Bisnis Online Rumahan Terbaik dan Mudah Dijalankan

Kali ini kami akan bahas seputar bisnis online rumahan terbaik dan mudah dijalankan. Sebenarnya bisnis secara online itu sama halnya seperti bisnis biasa. Di mana Anda harus menjual sesuatu baik berupa jasa dan barang serta baik itu milik sendiri maupun milik orang lain.

Bisnis Online Rumahan

Apa itu Online Bisnis

Perbedaan bisnis secara online dengan bisnis biasa (offline) yaitu bisnis via online bisnisnya melalui media internet. Maka sangat keliru sekali jika ada yang beranggapan bahwa online bisnis itu cuma registrasi atau setor uang lalu tiap bulan ada uang masuk ke rekening Anda. Harus ada upaya yang harus dilakukan agar dapat sukses di usaha / jualan online.

Bisnis online merupakan bisnis dengan produk apapun yang dijalankan lewat internet (online). Maka bisnis via online maknanya bisa sangat luas sekali. Sebuah bisnis yang dikerjakan secara offline bisa menjadi bisnis secara online jika tokonya dibuka di internet.

Baca juga : Jenis Online Bisnis dan Cara Menjalankannya

Memilih Bisnis yang Cocok

Bagaimana memilih bisnis online yang cocok dengan Anda? Jawaban atas pertanyaan ini hanya bisa dijawab oleh Anda sendiri. Yang cocok menurut Anda itu apa? Misalnya pilihan pertama adalah hobi yang Anda senangai. Jadikan hobi Anda bukan hanya sekedar hobi tapi juga menghasilkan income.

Saat mencari bisnis apa yang cocok dengan Anda ada pantangan yang harus dipatuhi. Pantangan itu adalah protes. Anda dilarang protes apapun saat melakukan pencarian. Seringkali pencarian ini gagal dalam menentukan jalan gara-gara kebanyakan protes. Padahal yang usul ide bisnis adalah Anda sendiri. Jadi biarkan dulu ide itu mengalir.

Baik mari mulai menggali ide bisnis online yang cocok untuk dijalankan.

a. Gali Potensi

Yang pertama harus dilakukan adalah tuliskan apa saja aktifitas, topik atau kegemaran Anda. Tulis apa aja yang bikin Anda merasa nyaman dan senang menjalankannya. Anda yang suka makan, tulis suka makan. Yang hobby nonton, silahkan tulis hobinya seperti hobby sepakbola. Ingat pantangannya? Dilarang Protes!

Jangan berusaha mempertanyakan keputusan Anda sendiri. Anda adalah bos di bisnis tersebut. Bahkan, jika Anda punya hobby yang tidak wajar sama sekali, tulis saja. Jadi, jangan pernah memprotes, memikirkan apalagi merendahkan apa yang memang menjadi kegemaran Anda. Yang rugi Anda sendiri nanti.

b. Pelajari Hingga Sedetil Mungkin

Setelah menuliskan apa yang jadi minat Anda, pilih satu saja yang paling disuka. Lalu pelajari ide bisnis online tersebut dan bergabunglah dengan komunitas yang sesuai minat Anda. Jika belum bisa menemukan, maka buat sendiri saja. Gunakan facebook atau twitter khusus membahas itu. Misalnya “Kumpulan Penggemar Permen Karet”.

Pelajari juga segala hal yang berkaitan dengan tema atau ide bisnis tersebut. Misalnya jika temanya permen karet maka :

  • cari tahu dimana saja toko yang spesial menjual permen karet berkualitas,
  • kumpulkan aneka resep bagaimana bikin permen karet,
  • teknik membuat balon permen karet yang besar,
  • dll

Intinya, jadilah master di bidang yang Anda suka.

c. Cari unsur bisnisnya

Apapun bidangnya, pasti ada unsur bisnisnya. Jadi tak ada satu hobby-pun yang tidak menghasilkan uang. Bagaimana dengan hobby tidur? Jangan salah, hobi tidur juga bisa menghasilkan duit karena sekarang banyak orang stress tak bisa tidur. Bahkan sampai harus beli obat ratusan juta hanya agar bisa tidur. Cari tahu bagaimana Anda bisa mudah tidur bahkan sampai pulas meskipun saat ada petasan di sebelahpun tidak bangun. Cari ilmunya dan jadilah master of sleeping technique.

