Plugin Penting di WordPress yang Layak Digunakan pada Website Bisnis

Apakah Anda tahu plugin penting di WordPress yang layang digunakan pada website toko online? Bila mau tahu, simak artikel ini hingga selesai agar dapat menambah pengetahuan dan wawasan.

Plugin Penting di WordPress

Plugin WordPress

Semakin berkembangnya berbagai jenis bisnis pada saat ini dapat dilihat dari meningkatnya popularitas bisnis online yang semakin marak dari tahun ke tahun. Dengan adanya internet sebagai teknologi yang paling umum digunakan, siapa pun dapat menjalankan bisnis toko online dengan menggunakan layanan WordPress hosting.

Mengelola sebuah toko online kini bukanlah hal yang mustahil lagi. Namun, banyak pemula yang sering menghadapi kendala dalam proses pembuatannya yang dianggap sulit dipahami bagi mereka yang tidak memiliki latar belakang di bidang teknologi informasi.

Mengapa Plugin Diperlukan?

Ada beberapa prosedur yang perlu diikuti untuk mengoptimalkan sebuah website toko online, termasuk jika Anda menggunakan hosting WordPress. Salah satu hal yang perlu dipahami adalah penggunaan alat, seperti plugin.

Ketika berbicara tentang alat yang diperlukan dalam pengelolaan sebuah website toko online, salah satu yang harus Anda pasang adalah plugin. Sebuah toko online dapat dikelola dengan baik dan berfungsi secara maksimal jika menggunakan plugin yang tepat.

Sebelum terlambat dan dianggap sebagai pemilik toko online yang ketinggalan zaman, sebaiknya Anda mengetahui beberapa jenis plugin yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan kinerja website.

Plugin Penting untuk Website Bisnis

Berikut ini adalah tiga plugin penting di WordPress yang wajib diinstal pada website toko online :

1. WordPress Simple PayPal Shopping Cart

Jika bisnis Anda telah merambah pasar internasional, jangan lupa untuk menambahkan opsi pembayaran yang bisa pelanggan internasional akses, seperti PayPal.

Dengan menggunakan plugin WordPress Simple PayPal Shopping Cart, pengguna dapat dengan mudah menambahkan barang ke keranjang belanja dan melakukan pembayaran melalui PayPal. Selain itu, dengan plugin penting ini juga memungkinkan Anda untuk menyediakan dan menjual berbagai produk fisik ataupun digital.

Fitur yang sangat spesifik bagi pemilik toko online ditawarkan melalui fitur yang ada pada plugin seperti WordPress Simple PayPal Shopping Cart. Tidak hanya menyediakan fitur pembayaran melalui PayPal, tetapi juga memungkinkan Anda untuk menyesuaikan halaman pembayaran dan memberikan diskon kepada pelanggan.

2. WooCommerce

Jika Anda menggunakan hosting khusus untuk e-commerce, WooCommerce dapat menjadi pilihan alternatif yang layak untuk plugin yang dapat dimanfaatkan. Popularitas WooCommerce telah meningkat belakangan ini.

Tidak mengherankan jika semakin banyak penyedia web hosting yang menawarkan layanan hosting khusus yang terhubung langsung dengan plugin ini.

Selain membantu pengguna mengubah website berbasis WordPress menjadi toko online, plugin ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai jenis transaksi jual-beli. Baik itu produk fisik maupun digital, Anda dapat memaksimalkan fungsi transaksi dengan fitur-fitur yang disediakan oleh WooCommerce.

WooCommerce tidak hanya menyediakan fitur terkait pembayaran dari pelanggan kepada Anda, tetapi juga dapat digunakan untuk menambahkan fitur dasar lainnya, seperti metode pengiriman, proses pembayaran, dan perhitungan pajak.

Tidak heran jika semakin banyak penyedia hosting yang menawarkan layanan hosting khusus yang terhubung langsung dengan WooCommerce.

3. WC Vendor Marketplace

Berbeda dari toko online biasa, sebuah marketplace memerlukan plugin khusus yang dirancang untuk mengelola website sebagai platform e-commerce. Salah satu plugin yang dapat digunakan untuk membuat marketplace sendiri adalah WC Vendor Marketplace.

