Cara Mendapatkan Uang dari TikTok yang Mudah & Legal

Tahukah Anda, mengapa TikTok sangat digemari saat ini? Bukan cuma untuk seru-seruan, namun juga ada cara mendapatkan uang dari TikTok. Mulai dari anak muda sampai paruh baya mungkin sudah merasa familiar dengan TikTok. Dan ini terjadi di seluruh dunia! Hal itu karena pengguna TikTok bisa memanfaatkan platform tersebut untuk income. Tak tanggung-tanggung, ada beberapa cara menghasilkan income dari TikTok yang bisa dicoba. Tertarik? Ikuti selengkapnya di artikel ini.

Apa Itu TikTok?

TikTok merupakan platform media sosial yang memungkinkan para penggunanya untuk merekam video secara singkat yang diiringi dengan musik. Aplikasi video pendek (TikTok) ini awalnya bernama Douyin. Aplikasi Douyin ini dirilis pada tahun 2016 oleh perusahaan asal China yakni ByteDance. Hanya butuh 1 tahun, aplikasi Douyin sudah punya sekitar 100 juta pengguna di dalam China.

Dengan kesuksesannya, aplikasi ini melakukan rebranding dengan nama TikTok. Tujuannya, supaya bisa lebih diterima oleh pangsa pasar global. Dan usaha tersebut sukses. TikTok saat ini punya sekitar 1 miliar pengguna aktif di seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri, awalnya aplikasi TikTok dipandang sebelah mata dan dicap sebagai aplikasi alayers. Bahkan pada tahun 2018 sempat diblokir oleh Kominfo. Akan tetapi, TikTok kembali bersinar lagi sejak pandemi sampai saat ini. Tidak tanggung-tanggung, pada Agustus 2020 pengguna TikTok di Indonesia sudah tembus angka 22,2 juta! Inilah salah satu alasan mengapa TikTok semakin digandrungi, peluang mendapatkan uang dari TikTok begitu besar!

Baca juga : Cara Mendapatkan Uang dari SnackVideo Terbaru

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Pertama dan paling utama Anda harus download dan install aplikasi TikTok lebih dulu via https://solehagus.id/mesinuang2. Setelah download Anda lakukan pendaftaran dengan menggunakan no HP, akun sosmed (FB, IG, twitter) dan akun google. Pastikan ini akun baru, jadi gunakan untuk yang belum terdaftar di TikTok sebelumnya.

Setelah daftar Anda harus memasukkan kode undangan GBXZ7UBQAPYUK pada kolom yang tersedia dan klik “Konfirmasi” agar mendapatkan 100 ribu koin pertama. kemudian sesudah install dan memasukkan kode undangan, kini saatnya Anda mendapatkan uang di aplikasi TikTok. Untuk lebih jelasnya berikut beberapa cara mendapatkan uang dari TikTok :

a. Melakukan Tugas

Ada beberapa tugas yang harus Anda kerjakan untuk mendapatkan uang dari TikTok.

  • Post satu video sekali dalam sehari, maka Anda akan mendapatkan 3 ribu poin.
  • Menonton video dan hasilkan hingga 49369 – 20455 poin setiap hari. Atau tonton video selama 30 menit, maka Anda akan mendapatkan 70 ribu koin. Dan pastikan Anda harus tekan tombol “Klik” untuk menonton video. Karena nonton video tanpa tekan “Klik” maka tidak dihitung atau tidak akan mendapatkan koin.

b. Ajak Teman

Mengundang teman Anda untuk menginstall aplikasi TikTok merupakan langkah yang tepat untuk menghasilkan uang senilai Rp 60 – 90 ribu. Cara mendapatkan uang dari TikTok dengan mengundang atau mengajak teman, berikut ketentuannya :

  • Bagikan link undangan Anda dengan klik tombol “Undang”.
  • Pilih media yang ingin dikirim link undangan Anda misalnya, WA, FB, Messenger, dll.
  • Arahkan teman untuk mengunduh aplikasi TikTok menggunakan link undangan yang Anda bagikan.
  • Teman memasukkan kode Undangan Anda misalnya GBXZ7UBQAPYUK dan kalian berdua akan mendapatkan hadiah.
  • Anda dapat mengundang hingga 20 ribu pendaftar baru hari ini dan dapatkan hingga Rp 450 ribu dengan undang 5 teman. Ini adalah event terbaru saat artikel ini ditulis.

