Investasi dalam Valuta Asing Hasilnya Spektakuler

Di postingan ini kami akan bahas tentang investasi dalam valuta asing hasilnya spektakuler. Ternyata uang (mata uang) tidak lagi hanya sebagai alat pembayaran melainkan sudah menjadi semacam komoditi yang bisa diperdagangkan. Perdagangan mata uang seperti ini sering disebut juga sebagai perdagangan valuta asing (valas) di mana mata uang negara maju, terutama dollar AS, menjadi patokannya.

Investasi dalam Valuta Asing

Investasi dalam Valuta Asing Hasilnya Spektakuler

Menempatkan dana untuk diinvestasikan dalam valuta asing pada dasarnya sama seperti investasi produk bank dalam satuan mata uang asing atau sama juga dengan prinsip investasi ala saham.

Sama dengan investasi bank karena adanya perhitungan kurs jual dan kurs beli. Sedangkan sama dengan saham karena mengharapkan fluktuasi harga (nilai) dan kedua-duanya merupakan sarana investasi yang sangat sensitif terhadap perkembangan makro-mikro ekonomi. Keuntungan yang diharapkan adalah selisih antara kurs jual dengan kurs beli (capital gain).

Jika US$ 1 kita beli dengan harga Rp 8.000 lalu menjadi Rp 10.000 dan kita tukarkan, ini berarti untuk tiap USS 1 kita untung Rp 2.000. Bayangkan saja jika kita memiliki US$ 10.000 Itu berarti keuntungan kita bisa 20 juta. Dan ini bisa terjadi dalam waktu yang sangat singkat.

Mungkin Anda masih ingat ketika krisis ekonomi belum terjadi, dollar AS berkisar antara Rp 2.500 – Rp 2.800. Namun setelah itu melonjak mencapai Rp 17.500 per 1 dollar AS. Sampai sekarang belum pernah turun ke level Rp 5.000. Sudah pasti penurunan itu hal yang mustahil. Ternyata krisis ekonomi menciptakan sekelompok orang menjadi jutawan baru.

Bermain valas di pasar valuta asing bisa jadi investasi yang amat menggiurkan dan hasilnya sungguh spektakuler dibandingkan sarana investasi lain.

Di dunia ini selalu ada orang-orang yang kerjanya menarik keuntungan dari perbedaan kurs mata uang setiap negara. Mereka inilah yang sering mengutak-atik sistem pertahanan moneter dan ekonomi setiap negara guna mendapatkan keuntungan.

Sudah pasti tidak semua negara di dunia ini keadaan ekonominya stabil dan maju. Kalau sistem perekonomian dan moneter negara tersebut rapuh maka dengan mudah mereka mengobrak-abriknya sehingga mereka bisa mendapatkan keuntungan besar.

Bermain Valuta Asing

Jika Anda berinvestasi valas maka Anda bukanlah pemain utama. Beberapa faktor mendasar seperti modal, jaringan serta analisis fundamental tidak Anda miliki. Anda hanya bisa berperan sebagai pengikut (follower) atas permainan mereka.

Dibandingkan investasi saham, berinvestasi dalam valas sebenamya lebih mudah. Sebab lawan Anda dalam valas hanya satu pihak (pemerintah sebuah negara atau para spekulan). Pemerintah atau spekulan bisa menjadi teman Anda juga.

Kalau Anda yakin rupiah akan melemah dan dollar menguat, pada saat yang sama Anda memegang dollar berarti Anda sedang melawan pemerintah Indonesia sedangkan para spekulan, adalah rekan Anda. Bukan cuma spekulan, pemerintah Amerika dalam hal ini the Fed (Federal Reserve Board) juga teman Anda.

Seperti yang telah diketahui, tak ada pemerintah yang ingin nilai tukar mata uangnya turun, malahan kalau bisa diharapkan naik. Sedangkan prinsip mendasar kalau ada yang naik pasti ada yang turun.

The Fed tidak selalu bekerjasama (mendukung) spekulan. Jika the Fed bereaksi positif atas kondisi perekonomian Indonesia maka the Fed menjadi lawan Anda. Tetapi sebaliknya jika mereka bereaksi negatif, dalam arti tutup mata atas kondisi ekonomi Indonesia, berarti the Fed adalah teman Anda.

Meski lawan Anda hanya satu, dalam hal ini BI (Bank Indonesia), namun BI bisa menjadi lawan yang sangat kuat. Alasannya karena BI bisa mengeluarkan “jurus” yang tak bisa dilawan, yakni penetapan nilai tukar tetap.

Sekian info terkait dengan investasi dalam valuta asing hasilnya spektakuler, kami harap post ini berguna buat kalian. Tolong artikel ini dibagikan supaya semakin banyak yang mendapatkan manfaat.

Referensi:

Leave a Reply

Kisah Entrepreneur Peluang Bisnis Seputar Bisnis Smart Bisnis Tokoh Pebisnis Indonesia
Membuka Bisnis Parsel
Membuka Bisnis Parsel atau Hantaran
Kiat Menjadi Pebisnis
Kiat Menjadi Pebisnis Baru dari Nol
Membuat Analisis Pasar Bisnis
Membuat Analisis Pasar Bisnis dalam Business Plan

Gaya Hidup

Fashion Herbal Kecantikan Kesehatan

Investasi

Investasi Financial Asset Investasi Lain Investasi Real Asset

IPTEK

Enslikopedia Gadget Otofun Teknologi

Keuangan

Asuransi Cerdas Keuangan Dana Masa Depan Smart Finansial
Desa Wisata Kerajinan Kuliner Wisata Alam Wisata Minat Khusus Wisata Religi Wisata Sejarah Wisata Seni Budaya
Gunung Dempo
Wisata Alam Gunung Dempo yang Lengkap
Ziarah ke Makam Gus Dur
Ziarah ke Makam Gus Dur di PP Tebu Ireng
Tips Memilih Hotel Terbaik
Tips Memilih Hotel Terbaik untuk Liburan Anda
Jasa Percetakan Online
Jasa Percetakan Online Usaha yang Menang Banyak Peluang
Jasa Sadap Sosial Media
Jasa Hack Sadap Whatsapp Facebook Instagram Terpercaya 100%
Info Pajak Kendaraan Bermotor
Info Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Lengkap
Jasa Komentar Sosial Media
Jasa Komentar Media Sosial dari MediaKomen
Dunia Digital Penghasilan Online Promosi Online Rekening Online
Search Engine Optimization
Search Engine Optimization atau SEO itu Apa?
Strategi Digital Marketing
Strategi Digital Marketing untuk Bisnis Online Anda
Membuat Website Khusus Masjid
Membuat Website Khusus Masjid Gratis

Fakta Fantastik

Alam Fantastis Fantastis Lainnya Hewan Fantastis Legenda Fantastis

Fakta Tokoh

Atlit Hebat Ilmuwan Hebat Ilmuwan Muslim Penemu Hebat

Fakta Unik

Fakta Hewan Fakta Makanan Fakta Manusia Fakta Negara Fakta Tumbuhan

Paling di Dunia

Alam Paling Bangunan Paling Hewan Paling Seni Budaya Paling Tumbuhan Paling
Hewan Peliharaan Hobi dan Koleksi Ide Kreatif Pakaian Personal Branding Seputar Rumah Tips Lainnya
Cara Memplester Dinding Rumah
Cara Memplester Dinding Rumah dengan Mudah
Tawar Menawar di Pasar
Trik Tawar Menawar di Pasar Tradisional
Memelihara Kucing Siam
Cara Memelihara Kucing Siam yang Mudah Dilakukan