Wisata Menawan di Banyuwangi untuk Para Pelancong

Pembahasan kita kali ini ialah wisata menawan di Banyuwangi untuk pelancong. Banyuwangi merupakan salah satu kabupaten eksotis di Jawa Timur. Daerah ini memiliki surga untuk para pelancong yang banyak belum tersentuh dengan keindahan yang tidak kalah dengan kota seberang. Berbagai macam wisata dari pantai hingga mangrove menyajikan keberagaman khas dari Banyuwangi.

Wisata Menawan di Banyuwangi

Wisata Menawan di Banyuwangi untuk Para Pelancong

Sebagai kabupaten yang terletak di ujung timur Pulau Jawa, Banyuwangi semakin populer. Lokasi yang hanya berjarak 30 untuk menyeberang dari Bali, menjadikan daerah ini sangat tepat sebagai kawasan wisata alternatif terbaik.

Keindahan wisata alamnya yang menawan, alam pegunungan dan pantai yang berkarakter membuat Banyuwangi menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Timur. Sejumlah tempat wisata di Banyuwangi telah memiliki reputasi internasional, tiga yang terkenal adalah wisata Kawah Ijen, Pantai Plengkung, dan Pantai Sukamade.

Tidak dapat dimungkiri, pemerintah Banyuwangi melakukan perbaikan demi perbaikan untuk mengembangkan potensi pariwisata. Berikut ini adalah sejumlah tempat wisata menawan di Banyuwangi yang paling unik dan populer dikunjungi para penikmat perjalanan.

1. Kawah Ijen

Blue fire atau kobaran api biru Kawah Ijen Banyuwangi, Jawa Timur merupakan fenomena langka yang hanya ada dua di dunia. Fenomena langka blue fire ini dapat dinikmati di malam hari. Kawah Ijen ditetapkan menjadi Cagar Biosfer Dunia oleh United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO).

Salah satu daya tarik lain di Kawah Ijen adalah aktivitas para penambang yang memikul puluhan kilogram belerang. Kondisi yang berbahaya mereka tetap mengais nafkah meskipun harus bertaruh nyawa menghirup udara yang beracun dari Kawah Ijen.

2. Pantai Plengkung

Pantai Plengkung atau G-Land diakui sebagai tempat berselancar terbaik di Asia Tenggara dengan ombak yang termasuk satu dari tujuh ombak terbaik di dunia. Ketinggian ombaknya konon bisa mencapai 4-8 meter dengan panjang 2 km. Beberapa kegiatan menyenangkan lainnya bisa dilakukan, seperti menyusuri Taman Nasional Alas Purwo dengan bersepeda atau berjalan kaki, snorkling, mancing, diving, caving, atau melihat penangkaran penyu.

3. Pantai Sukamade

Destinasi wisata ini merupakan salah satu yang paling dilindungi di pulau Jawa, sehingga senantiasa terlihat bersih dan alami. Di kawasan perlindungan alam ini terdapat hutan mangrove yang terletak di sisi muara sungai sebelah timur. Pantai Sukamade Banyuwangi menjadi tempat penangkaran atau habitat kura-kura serta sebagai surga bagi spesies penyu.

Di pantai ini terdapat kegiatan penetasan secara manual dengan telur penyu yang telah dikumpulkan oleh petugas. Para wisatawan diperbolehkan berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut.

4. Pantai Teluk Hijau

Pantai Teluk Hijau masih bersih dengan pasir putih yang tiada sampah mengganggu dikelilingi oleh hutan dan tumbuhan yang sangat lebat. Kelembutan ombak yang ada di pantai ini, memberikan kenyamanan bagi anak dan perenang yang masih pemula. Tidak hanya itu, tak jauh dari tempat ini, terdapat air terjun yang sangat sejuk.

