Tips Mencari Kost Pasutri Terbaik 2022

Baru menikah dan ingin mencari tempat tinggal? Atau mungkin Anda merupakan pasangan yang sudah lama menikah namun ingin mencari suasana tempat tinggal yang baru! Sebelum melakukannya Anda bisa ikuti tips mencari kost pasutri terbaik ini.

Mencari Kost Pasutri

Hunian bagi Pasutri

Mencari kost / hunian buat diri sendiri mungkin tidak sesulit mencari kost untuk berdua. Apalagi jika Anda adalah pasangan suami istri (pasutri). Tak harus selalu tinggal di rumah baru yang mewah, tinggal di kost juga bisa jadi pilihan yang tepat bagi sebagian pasutri.

Tentunya, Anda juga tak perlu khawatir soal biaya. Karena harga sewa kost relatif lebih murah bila dibandingkan dengan sewa apartemen atau rumah kontrakan. Hal ini tentu membantu alokasi dana Anda untuk menabung buat membeli rumah.

Tinggal di kost bagi pasutri akan terasa lebih sederhana (simple) tapi bisa tetap mandiri sebab terpisah dari orang tua (ortu). Tenang, kost zaman sekarang sudah banyak juga yang modern dengan fasilitas lengkap setara apartemen.

Tips Mencari Kost Pasutri Terbaik

Sebelum menentukan pilihan pada satu kost, sebaiknya perhatikan beberapa tips penting dalam mencari kost pasutri paling pas berikut ini :

a. Harga Sewa

Tentunya sebagai pasutri, harga sewa kost yang terjangkau dan worth it merupakan hal yang paling penting untuk dipertimbangkan. Jangan terlalu mahal tapi hindari juga harga kost yang terlalu murah.

Tentukan anggaran / budget yang sesuai dengan alokasi dana pengeluaran dan pendapatan Anda. Hal ini agar Anda bisa tetap menabung untuk keperluan rumah tangga dan juga berinvestasi.

Bila memilih kost pasutri di Tangerang atau Jabodetabek, range harga kost Rp 1 jutaan – Rp 4 jutaan per bulan tetap masuk akal. Sesuaikan saja dengan budget dan kebutuhan Anda. Selain itu, bandingkan juga dengan fasilitas dan akses yang hunian tersebut tawarkan.

b. Fasilitas Bersama Memadai

Saat memilih kost pasutri, perhatikanlah fasilitas bersama yang tersedia di kost tersebut, seperti :

Dapur

Dengan adanya fasilitas dapur Anda bisa memasak sendiri. Selain lebih sehat, memasak sendiri pun bisa mengirit pengeluaran yang tidak perlu. Namun akan lebih nyaman lagi jika fasilitas dapur tersebut berada di luar kamar. Agar sirkulasi udara di dalam kamar tetap terjaga baik dan kamar jadi tak mudah berantakan.

Parkir

Perhatikan juga fasilitas parkirnya, jika Anda dan pasangan membawa kendaraan pribadi. Alangkah lebih baik bila mencari kost pasutri dengan fasilitas parkir yang aman dan memadai.

c. Lokasi yang Strategis

Carilah lokasi kost yang dekat dengan berbagai fasilitas publik. Kalau Anda dan pasangan bekerja, memilih tinggal di hunian yang lokasinya mudah diakses dari tempat kerja. Misalnya bila Anda kerja di Tangerang maka carilah hunian pasutri di Tangerang bukan di Jakarta.

Memilih kost yang lokasinya strategis bisa sangat menguntungkan. Seperti bisa hemat energi, waktu dan biaya transportasi. Anda jadi masih bisa punya waktu untuk quality time bersama.

d. Kamar Mandi Dalam

Hal yang paling penting untuk Anda perhatikan yaitu masalah privasi dan kebersihan. Jika memutuskan untuk tinggal sebagai pasutri di suatu kost, lebih baik Anda memilih tipe kamar dengan kamar mandi dalam.

Selain kebersihannya lebih terjaga, tentu Anda dan pasangan ingin juga menjaga privasi. Anda bisa lebih leluasa untuk :

  • memakai kamar mandi,
  • mengatur jadwal beberes dan bebersih,
  • mengatur peralatan mandi pribadi,
  • dan sebagainya.
e. Kamar dan Kasur yang Luas

Tentunya kalau memilih untuk tinggal bersama pasangan, akan lebih nyaman bila tidur di kasur yang lebih luas. Setidaknya, kasur tersebut bisa yang ukurannya queen atau king size.