WC Vendor Marketplace, sama seperti WooCommerce, adalah plugin untuk website e-commerce berbasis WordPress. Perbedaannya terletak pada fungsinya yang khusus untuk mengelola marketplace. Dengan plugin ini, Anda dapat menciptakan fitur-fitur yang setara dengan marketplace seperti Shopee, Lazada, Bukalapak, Tokopedia, dan lain sebagainya.

Melalui plugin seperti WC Vendor Marketplace, Anda tidak hanya membangun toko online milik Anda sendiri, tetapi juga dapat mengundang berbagai jenis penjual untuk bergabung dalam marketplace yang Anda buat.

Dengan melibatkan banyak penjual, Anda tidak hanya mendapatkan keuntungan sendiri, tetapi juga memberikan kesempatan kepada penjual untuk menjual produk mereka.

Baca juga : Plugin WP Affiliasi untuk Membuat Website Program Affiliate

Kesimpulan Plugin Penting di WordPress

Tidak memiliki latar belakang pendidikan di bidang teknologi informasi bukanlah penghalang bagi Anda yang baru memulai bisnis online. Jangan ragu untuk bertanya pada para ahli dan mencari informasi lebih lanjut tentang pengelolaan toko online, terutama mengenai penggunaan plugin.

Jika Anda sudah memahami WordPress sebagai CMS (Content Management System), pemahaman tentang plugin yang perlu digunakan juga akan lebih mudah untuk dikuasai.

Manfaatkan layanan terpercaya seperti DomaiNesia untuk mendapatkan WordPress hosting yang dilengkapi dengan domain dan SSL gratis untuk kebutuhan branding dan keamanan akses toko online Anda.

Sekian informasi terkait denganĀ 3 Plugin Penting di WordPress yang Layak Digunakan Pada Website Toko Online, semoga post ini membantu kawan-kawan semua. Mohon postingan tools internet marketing ini dishare biar semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Leave a Reply

Alam Bumi dan Ruang Angkasa Ilmu Pengetahuan Kehidupan Prasejarah Sejarah Tubuh Manusia
Evolusi Makhluk Hidup
Evolusi Makhluk Hidup yang ada di Bumi
Kerajaan Pra Islam di Tatar Sunda
Kerajaan Pra Islam di Tatar Sunda
Enslikopedia Sistem Tata Surya
Enslikopedia Sistem Tata Surya Kita

Gaya Hidup

Belanja Fashion Herbal Sehat Cantik

Hobi

Hewan Peliharaan Koleksi Liburan Olahraga Otofun Seni

Menarik

Motivasi dan Inspirasi Parenting Teknologi Tips Lainnya Tips Pendidikan

Rumah Tangga

Furniture Ide Kreatif Kebun dan Tanaman Peralatan Tips Rumahan
Plugin Penting di WordPress
Plugin Penting di WordPress yang Layak Digunakan pada Website Bisnis
Cara Menggunakan PLN Mobile
Cara Menggunakan PLN Mobile untuk Beli Token dan Lainnya
Teknik SEO
Teknik SEO yang Terbukti Ampuh untuk Website
Search Engine Optimization
Search Engine Optimization atau SEO itu Apa?
Jenis Bahan Kain Tekstil
Jenis Bahan Kain Tekstil dalam Industri Fashion
Situs Penyedia Template PowerPoint
Situs Penyedia Template PowerPoint Gratis dan Menarik
Program Kejar Paket A
Program Kejar Paket A Setara SD
Jenjang Pendidikan Dasar
Jenjang Pendidikan Dasar di Indonesia Saat Ini

Fakta Fantastik

Alam Fantastis Fantastis Lainnya Hewan Fantastis Legenda Fantastis

Fakta Tokoh

Atlit Hebat Ilmuwan Hebat Ilmuwan Muslim Penemu Hebat Tokoh

Fakta Unik

Fakta Hewan Fakta Makanan Fakta Manusia Fakta Negara Fakta Tumbuhan

Paling di Dunia

Alam Paling Bangunan Paling Hewan Paling Seni Budaya Paling Tumbuhan Paling
Desa Wisata Kerajinan Kuliner Minat Khusus Religi Seni Budaya Wisata Alam Wisata Sejarah
Kota Berdinding Menakjubkan
Kota Berdinding Menakjubkan di Dunia
Tembok paling Bersejarah
Tembok paling Bersejarah di Dunia yang Patut Anda Ketahui
Destinasi Wisata Alam Jakarta
Destinasi Wisata Alam Jakarta Cocok untuk Bersantai