5. Agrowisata Kalibendo

Wisatawan dapat membawa tikar untuk berpiknik di tengah-tengah perkebunan Kalibendo, merasakan sejuknya udara di sana sembari menikmati perbekalan dengan melihat berbagai macam jenis tanaman di kawasan Agrowisata Kalibendo seperti cengkeh, karet dan kopi.

Terdapat tiga pos di Agrowisata Kalibendo yang bisa dapat dijelajahi. Mulai dari pondok robusta, pos karet untuk melihat beragam hasil karet yang disadap langsung dari perkebunan ini, dan lapangan Kalibendo sebagai tempat yang dekat dengan kantor serta pabrik dari PT Kalibendo.

6. Hutan Mangrove Bedol

Wisata Mangrove Bedul yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo menyuguhkan pemandangan hutan mangrove yang membentuk rawa air payau yang sering di disebut kawasan Segara Anakan. Terdapat 27 jenis mangrove serta beberapa burung seperti burung imigran Australia, raja udang, elang laut dan beberapa jenis jenis bangau. Luas hutan mangrove sekitar 1.200 hektar yang membentang sejauh 18 kilometer.

Demikian informasi terkait dengan wisata menawan di Banyuwangi untuk pelancong, kami harap artikel ini bermanfaat untuk sahabat semua. Tolong artikel Wisata di Banyuwangi ini disebarluaskan supaya semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Referensi:

Leave a Reply

Affiliate Marketing Internet Entrepreneur Jualan Online SEO Situs Jualan Situs Klik Traffic Generation Website
Pola Hypnotic Closing
Pola Hypnotic Closing bagi Penjual Online Pemula
Strategi Viral Marketing
Strategi Viral Marketing untuk Mempromosikan Bisnis Online
Rekening Online Paypal
Rekening Online Paypal Alat Pembayaran Global

Hobi

Hewan Peliharaan Koleksi Liburan Olahraga Otofun Seni

Hunian

Bangunan Furniture Kebun dan Tanaman Rumah Tempat Tinggal

Menarik

Kecantikan Kesehatan Motivasi dan Inspirasi Parenting Tips Lainnya Tips Pendidikan

Rumah Tangga

Belanja Fashion Ide Kreatif Peralatan Perlengkapan Tips Rumahan
Meningkatkan Fungsi Otak
Meningkatkan Fungsi Otak secara Alami dengan Berpuasa
Mengurangi Lemak Tubuh
Mengurangi Lemak Tubuh secara Alami dengan Puasa
Manfaat Puasa bagi Manusia
Manfaat Puasa bagi Manusia yang Perlu Diketahui
Menurunkan Berat Badan
Menurunkan Berat Badan lewat Puasa
Vitamin C bagi Ibu Hamil
Pentingnya Vitamin C bagi Ibu Hamil dan Janin
Bahayanya Kotoran Lalat
Bahayanya Kotoran Lalat bagi Kesehatan Manusia
Bahaya Minum Kopi Saat Menyusui
Bahaya Minum Kopi Saat Menyusui
Pentingnya Air dan Oksigen
Pentingnya Air dan Oksigen Bagi Tubuh Manusia

Fauna

Fakta Hewan Hewan Fantastis Hewan Langka Hewan Legenda Hewan Paling Hewan Prasejarah

Sains

Alam Fakta Makanan Flora Manusia Semesta

Sosial

Bangunan Paling Fakta Negara Kehidupan Prasejarah Sejarah Seni Budaya Paling Tokoh

Teknologi

Gadget Komputer
Desa Wisata Kerajinan Kuliner Minat Khusus Seni Budaya Wisata Alam Wisata Religi Wisata Sejarah
Kampung Dinoyo
Kampung Dinoyo Bertumbuh Berkat Keteguhan Pengrajin
Pintu Gua Sigolo-Golo
Pintu Gua Sigolo-Golo bagai Hamparan Surga
Candi Arimbi Gerbang Keraton Majapahit
Candi Arimbi Gerbang Keraton Majapahit sebelah Selatan