Sejumlah Buah yang bisa Digoreng Krispi

Salah satu kuliner yang banyak ditemukan saat ini yaitu gorengan. Banyak jenis dari gorengan yang bisa kita jumpai baik di pinggir jalan maupun di rumah makan. Lalu apakah ada gorengan dengan bahan utama berupa buah? Ada. Seperti pisang dan sejumlah buah yang bisa digoreng krispi lainnya.

Buah yang bisa Digoreng

Pisang Goreng

Buah yang bisa digoreng krispi yang umum dijumpai adalah pisang goreng. Pisang goreng merupakan salah satu camilan favorit yang tidak lekang oleh waktu. Rasanya yang sederhana dan mudah dibuat menjadi camilan yang paling pas menemani suasana santai bersama keluarga.

Apalagi sekarang kreasi dalam mengolah pisang goreng juga semakin beragam, seperti banana spring roll, frozen banana, hingga pisang nugget kekinian.

Sejumlah Buah yang bisa Digoreng Krispi

Dan ternyata tidak hanya pisang, ada beberapa jenis buah yang lezat jika digoreng krispi. Cara membuatnya juga tidak jauh berbeda, hanya membutuhkan tepung terigu, gula, telur dan minyak goreng. Lalu, buah apa saja yang cocok digoreng? Simak informasi buah yang bisa digoreng krispi berikut ini :

a. Alpukat

Buah yang mengandung vitamin C, vitamin E, vitamin K, potasium dan serat ini juga lezat bila digoreng krispi. Daging alpukat yang lembut itu memang cocok jika dipadukan dengan adonan tepung yang manis.

Selain itu, kita juga bisa menambahkan tepung panir atau tepung roti untuk membuat permukaannya semakin kriuk. Jangan lupa tambahkan saus mayonnaise untuk membuat rasanya semakin menonjol.

b. Nanas

Selanjutnya buah yang bisa digoreng krispi adalah nanas. Buah yang biasa dipakai untuk topping kue ini juga cocok jika digoreng krispi. Rasanya yang asam dan teksturnya yang keras benar-benar lezat jika dipadukan dengan adonan tepung terigu. Untuk memakan camilan ini disarankan untuk dinikmati selagi hangat.

c. Stroberi

Selain bisa dimakan mentah, buah yang kaya akan manfaat ini juga cocok dinikmati dengan cara digoreng. Cara membuatnya juga cukup mudah. Anda hanya tinggal melumuri stroberi dengan adonan tepung dan goreng hingga kekuningan. Jika kamu ingin mendapat cita rasa manis cukup tambahan selai cokelat atau gula halus sebagai topping.

d. Kurma

Jika Anda berpikir bahwa kurma hanya bisa dinikmati secara langsung, itu salah besar. Soalnya, buah yang khas dengan bulan suci Ramadhan ini juga bisa diolah menjadi camilan yang menggugah selera. Untuk membuatnya, hanya perlu adonan tepung terigu, gula dan menggoreng hingga kecokelatan. Rasanya yang manis cocok jadi santapan sore.

e. Durian

Tidak semua orang menyukai durian karena baunya yang khas. Meski begitu, buah yang berasal dari wilayah Asia Tenggara ini kerap dijadikan berbagai camilan karena rasanya yang khas. Salah satu camilan yang bisa Anda buat adalah durian goreng krispi. Teksturnya yang lembut cocok jika dipadukan dengan adonan tepung krispi. Dijamin bikin Anda ketagihan.

f. Rambutan

Tidak kalah enak dengan durian, buah yang tergolong ke dalam suku lerak-lerakan atau Sapindaceae ini juga lezat bila digoreng. Meski terdengar aneh, camilan ini ternyata makanan khas Jambi.

Bahkan menurut masyarakat Jambi, camilan tersebut memiliki rasa yang mirip seperti kurma. Tidak hanya itu, camilan ini juga memiliki daya simpan yang cukup lama meski tidak menggunakan bahan pengawet.

g. Jeruk

Sama halnya dengan stroberi, buah yang memiliki rasa asam ini juga bisa digoreng. Cara membuatnya cukup mudah, kita hanya perlu melumurinya dengan adonan tepung dan menggorengnya hingga kecokelatan. Setelah matang, tambahkan saus cokelat atau susu untuk menyeimbangkan rasanya yang asam.

Baca juga : Jaga Sirkulasi Udara di Kamar Mandi

Sekian info mengenai sejumlah buah yang bisa digoreng krispi, kami harap postingan kali ini berguna untuk kalian. Tolong post tips dan trik ini diviralkan biar semakin banyak yang mendapatkan manfaat.

Leave a Reply

Kisah Entrepreneur Peluang Bisnis Seputar Bisnis Smart Bisnis Tokoh Pebisnis Indonesia
Membuka Bisnis Parsel
Membuka Bisnis Parsel atau Hantaran
Kiat Menjadi Pebisnis
Kiat Menjadi Pebisnis Baru dari Nol
Membuat Analisis Pasar Bisnis
Membuat Analisis Pasar Bisnis dalam Business Plan

Gaya Hidup

Fashion Herbal Kecantikan Kesehatan

Investasi

Investasi Financial Asset Investasi Lain Investasi Real Asset

IPTEK

Enslikopedia Gadget Otofun Teknologi

Keuangan

Asuransi Cerdas Keuangan Dana Masa Depan Smart Finansial
Desa Wisata Kerajinan Kuliner Wisata Alam Wisata Minat Khusus Wisata Religi Wisata Sejarah Wisata Seni Budaya
Gunung Dempo
Wisata Alam Gunung Dempo yang Lengkap
Ziarah ke Makam Gus Dur
Ziarah ke Makam Gus Dur di PP Tebu Ireng
Tips Memilih Hotel Terbaik
Tips Memilih Hotel Terbaik untuk Liburan Anda
Jasa Percetakan Online
Jasa Percetakan Online Usaha yang Menang Banyak Peluang
Jasa Sadap Sosial Media
Jasa Hack Sadap Whatsapp Facebook Instagram Terpercaya 100%
Info Pajak Kendaraan Bermotor
Info Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Lengkap
Jasa Komentar Sosial Media
Jasa Komentar Media Sosial dari MediaKomen
Dunia Digital Penghasilan Online Promosi Online Rekening Online
Search Engine Optimization
Search Engine Optimization atau SEO itu Apa?
Strategi Digital Marketing
Strategi Digital Marketing untuk Bisnis Online Anda
Membuat Website Khusus Masjid
Membuat Website Khusus Masjid Gratis

Fakta Fantastik

Alam Fantastis Fantastis Lainnya Hewan Fantastis Legenda Fantastis

Fakta Tokoh

Atlit Hebat Ilmuwan Hebat Ilmuwan Muslim Penemu Hebat

Fakta Unik

Fakta Hewan Fakta Makanan Fakta Manusia Fakta Negara Fakta Tumbuhan

Paling di Dunia

Alam Paling Bangunan Paling Hewan Paling Seni Budaya Paling Tumbuhan Paling
Hewan Peliharaan Hobi dan Koleksi Ide Kreatif Pakaian Personal Branding Seputar Rumah Tips Lainnya
Cara Memplester Dinding Rumah
Cara Memplester Dinding Rumah dengan Mudah
Tawar Menawar di Pasar
Trik Tawar Menawar di Pasar Tradisional
Memelihara Kucing Siam
Cara Memelihara Kucing Siam yang Mudah Dilakukan