Hadiah yang akan Anda dapatkan dengan mengundang teman yaitu :

  • Rp 4 ribu (ketika teman menggunakan kode referral Anda)
  • Rp 10 ribu (ketika teman Anda menonton video di TikTok selama 3 hari)
  • Rp 15 ribu (ketika teman Anda menonton video di TikTok selama 7 hari)
  • Rp 61 ribu (ketika teman Anda menonton video di TikTok selama 14 hari)

Tips Mengatasi Error Ketika Memasukkan Kode Undangan

Terkadang saat ingin memasukkan kode undangan refferal mengalami error. Kebanyakan yang terjadi adalah error tidak lolos kontrol penipuan. Biasanya hal ini disebabkan oleh

  • sering gonta ganti akun dalam 1 HP,
  • terburu-buru memasukkan kode undangan,
  • dll.

Berikut tips untuk mengatasi hal tersebut :

Setelah install aplikasi TikTok Anda tonton video lebih dulu minimal 5 menit, jangan buru-buru memasukkan kode undangan. Setelah 5 menit menonton video baru coba masukkan kode undangan. Namun jika masih belum bisa, coba kerjakan semua tugas yang ada baru masukkan kode undangan.

Catatan:

  • Ketentuan di atas sewaktu-waktu bisa berubah.
  • Bila kode undangan di atas error, Anda bisa coba masukkan kode refferal yang lain seperti GBYKVZS65PYSG atau GBZQ5TM52PYWT.
c. TikTok Live

Saat followers sudah tinggi, ada banyak cara mendapatkan uang dari TikTok secara mudah. Salah satunya yaitu dari donasi yang diberikan fans ketika Anda melakukan live streaming di TikTok. Konsepnya, ketika berlangsungnya live streaming, viewer bisa memberikan sticker gift pada Anda. Di mana nantinya Anda bisa menukarkan sticker gift tersebut dengan uang dari TikTok.

Sticker gift ini dikirimkan oleh viewer. Hal tersebut sebagai bentuk apresiasi dari viewer karena usaha Anda sebagai content creator dalam menghasilkan konten TikTok. Sticker tersebut bisa diuangkan sebab untuk memperoleh sticker tersebut, viewer pun mesti membelinya lebih dulu. Jadi sebagai timbal balik dan komitmen, usahakan Anda ciptakan konten TikTok yang lebih bermanfaat.

d. Endorse

Endorse merupakan cara mempromosikan brand tertentu jika kamu adalah seorang artis TikTok. Agensi dari brand akan mempertimbangkan tingkat engagement dari content creator di TikTok dengan cara melihat jumlah :

  • followers,
  • like, dan
  • tayangan video.

Agensi akan menilai apakah followers dari Anda (content creator) cocok dengan target market dari brand mereka. Cara mendapatkan uang dari TikTok ini cocok untuk Anda yang telah memiliki followers ribuan. Sehingga usahakan perhatikan jumlah followers TikTok sebelum menerima tawaran Endorse.

e. Jualan Produk

Jika memiliki produk sendiri, Anda bisa promosikan di TikTok. Promosi di TikTok cukup bagus prospeknya. Anda cukup pakai lagu yang sedang populer atau trending, kemudian pakai hashtag yang trending juga. Maka kemungkinan besar produk Anda bisa masuk FYP atau halaman for your page.

Jadi di bagian explore atau discover itu, kalau Anda bisa promosi dengan cara yang tepat. Dan Bikin konten yang lucu serta menarik. Kemungkinan besar konten Anda bisa masuk halaman FYP. Kalau sudah masuk halaman FYP maka produk Anda akan dipromosikan oleh algoritma TikTok lebih besar lagi peluangnya. Ini salah satu cara mendapatkan uang dari TikTok yang bisa dilakukan.

f. Creator Fund TikTok

TikTok saat ini menyediakan fasilitas creator fund. Di luar negeri sudah ada, tetapi di Indonesia saat ini belum ada (sebentar lagi). Tapi kalau belum ada di Indonesia, jangan khawatir. Karena ini saatnya Anda membangun followers. Jadi pas sudah ada di Indonesia, Anda akan menuai hasilnya.

