Wisata Menawan di Banyuwangi untuk Para Pelancong

Ternak Website

Pembahasan kita kali ini ialah wisata menawan di Banyuwangi untuk pelancong. Banyuwangi merupakan salah satu kabupaten eksotis di Jawa Timur. Daerah ini memiliki surga untuk para pelancong yang banyak belum tersentuh dengan keindahan yang tidak kalah dengan kota seberang. Berbagai macam wisata dari pantai hingga mangrove menyajikan keberagaman khas dari Banyuwangi.

Wisata Menawan di Banyuwangi

Wisata Menawan di Banyuwangi untuk Para Pelancong

Sebagai kabupaten yang terletak di ujung timur Pulau Jawa, Banyuwangi semakin populer. Lokasi yang hanya berjarak 30 untuk menyeberang dari Bali, menjadikan daerah ini sangat tepat sebagai kawasan wisata alternatif terbaik.

Keindahan wisata alamnya yang menawan, alam pegunungan dan pantai yang berkarakter membuat Banyuwangi menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Timur. Sejumlah tempat wisata di Banyuwangi telah memiliki reputasi internasional, tiga yang terkenal adalah wisata Kawah Ijen, Pantai Plengkung, dan Pantai Sukamade.

Tidak dapat dimungkiri, pemerintah Banyuwangi melakukan perbaikan demi perbaikan untuk mengembangkan potensi pariwisata. Berikut ini adalah sejumlah tempat wisata di Banyuwangi yang paling menawan dan populer dikunjungi para penikmat perjalanan.

1. Kawah Ijen

Blue fire atau kobaran api biru Kawah Ijen Banyuwangi, Jawa Timur merupakan fenomena langka yang hanya ada dua di dunia. Fenomena langka blue fire ini dapat dinikmati di malam hari. Kawah Ijen ditetapkan menjadi Cagar Biosfer Dunia oleh United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO).

Komunitas SB1M

Salah satu daya tarik lain di Kawah Ijen adalah aktivitas para penambang yang memikul puluhan kilogram belerang. Kondisi yang berbahaya mereka tetap mengais nafkah meskipun harus bertaruh nyawa menghirup udara yang beracun dari Kawah Ijen.

2. Pantai Plengkung

Pantai Plengkung atau G-Land diakui sebagai tempat berselancar terbaik di Asia Tenggara dengan ombak yang termasuk satu dari tujuh ombak terbaik di dunia. Ketinggian ombaknya konon bisa mencapai 4-8 meter dengan panjang 2 km. Beberapa kegiatan menyenangkan lainnya bisa dilakukan, seperti menyusuri Taman Nasional Alas Purwo dengan bersepeda atau berjalan kaki, snorkling, mancing, diving, caving, atau melihat penangkaran penyu.

3. Pantai Sukamade

Destinasi wisata ini merupakan salah satu yang paling dilindungi di pulau Jawa, sehingga senantiasa terlihat bersih dan alami. Di kawasan perlindungan alam ini terdapat hutan mangrove yang terletak di sisi muara sungai sebelah timur. Pantai Sukamade Banyuwangi menjadi tempat penangkaran atau habitat kura-kura serta sebagai surga bagi spesies penyu.

Di pantai ini terdapat kegiatan penetasan secara manual dengan telur penyu yang telah dikumpulkan oleh petugas. Para wisatawan diperbolehkan berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut.

4. Pantai Teluk Hijau

Pantai Teluk Hijau masih bersih dengan pasir putih yang tiada sampah mengganggu dikelilingi oleh hutan dan tumbuhan yang sangat lebat. Kelembutan ombak yang ada di pantai ini, memberikan kenyamanan bagi anak dan perenang yang masih pemula. Tidak hanya itu, tak jauh dari tempat ini, terdapat air terjun yang sangat sejuk.

5. Agrowisata Kalibendo

Wisatawan dapat membawa tikar untuk berpiknik di tengah-tengah perkebunan Kalibendo, merasakan sejuknya udara di sana sembari menikmati perbekalan dengan melihat berbagai macam jenis tanaman di kawasan Agrowisata Kalibendo seperti cengkeh, karet dan kopi.