Unsur bisnis bisa banyak bentuk, mulai dari :

  • jualan ilmunya
  • jualan perangkatnya
  • jualan produknya
  • jualan aksesorisnya

Misalnya :

Anda yang hobby masak, jangan cuma share resep saja. Namun sekalian saja Anda jual panci yang paling cocok untuk masakan tersebut, jual bumbu siap pakainya, jual celemek cantik, dll. Itu namanya jual Perangkat.

Bila sudah memperoleh ketiga point di atas, bikinlah catatan khusus dan tempel di tempat kerja Anda. Ini akan jadi blueprint sukses Anda nantinya. Misalnya Anda hobby permen karet, maka yang perlu Anda pelajari adalah

  • Riset keyword atau kata kunci untuk menentukan dalam hal apa orang mencari permen karet.
  • Membangun website yang bertemakan permen karet.
  • Melakukan optimasi supaya saat ada yang mencari kata kunci yang ditarget, maka website Anda jadi nomor 1.
  • Menjalankan bisnis online dan offline, tergantung dari rencana yang sudah di Bila menjalankan toko online, maka belajar seluk beluk mengenai toko online. Bila ide ini hanya sebatas informasi, maka Anda bisa ikutan PPC. Bila menemukan program affiliasi yang sesuai Anda tinggal menyiapkan strategi penjualannya saja.

Kiat Sukses Berbisnis Online

Berikut beberapa kiat sukses dalam membangun bisnis online

a. Kepercayaan Sangat Penting

Dalam bisnis apapun, kepercayaan memang penting. Tapi khusus di dunia online, poin ini sangat teramat penting. Internet adalah dunia yang sangat rawan terhadap penipuan. Semua orang bisa menyamar jadi siapa saja. Bahkan bermain-main tanpa identitas pun sangat mudah dilakukan.

Ada sebuah rumus penting dalam bisnis online yaitu “barang hanya boleh dikirim jika si pembeli sudah mentransfer pembayarannya”. Jadi bila Anda membeli buku dari internet, barangnya baru akan dikirim setelah si penjual menerima transfer pembayarannya.

Jika melanggar rumus ini, yakinlah bahwa kebangkrutan bisnis hanya menunggu waktu saja. Sebab barang baru bisa dikirim setelah uangnya diterima si penjual, maka ini merupakan kondisi yang sangat rawan bagi si pembeli. Bayangkan jika mereka telah mentransfer pembayaran, namun barang tak kunjung tiba.

Dalam konteks bisnis inilah unsur kepercayaan (trust) menempati posisi utama yang sangat signifikan. Saat si pembeli sudah berani mentransfer dana, ini berarti dia sudah menaruh kepercayaan yang sangat tinggi pada si penjual.

Pertanyaannya sekarang adalah bagaimana caranya untuk membangun kepercayaan di dunia maya dalam bisnis online?

  1. Tunjukkan identitas Anda secara jelas. Identitas Anda jangan jadi anonim di dunia maya, sebab hal ini akan bikin pengunjung website menjadi curiga. Cantumkan dengan jelas mulai dari nama asli dan alamat Anda, serta nomor telepon yang dapat dihubungi. Akan lebih baik pula bila Anda menyediakan fasilitas chatting, atau nomor WA. Jika pengunjung berhasil bicara secara langsung via telepon atau chatting, maka pada saat itulah kepercayaannya pada Anda mulai tumbuh.
  2. Jadilah orang gaul di dunia maya. Aktiflah berdiskusi di mailing list (milis) dan bergabunglah di komunitas bisnis. Ikuti acara-acara kopi darat (kopdar) yang diadakan oleh komunitas dunia maya. Dengan cara ini, sosok Anda akan makin dikenal, dan kepercayaan publik berhasil didapatkan.
b. Jadilah Dermawan

Dengan kata lain, Anda harus rajin memberi. Sadarilah, pada dasarnya hampir semua orang tak suka melihat iklan. Apalagi bila website :

  • masih baru,
  • dikenal oleh siapapun di dunia maya, dan
  • hanya berisi iklan dan katalog produk.

Maka ini adalah kondisi yang sangat buruk, di mana jarak Anda dengan kegagalan dalam bisnis online sangat dekat sekali.

