisa melihat presentasi Anda. Optimalkan blog atau website bisnis yang Anda cantumkan ke dalam presentasi agar calon konsumen bisa melihat detil dari jasa bisnis Anda.

Penggunaan Presentasi Online oleh Zuzatz Sandal

Zuzatz Sandal merupakan industri pembuatan sandal di Orion, Michigan, AS. Perusahaan yang telah menghakpatenkan desain dan bahan sandalnya ini, menggunakan presentasi online sebagai salah satu alat promosi. Berbeda dengan presentasi bisnis lain yang berisi empat sampai delapan slide Zuzats Sandal menampilkan 16 slide sekaligus. Anda bisa melihatnya di alamat berikut.

Slide Pertama

Pada slide pertama, Anda akan mendapati nama perusahaan yang melakukan promosi yaitu Zuzatz. Selain nama usaha, slogan disertakan pula pada halaman pertama ini. Sama seperti logo, slogan juga dipakai untuk membangun citra suatu usaha. Untuk memberikan keyakinan pelayanan yang baik pada konsumen, Anda bisa memberikan slogan “Jaminan kepuasan bagi Anda”.

Slide Kedua

Pada slide kedua, Anda bisa melihat beragam desain sandal yang diproduksi. Produk yang ditawarkan berhubungan dengan bentuk dan keindahan. Background yang digunakan simpel dan cantik. Untuk mengefektifkan tempat, beragam foto jenis sandal dibuat dalam ukuran kecil dan berjajar. Selain itu dicantumkan pula website sekaligus online shop pada bagian bawah slide.

Selanjutnya satu-persatu desain sandal yang dijual ditampilkan dalam ukuran foto yang cukup besar. Agar calon konsumen mendapat informasi secara detil, pada bagian kanan dicantumkan deskripsi usaha. Supaya presentasi tersebut membekas dalam ingatan pengunjung, Zuzats secara cerdik mengulangi pemuatan tampilan foto desain-desain sandal mereka kembali dan melanjutkan deskripsi tentang usaha mereka.

Slide Proses Pembuatan

Proses pembuatan sandal ditampilkan dalam bentuk skema untuk mempermudah pemahaman audiens. Jika Anda memproduksi produk Anda sendiri, bisa melakukan hal yang sama seperti pada presentasi ini. Apabila tool presentasi online tidak memiliki fasilitas pembuatan skema, Anda bisa membuatnya terlebih dahulu melalui Photoshop atau meng-upload presentasi yang telah Anda buat di Power Point.

Dengan cerdik, Zuzats meletakkan halaman proses produksi ini di antara slide-slide foto produk sehingga halaman ini tidak akan dilewatkan begitu saja oleh pengunjung. Jika halaman foto produksi selesai Anda lihat, pada slide ke lima belas, Anda akan mendapati deskripsi usaha Zuzats secara lebih detil.

Sayangnya karena jenis font terlalu kecil, tulisan tidak terbaca jelas. Bahkan jika presentasi dibuat dalam tampilan penuh sekalipun. Untuk presentasi dengan kapasitas tampilan terbatas, sebaiknya persingkat deskrips usaha. Sedangkan untuk detil deskripsi arahkan pengunjung untuk melihat secara langsung di website atau blog bisnis yang dimiliki. Untuk mengakhiri presentasi, Zuzats menampilkan desain produk terbaru yang diluncurkan.

Slide Terakhir

Pada slide terakhir, Anda bisa menempatkan kembali alamat atau nomor telepon usaha. Hal ini dilakukan untuk mengingatkan kembali calon konsumen yang mungkin saja tertarik dengan produk Anda. Bentuk presentasi promosi dengan cara seperti ini dilakukan pula oleh Javda Jewelry yang bisa Anda buka di alamat URL:

Sekian informasi mengenai Penggunaan Presentasi Online sebagai Alat Promosi, kami harap postingan kali ini berguna untuk kalian. Kami berharap artikel ini disebarluaskan biar semakin banyak yang mendapat manfaat.

Referensi: Presentasi Bisnis Online

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

loading...
web hosting berkualitas

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kecantikan Kesehatan Kota SB1M SB1M Synergy Worldwide Training SB1M
Info Menakjubkan Produk Synergy Worldwide yang Mendunia
Jenjang Penghargaan di Synergy Worldwide
Jenis Penghasilan di Synergy Worldwide

Digital Marketing

Domain Hosting Jasa Online Website Workshop / Seminar

Penghasilan Online

Investasi Online Jualan Online Rekening Online Situs Klik Survey Online

Promosi Online

e-Mail Marketing Marketing Online Mobile Marketing Presentasi Online SEO dan SEM Sosmed Marketing

Tools dan Software

Theme Tools Sosmed Tools Website
Investasi Kisah Entrepreneur Peluang Bisnis Seputar Bisnis Tips Bisnis Tokoh Pebisnis Indonesia
Kerajinan Bunga Rotan
Kerajinan Bunga Rotan asli Cirebon
Bisnis Boneka dari Pelepah Pisang
Bisnis Boneka dari Pelepah Pisang
Pola Membangun Tim Reseller yang Gila Closing
Pola Membangun Tim Reseller yang Gila Closing
theme wordpress responsive
Theme WordPress Responsive Pilihan Terbaik Anda
privat fb ads
Privat FB Ads untuk Meningkatkan Omset Bisnis
Workshop dan Privat Beternak Website
Workshop dan Privat Beternak Website
Jasa Pembuatan Artikel LBO
Jasa Pembuatan Artikel LBO SEO Friendly

Fakta Fantastik

Alam Fantastis Fantastis Lainnya Hewan Fantastis Legenda Fantastis

Fakta Lain

Dunia Fauna Iptek Tokoh Dunia Islam Tokoh Hebat Tokoh Lainnya

Fakta Unik

Fakta Hewan Fakta Makanan Fakta Manusia Fakta Negara Fakta Tumbuhan

Paling di Dunia

Alam Paling Bangunan Paling Hewan Paling Seni Budaya Paling Tumbuhan Paling
Hewan Peliharaan Hobi dan Koleksi Ide Kreatif Pakaian Personal Branding Seputar Rumah Tips Keuangan Tips Lainnya
Kiat Mengusir Nyamuk yang Mengganggu
Kiat Mengusir Nyamuk yang Mengganggu
Cara Praktis Melepas Perangko Surat dengan Mudah
Cara Praktis Melepas Perangko Surat dengan Mudah
Kiat Jitu Menata Buku agar Awet
Kiat Jitu Menata Buku agar Awet dan Tahan Lama
Desa Wisata Wisata Alam Wisata Kuliner Wisata Minat Khusus Wisata Religi Wisata Sejarah Wisata Seni Budaya
Kesederhanaan Pecel Rengkek Primadona Kuliner Jombang
Kesederhanaan Pecel Rengkek Primadona Kuliner Jombang
Tradisi Kebo-Keboan Menjadi Kebanggaan Banyuwangi
Tradisi Kebo-Keboan Menjadi Kebanggaan Banyuwangi
Daditunggal Jombang Sejahtera dengan Social Entrepreneur
Daditunggal Jombang Sejahtera dengan Social Entrepreneur