Menghilangkan Bekas Permen Karet yang Menempel dengan Mudah

Di artikel ini kami akan ulas tentang Menghilangkan Bekas Permen Karet yang Menempel dengan Mudah. Bahan utama penyusun permen karet adalah gum base yang bersifat kenyal dan tidak dapat dicerna. Bahan lainnya adalah pemanis, sirup jagung, pewarna makanan, pelembut, dan penambah rasa. Nah, semua bahan ini mudah dicerna dalam tubuh.

Menghilangkan Bekas Permen Karet

Benarkah Menelan Permen Karet Berbahaya

Jika kamu menelan permen karet, bahan penyusun permen karet yang bisa dicerna akan tercerna, sementara gum base tidak. Akibatnya, gum base akan bergerak di sepanjang usus dengan bahan makanan lain, kemudian dikeluarkan bersama kotoran.

Seluruh proses mulai dari permen karet itu tertelan hingga dikeluarkan bersama kotoran memakan waktu sekitar 2 – 3 hari. Jadi, mitos bahwa permen karet membutuhkan waktu 7 tahun untuk bisa dicerna di dalam perut jelas salah! Mitos ini hanya bermaksud menghindari dampak buruk bila kita menelan permen karet.

Lalu, apakah bahaya jika kita menelan permen karet? Menelan permen karet bisa menyebabkan kita tersedak. Bahkan, apabila menelan dalam jumlah banyak, jalan masuk ke saluran pencernaan bisa tertutup. Tapi, ini termasuk kasus yang langka. Selain itu, menelan permen karet dalam jumlah besar juga dapat menyebabkan sembelit.

Perbedaan antara Chewing Gum dan Bubble Gum

Sebelum membahas menghilangkan bekas permen karet, ada info lain. Banyak orang mengunyah permen karet, tapi kebanyakan tidak mengetahui jenis permen karet yang mereka makan. Berikut beberapa di antaranya :

  • Ada permen karet yang disebut sebagai chewing gum. Permen karet ini dikunyah untuk menyegarkan napas dan menjaga mulut tetap lembap.
  • Ada pula yang dinamakan dengan bubble gum. Permen karet ini memiliki kemampuan meregang lebih panjang sehingga memungkinkan ditiup untuk membuat gelembung.

Perbedaan lainnya, bubble gum biasanya mengandung lebih banyak pemanis dan tersedia dalam lebih banyak rasa dibanding chewing gum. Mint adalah rasa paling populer yang ditambahkan dalam chewing gum.

Chewing gum umumnya berbentuk stik atau persegi, sedangkan bubble gum memiliki bentuk yang lebih bervariasi, seperti bulat atau kubus. Persamaan keduanya adalah menggunakan bahan dasar (gum base) yang sama.

Cara Menghilangkan Bekas Permen Karet yang Menempel

Mengunyah permen karet memang menjadi favorit orang-orang. Namun, yang paling menyebalkan apabila bekas kunyahannya menempel pada karpet, baju, kulit, terlebih rambut. Sungguh sulit membersihkannya.

Praktikkan tips-tips berikut ini untuk menghilangkan bekas permen karet.

a. Permen karet yang menempel pada karpet

Cara termudah membersihkannya adalah dengan menggunakan es batu. Mula-mula, masukkan beberapa bongkah es ke dalam kantong plastlk, kemudian letakkan di atas permen karet. Tunggu hingga 20 – 25 menit atau hingga permen karet membeku. Selanjutnya, kamu dapat mengambil permen karet itu dengan mudah.

b. Permen karet yang menempel pada baju

Kamu juga bisa membersihkannya dengan es batu seperti cara di atas. Cara lain untuk menghilangkan bekas permen karet, gunakan bensin atau minyak tanah. Bensin akan melarutkan permen karet dari baju. Namun, diperlukan kehati-hatian karena bensin mudah terbakar. Selain itu, baju juga harus dicuci bersih agar bau bensin bisa hilang.

c. Permen karet yang menempel pada rambut

Ini sulit dibersihkan. Gunakan saja es batu dan jangan menggunakan bensin karena dapat merusak rambutmu. Cara lain yang paling mudah adalah dengan selai kacang atau minyak sayur. Cukup meremas-remas selai kacang pada permen karet yang menempel selama beberapa menit agar mudah dibersihkan. Setelah itu, cuci rambut agar bekas selainya hilang.

d. Permen karet yang menempel pada kulit

Kamu dapat membersihkannya dengan selai kacang seperti cara di atas. Mula-mula, singkirkan permen karet dengan tisu. Gosok sisa-sisa permen karet yang masih menempel dengan selai kacang selama beberapa menit. Kemudian, bersihkan kulitmu dengan menggunakan tisu.

Baca juga : Hati-Hati dengan Hutang yang Kita Lakukan

Demikian informasi terkait dengan Menghilangkan Bekas Permen Karet yang Menempel dengan Mudah, semoga artikel kali ini mencerahkan Anda. Kami berharap postingan tips dan trik ini diviralkan biar semakin banyak yang mendapatkan manfaat.

Leave a Reply

Affiliate Marketing Internet Entrepreneur Jualan Online SEO Situs Jualan Situs Klik Traffic Generation Website
Pola Hypnotic Closing
Pola Hypnotic Closing bagi Penjual Online Pemula
Strategi Viral Marketing
Strategi Viral Marketing untuk Mempromosikan Bisnis Online
Rekening Online Paypal
Rekening Online Paypal Alat Pembayaran Global

Hobi

Hewan Peliharaan Koleksi Liburan Olahraga Otofun Seni

Hunian

Bangunan Furniture Kebun dan Tanaman Rumah Tempat Tinggal

Menarik

Kecantikan Kesehatan Motivasi dan Inspirasi Parenting Tips Lainnya Tips Pendidikan

Rumah Tangga

Belanja Fashion Ide Kreatif Peralatan Perlengkapan Tips Rumahan
Meningkatkan Fungsi Otak
Meningkatkan Fungsi Otak secara Alami dengan Berpuasa
Mengurangi Lemak Tubuh
Mengurangi Lemak Tubuh secara Alami dengan Puasa
Manfaat Puasa bagi Manusia
Manfaat Puasa bagi Manusia yang Perlu Diketahui
Menurunkan Berat Badan
Menurunkan Berat Badan lewat Puasa
Vitamin C bagi Ibu Hamil
Pentingnya Vitamin C bagi Ibu Hamil dan Janin
Bahayanya Kotoran Lalat
Bahayanya Kotoran Lalat bagi Kesehatan Manusia
Bahaya Minum Kopi Saat Menyusui
Bahaya Minum Kopi Saat Menyusui
Pentingnya Air dan Oksigen
Pentingnya Air dan Oksigen Bagi Tubuh Manusia

Fauna

Fakta Hewan Hewan Fantastis Hewan Langka Hewan Legenda Hewan Paling Hewan Prasejarah

Sains

Alam Fakta Makanan Flora Manusia Semesta

Sosial

Bangunan Paling Fakta Negara Kehidupan Prasejarah Sejarah Seni Budaya Paling Tokoh

Teknologi

Gadget Komputer
Desa Wisata Kerajinan Kuliner Minat Khusus Seni Budaya Wisata Alam Wisata Religi Wisata Sejarah
Kampung Dinoyo
Kampung Dinoyo Bertumbuh Berkat Keteguhan Pengrajin
Pintu Gua Sigolo-Golo
Pintu Gua Sigolo-Golo bagai Hamparan Surga
Candi Arimbi Gerbang Keraton Majapahit
Candi Arimbi Gerbang Keraton Majapahit sebelah Selatan