Coba posisikan diri Anda sebagai pengunjung website bukan sebagai pemiliknya. Website apa yang paling Anda sukai? Pasti, yang paling Anda sukai adalah website yang isinya menarik dan bermanfaat. Simak juga beberapa website / situs yang paling sukses seperti Google.com, Yahoo.com, Detik.com, Facebook.com, dll.

Apa penyebab kesuksesan mereka? Tidak lain dan tak bukan karena konsep utama dari website mereka yang mereka usung adalah memberi. Mereka memberikan hal-hal yang diinginkan dan diminati oleh para pengunjung websitenya. Dengan jalan inilah banyak pengunjung yang akhirnya jatuh cinta pada mereka. Oleh sebab itu, penuhilah website Anda dengan hal-hal yang menarik dan bermanfaat bagi para pengunjung.

c. Tampilkan Testimoni dari Konsumen

Saat ini jenis dan teknologi dalam orang berpromosi boleh terus berkembang dan semakin canggih. Namun survei membuktikan bahwa jenis promosi bisnis online yang paling efektif ternyata merupakan yang paling primitif dan paling tua usianya. Promosi dari mulut ke mulut.

Karena itu, sangat penting untuk menampilkan testimoni berupa kesaksian atau komentar dari para pelanggan yang sudah menikmati produk Anda. Mintalah mereka menuliskan satu atau dua baris komentar. Tampilkan foto dan alamat website / blog pribadi mereka jika perlu. Ini untuk meyakinkan para pengunjung atau pelanggan bahwa mereka benar-benar ada, bukan hanya sekedar komentar manusia fiktif yang sengaja dipajang.

d. Gunakan Ilmu Pemikat

Tentu saja, kami tidak akan menyarankan Anda untuk pergi ke dukun. Tapi pengunjung yang banyak saja ternyata tak cukup. 70 persen dari pengunjung tersebut hanya mengakses website Anda selama beberapa menit. Setelah itu, mereka akan pergi dan tidak pernah datang lagi mengunjungi website.

Dari segi bisnis online, Anda sama sekali tak memerlukan pengunjung golongan 70 persen ini. Mereka tidak ubahnya seperti pengunjung yang membanjiri mal hanya sekedar untuk window shopping. Mereka tidak membeli apapun. Karena itu, pengunjung yang banyak saja tidak cukup.

Langkah selanjutnya setelah berhasil menggiring banyak orang untuk mengakses website adalah mengupayakan supaya mereka mau berlama-lama di sana. Pelet atau pikatlah sehingga mereka jatuh cinta pada website Anda dan kecanduan untuk datang lagi.

e. Bangunlah Sistem Afiliasi

Apa afiliasi itu? Istilah kerennya adalah affiliate marketing. Ini sebetulnya sama dengan istilah makelar atau peragenan di dunia bisnis offline. Intinya, “Saya bantu menjualkan produk Anda. Lalu saya mendapat komisi dari Anda bila berhasil melakukan penjualan.” Bedanya, affiliate marketing adalah peragenan atau makelar di dunia maya atau online.

Bagi sisi penjual, affiliate marketing bisa jadi sarana beriklan yang efektif dan efisien bahkan tanpa biaya. Karena banyak orang yang berebutan untuk mengiklankan produk Anda. Anda dapat membangun sistem afiliasi atau reseller, namun ini tentu saja akan cukup merepotkan. Karena itu, Anda bisa untuk mempertimbangkan membangun bisnis online dengan sistem afiliasi yang bersifat otomatis. Seperti Program Reseller Pijar Rabbani (PijarRabbani.Id).

Kenapa bisa bersifat otomatis? Sebab funnelnya memang sudah dirancang agar bisa bekerja sendiri walau tidak ada campur tangan lagi dari Anda. Jadi gampangnya adalah, yang otomatis disini adalah system bisnisnya.

Jadi tugas dari para affiliate Anda hanya mendatangkan pengunjung sebanyak-banyaknya ke website affiliasi mereka. Selanjutnya system akan yang akan menanganinya. Dari melayani mereka, memfollowup mereka sampai, ke closing atau transaksi semua sudah dilakukan oleh system. Enak sekali kalau punya system bisnis seperti ini? Jika tertarik Anda bisa kok saat ini langsung memiliki bisnis seperti ini, coba aja cek disini PijarRabbani.Id.