Anda bisa mendapatkan uang dari TikTok seperti di YouTube. Karena Anda bisa dapatkan uang dari tampilan video TikTok (cost per mile). Tetapi ada syaratnya yaitu akun TikTok Anda harus pro dan memiliki 10 ribu followers serta usia minimal 18 tahun.

Kemudian akan ada akumulasi penghasilan dari jumlah tayang per view selama 3 hari dengan minimal penarikan $50. Jadi ini dikumpulkan dulu baru ditarik uangnya, beda seperti di YouTube yang langsung ditransfer.

Demikian info perihal cara mendapatkan uang dari TikTok yang mudah & legal, kami harap artikel kali ini berguna buat sahabat semua. Mohon artikel sumber income online ini diviralkan biar semakin banyak yang mendapat manfaat.

Referensi: Sumber Penghasilan dari Online

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Leave a Reply

Kecantikan Kelas SB1M Kesehatan SB1M Synergy Worldwide
Info Menakjubkan Produk Synergy Worldwide
Info Menakjubkan Produk Synergy Worldwide yang Mendunia
Jenjang Penghargaan di Synergy Worldwide
Jenjang Penghargaan di Synergy Worldwide
Jenis Penghasilan di Synergy Worldwide
Jenis Penghasilan di Synergy Worldwide

Dunia Digital

Domain Hosting Jasa Online Website Workshop / Seminar

Penghasilan Online

Aplikasi Penghasil Uang Investasi Online Jualan Online Sumber Lain

Promosi Online

Marketing Online Presentasi Online SEO dan SEM Sosmed Marketing

Tools dan Software

Theme Tools Sosmed Tools Website
Kisah Entrepreneur MSI Peluang Bisnis Seputar Bisnis Tips Bisnis Tokoh Pebisnis Indonesia
Agrobisnis
Mengenal Agrobisnis dan Jenis Peluang Usahanya
Bisnis Katering Makanan
Bisnis Katering Makanan untuk Mahasiswa dan Karyawan
Punya Bisnis Laundry
Punya Bisnis Laundry Sendiri dengan Prospek Cerah
Saudagar Properti
Saudagar Properti Punya Solusi Hunian dan Investasi Menguntungkan
Produk MSI
Produk MSI yang Sudah Terbukti Khasiatnya
Theme WordPress Responsive
Theme WordPress Responsive Pilihan Terbaik Anda
privat fb ads
Privat FB Ads untuk Meningkatkan Omset Bisnis

Fakta Fantastik

Alam Fantastis Fantastis Lainnya Hewan Fantastis Legenda Fantastis

Fakta Lain

Dunia Fauna IPTEK Tokoh Dunia Islam Tokoh Hebat Tokoh Lainnya

Fakta Unik

Fakta Hewan Fakta Makanan Fakta Manusia Fakta Negara Fakta Tumbuhan

Paling di Dunia

Alam Paling Bangunan Paling Hewan Paling Seni Budaya Paling Tumbuhan Paling
Hewan Peliharaan Hobi dan Koleksi Ide Kreatif Pakaian Personal Branding Seputar Rumah Tips Keuangan Tips Lainnya
Memelihara Kucing Siam
Cara Memelihara Kucing Siam yang Mudah Dilakukan
Tips Membeli Pakaian Bayi dan Anak
Tips Membeli Pakaian Bayi dan Anak sesuai Kebutuhan
Mengusir Tikus dan Celurut
Cara Mengusir Tikus dan Celurut dari Rumah
Desa Wisata Wisata Alam Wisata Kuliner Wisata Minat Khusus Wisata Religi Wisata Sejarah Wisata Seni Budaya
Gunung Dempo
Wisata Alam Gunung Dempo yang Lengkap
Ziarah ke Makam Gus Dur
Ziarah ke Makam Gus Dur di PP Tebu Ireng
Tips Memilih Hotel Terbaik
Tips Memilih Hotel Terbaik untuk Liburan Anda