Terdapat tiga pos di Agrowisata Kalibendo yang bisa dapat dijelajahi. Mulai dari pondok robusta, pos karet untuk melihat beragam hasil karet yang disadap langsung dari perkebunan ini, dan lapangan Kalibendo sebagai tempat yang dekat dengan kantor serta pabrik dari PT Kalibendo.

6. Hutan Mangrove Bedol

Wisata Mangrove Bedul yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo menyuguhkan pemandangan hutan mangrove yang membentuk rawa air payau yang sering di disebut kawasan Segara Anakan. Terdapat 27 jenis mangrove serta beberapa burung seperti burung imigran Australia, raja udang, elang laut dan beberapa jenis jenis bangau. Luas hutan mangrove sekitar 1.200 hektar yang membentang sejauh 18 kilometer.

Demikian informasi terkait dengan wisata menawan di Banyuwangi untuk pelancong, kami harap artikel ini bermanfaat untuk sahabat semua. Tolong artikel ini disebarluaskan supaya semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Referensi: Wisata di Banyuwangi Jawa Timur

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

loading...
web hosting berkualitas

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kecantikan Kesehatan Kota SB1M SB1M Synergy Worldwide Training SB1M
Info Menakjubkan Produk Synergy Worldwide yang Mendunia
Jenjang Penghargaan di Synergy Worldwide
Jenis Penghasilan di Synergy Worldwide

Digital Marketing

Domain Hosting Jasa Online Workshop / Seminar

Penghasilan Online

Investasi Online Jualan Online Rekening Online Situs Klik Survey Online

Promosi Online

e-Mail Marketing Mobile Marketing Presentasi Online SEO dan SEM Sosmed Marketing

Tools dan Software

Theme Tools Sosmed Tools Website
Investasi Peluang Bisnis Seputar Bisnis Tips Bisnis Tokoh Pebisnis Indonesia
Bisnis Boneka dari Pelepah Pisang
Bisnis Boneka dari Pelepah Pisang
Pola Membangun Tim Reseller yang Gila Closing
Pola Membangun Tim Reseller yang Gila Closing
Bisnis Souvenir Unik
Bisnis Souvenir Unik dari Bahan Alami
privat fb ads
Privat FB Ads untuk Meningkatkan Omset Bisnis
Workshop dan Privat Beternak Website
Workshop dan Privat Beternak Website
Jasa Pembuatan Artikel LBO
Jasa Pembuatan Artikel LBO SEO Friendly
Jasa Backlink dan Pasang Banner
Jasa Backlink dan Pasang Banner Terpercaya

Fakta Fantastik

Alam Fantastis Fantastis Lainnya Hewan Fantastis Legenda Fantastis

Fakta Lain

Iptek Planet Fauna Tokoh Dunia Islam Tokoh Hebat Tokoh Lainnya

Fakta Unik

Fakta Hewan Fakta Makanan Fakta Manusia Fakta Negara Fakta Tumbuhan

Paling di Dunia

Alam Paling Bangunan Paling Hewan Paling Seni Budaya Paling Tumbuhan Paling
Hewan Peliharaan Hobi dan Koleksi Ide Kreatif Pakaian Personal Branding Seputar Rumah Tips Keuangan Tips Lainnya
Cara Memproteksi Keuangan Akibat Resiko
Cara Memproteksi Keuangan Akibat Risiko yang Tidak bisa Dihindarkan
Membersihkan Aneka Macam Noda
Membersihkan Aneka Macam Noda secara Praktis
alasan tidak mempersiapkan dana masa depan
Alasan Tidak Mempersiapkan Dana Masa Depan
Desa Wisata Wisata Alam Wisata Kuliner Wisata Minat Khusus Wisata Religi Wisata Sejarah Wisata Seni Budaya
Menikmati Zaman Prasejarah di Kampung Primitif
Menikmati Zaman Prasejarah di Kampung Primitif Banyuwangi
Wisata Menawan di Banyuwangi
Wisata Menawan di Banyuwangi untuk Para Pelancong
Upaya Menjaga Usaha Batik Jetis
Upaya Menjaga Usaha Batik Jetis Sidoarjo