Peluang Bisnis Online Rumahan Terbaik

Seandainya belum memiliki produk sendiri, Anda bisa menjualkan produk kami dengan bergabung dalam Program Reseller Pijar Rabbani. Berikut katalog produk berkualitas yang kami miliki dan bisa Anda jadikan produk bisnis online.

a. Produk Digital

Berikut beberapa produk digital marketing kami baik berupa jasa maupun pelatihan / education bisnis online.

  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Backlink
  • Jasa Pasang Banner Iklan Website
  • Jasa Bikin Artikel LBO
  • Webinar Komunitas Digital Marketing SB1M
  • Pelatihan Ternak Website
  • Privat FB Ads
  • Jasa SEO dan SEM

b. Produk Kesehatan dan Kecantikan

Ada beberapa produk kesehatan dan kecantikan berkualitas yang bisa pasarkan dalam bisnis online Anda.

Synergy WorldWide

Produk andalan dan jadi unggulan Synergy WorldWide adalah Program Smart Detox. Selain itu, masih banyak produk kesehatan dan kecantikan dari Synergy yaitu:

  • Trulum All-In-One Ampule
  • Elemence Vera Gel
  • Joint Formula
  • NutriBurst
  • Colostrum
  • Spirulina
  • Maximum Protein
  • Mistica
  • Calcium Mag
  • Noni Plus
  • ProArgi-9+
  • Chlorophyll Plus 25 oz
  • Garlic
  • Radiance
  • Program Smart Detox
  • Paket Solusi Kesehatan

MSI

Berikut beberapa produk MSI yang bisa Anda pasarkan:

  • D’Green KoHie
  • Manja Vikan
  • SemaKid
  • Madu Cerhat
  • Bio Simapro
  • Kopi Mahkota Raya
  • Zirantd Blue
  • D Green Coffee
  • Glutavit
  • MSI Asyifa Plus
  • Green Gold Sweettener
  • Kopi Royal Crown
  • MSI Biovit Plus
  • Almond Argan Oil
  • Aloe Vera Gel
  • Bamboo Charcoal
  • Face Mist
  • Deyto Hair & Scalp
  • Gold Beauty Series
  • Body Lotion
  • dll
OSB

Berbagai produk OSB yang bisa Anda jual:

  • OSB
  • OSB Kids
  • OSB Slimming Fit
  • OSD
  • V-TRI
  • OSB Syrup
  • OSB Skin Care
Produk Kesehatan dan Kecantikan Lainnya

Produk lainnya untuk kesehatan dan kecantikan yaitu

  • Kantaz
  • Bueno

c. Buku Bisnis

Berikut ini beberapa produk buku bisnis online dan offline, yaitu:

  • Rahasia Closing Setiap Hari
  • Reseller Jago Jualan
  • Rahasia Membuat Promosi yang Menjual
  • Bisnis dari Rumah Penghasilan Jutaan Rupiah
  • Cara Jitu Meyakinkan Calon Pembeli
  • 30 Cara Chatting Berujung Closing
  • Melipatgandakan Penjualan dengan Pasukan Reseller
  • 9 Jurus Meningkatkan Penjualan di Bulan Ramadhan
  • 10 Juta Pertama dari Menulis
  • 10 Juta dari Facebook
  • Banjir Orderan Modal Whatsapp
  • Cara Meraih Sejuta Sehari dari Jualan Online
  • Rahasia Jualan Laris di FB
  • 30 Hari Buka Bisnis Online
  • Closing Setiap Hari dari Whatsapp
  • Rahasia Meraih Ribuan Database Prospek dari Online
  • Resep Emak Berbisnis Dijamin Laris
  • Dongkrak Omzet dengan FB Ads
  • Rahasia Menjadi Reseller Jutawan
  • Resep Banjir Closing dengan Copywriting
  • Closing Setiap Hari dari Instagram
  • 10 Juta Pertama dari Instagram
  • Meraih Penghasilan Rutin Hanya Modal Facebook
  • dll

d. Properti Syariah

Beberapa produk properti syariah kami :