Tapi, kasur yang luas pun perlu diimbangi dengan ukuran kamar yang lebih luas. Pastikan Anda dan pasangan memilih tipe kamar dengan ukuran yang cukup dan sesuai kebutuhan. Apalagi, barang pribadi pasutri tentunya lebih banyak bila dibandingkan dengan nge-kost sendiri.

f. Kamar Sudah Fully Furnished

Alangkah lebih baik bila memilih kost dengan kamar yang sudah fully furnished. Hal ini agar Anda dan pasangan tak perlu repot beli perabotan dan malah jadi buang-buang uang.

Kamar yang sudah fully furnished pasti akan memudahkan Anda. Jadi Anda tak perlu bawa barang-barang sendiri, seperti :

  • AC,
  • TV,
  • tempat tidur,
  • lemari,
  • meja,
  • kursi,
  • dan sebagainya.
g. Tersedia Area Komunal

Tempat ruang tamu atau area komunal bisa juga jadi faktor yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih kost pasutri. Area ini bisa jadi tempat berkumpul Anda dan tamu seperti teman dan keluarga.

Area kamar kost yang terbatas tentunya akan menyulitkan Anda dan pasangan jika ingin menerima tamu penting. Namun, jika kost tersebut menyediakan area komunal yang memadai, pasti Anda akan lebih leluasa dalam menerima tamu.

h. Cari Kost Khusus Pasutri

Sebaiknya Anda mencari kost khusus pasutri saja. Jangan mencari kost pasutri yang campur dengan pria atau wanita masih lajang. Memiliki tetangga yang sama-sama pasutri tentu akan lebih nyaman untuk kalian.

i. Aman dari Tindakan Kriminal

Keamanan juga sangat penting dalam memilih kost. Jangan sampai kost-an yang bisa jadi tempat yang nyaman untuk Anda justru mengundang bahaya dan barang-barang justru hilang.

Sebaiknya pilih kost-an di daerah yang ramai. Bila perlu tambahkan gembok atau kunci pengaman supaya barang yang ada di kamar juga aman.

Baca juga : Cara Beli Rumah Syariah yang Perlu Anda Ketahui

Sekian info terkait dengan Tips Mencari Kost Pasutri Terbaik, kami harap artikel ini membantu kawan-kawan semua. Mohon post tips properti ini dibagikan agar semakin banyak yang mendapat manfaat.

Leave a Reply

Affiliate Marketing Internet Entrepreneur Jualan Online SEO Situs Jualan Situs Klik Traffic Generation Website
Pola Hypnotic Closing
Pola Hypnotic Closing bagi Penjual Online Pemula
Strategi Viral Marketing
Strategi Viral Marketing untuk Mempromosikan Bisnis Online
Rekening Online Paypal
Rekening Online Paypal Alat Pembayaran Global

Hobi

Hewan Peliharaan Koleksi Liburan Olahraga Otofun Seni

Hunian

Bangunan Furniture Kebun dan Tanaman Rumah Tempat Tinggal

Menarik

Kecantikan Kesehatan Motivasi dan Inspirasi Parenting Tips Lainnya Tips Pendidikan

Rumah Tangga

Belanja Fashion Ide Kreatif Peralatan Perlengkapan Tips Rumahan
Meningkatkan Fungsi Otak
Meningkatkan Fungsi Otak secara Alami dengan Berpuasa
Mengurangi Lemak Tubuh
Mengurangi Lemak Tubuh secara Alami dengan Puasa
Manfaat Puasa bagi Manusia
Manfaat Puasa bagi Manusia yang Perlu Diketahui
Menurunkan Berat Badan
Menurunkan Berat Badan lewat Puasa
Vitamin C bagi Ibu Hamil
Pentingnya Vitamin C bagi Ibu Hamil dan Janin
Bahayanya Kotoran Lalat
Bahayanya Kotoran Lalat bagi Kesehatan Manusia
Bahaya Minum Kopi Saat Menyusui
Bahaya Minum Kopi Saat Menyusui
Pentingnya Air dan Oksigen
Pentingnya Air dan Oksigen Bagi Tubuh Manusia

Fauna

Fakta Hewan Hewan Fantastis Hewan Langka Hewan Legenda Hewan Paling Hewan Prasejarah

Sains

Alam Fakta Makanan Flora Manusia Semesta

Sosial

Bangunan Paling Fakta Negara Kehidupan Prasejarah Sejarah Seni Budaya Paling Tokoh

Teknologi

Gadget Komputer
Desa Wisata Kerajinan Kuliner Minat Khusus Seni Budaya Wisata Alam Wisata Religi Wisata Sejarah
Kampung Dinoyo
Kampung Dinoyo Bertumbuh Berkat Keteguhan Pengrajin
Pintu Gua Sigolo-Golo
Pintu Gua Sigolo-Golo bagai Hamparan Surga
Candi Arimbi Gerbang Keraton Majapahit
Candi Arimbi Gerbang Keraton Majapahit sebelah Selatan