  • Sakinah Islamic Village (SIV) Ciampea, Bogor
  • Taman Tahfizh Firdaus (TTF) Cirangkong, Purwakarta
  • Cahaya Alam Setu (CAS), Bekasi
  • Bumi Salsabila Indah Dramaga, Bogor
  • Raudhoh Residence Cibinong, Bogor
  • Jannah Hills Citayam, Bogor
  • Baitul Qolby Citayam, Bogor
  • Bumi Cahaya Sakura Cilebut, Bogor
  • Sayyidah Village Dramaga, Bogor
  • The Shiny Regency Ciampea, Bogor
  • VEDA Smart and Green Village Dramaga, Bogor
  • Al Ihsan Residence 1 Serua, Depok
  • Al Ihsan Residence 2 Pengasinan, Depok
  • Al Ihsan Residence 3 Sawangan, Depok
  • Rizqana Residence Kelapa Dua, Depok
  • Cluster Dekat Pamulang Bojongsari, Depok
  • Amanah Property Pondok Petir Bojongsari, Depok
  • dll

Catatan:

  • Untuk info lebih lanjut tentang produk bisnis kami bisa langsung hubungi kami di 0812-1594-4622.

Demikian info seputar bisnis online rumahan terbaik dan mudah dijalankan, kami harap artikel ini bermanfaat buat Anda. Kami berharap artikel bisnis rumahan ini disebarluaskan supaya semakin banyak yang mendapatkan manfaat.

Leave a Reply

Kecantikan Kelas SB1M Kesehatan SB1M Synergy Worldwide
Info Menakjubkan Produk Synergy Worldwide
Info Menakjubkan Produk Synergy Worldwide yang Mendunia
Jenjang Penghargaan di Synergy Worldwide
Jenjang Penghargaan di Synergy Worldwide
Jenis Penghasilan di Synergy Worldwide
Jenis Penghasilan di Synergy Worldwide

Dunia Digital

Domain Hosting Jasa Online Website Workshop / Seminar

Penghasilan Online

Investasi Online Jualan Online Rekening Online Situs Klik Survey Online

Promosi Online

Marketing Online Presentasi Online SEO dan SEM Sosmed Marketing

Tools dan Software

Theme Tools Sosmed Tools Website
Kisah Entrepreneur Peluang Bisnis Seputar Bisnis Tips Bisnis Tokoh Pebisnis Indonesia
Agrobisnis
Mengenal Agrobisnis dan Jenis Peluang Usahanya
Bisnis Katering Makanan
Bisnis Katering Makanan untuk Mahasiswa dan Karyawan
Punya Bisnis Laundry
Punya Bisnis Laundry Sendiri dengan Prospek Cerah
Saudagar Properti
Saudagar Properti Punya Solusi Hunian dan Investasi Menguntungkan
Produk MSI
Produk MSI yang Sudah Terbukti Khasiatnya
Theme WordPress Responsive
Theme WordPress Responsive Pilihan Terbaik Anda
privat fb ads
Privat FB Ads untuk Meningkatkan Omset Bisnis

Fakta Fantastik

Alam Fantastis Fantastis Lainnya Hewan Fantastis Legenda Fantastis

Fakta Lain

Dunia Fauna IPTEK Tokoh Dunia Islam Tokoh Hebat Tokoh Lainnya

Fakta Unik

Fakta Hewan Fakta Makanan Fakta Manusia Fakta Negara Fakta Tumbuhan

Paling di Dunia

Alam Paling Bangunan Paling Hewan Paling Seni Budaya Paling Tumbuhan Paling
Hewan Peliharaan Hobi dan Koleksi Ide Kreatif Pakaian Personal Branding Seputar Rumah Tips Keuangan Tips Lainnya
Tips Membeli Pakaian Bayi dan Anak
Tips Membeli Pakaian Bayi dan Anak sesuai Kebutuhan
Cara Mengusir Tikus dan Celurut dari Rumah
Tips untuk Kolektor Sepak Bola
Desa Wisata Wisata Alam Wisata Kuliner Wisata Minat Khusus Wisata Religi Wisata Sejarah Wisata Seni Budaya
Ide Liburan Staycation
Ide Liburan Staycation yang Unik dan Menarik
Kawah Gunung Ijen
Pesona dan Fenomena Kawah Gunung Ijen Jawa Timur
Perkembangan Kesenian Besutan
Perkembangan Kesenian Besutan dari Jombang Jawa Timur