Tips meningkatkan Penghasilan di Program PPC

Topik kita kali ini adalah Tips meningkatkan Penghasilan di Program PPC. Pay per click (PPC) atau dalam bahasa Indonesia diartikan Bayar per klik. Pengertian situs PPC yaitu sebuah metode kerjasama periklanan di internet.

meningkatkan Penghasilan di Program PPC

Program PPC

Di mana webmaster atau pemilik situs akan dibayar atas setiap klik pengunjung situs pada link iklan yang terpasang di situs web atau blog miliknya. Caranya yaitu setelah mendaftar jadi anggota dan mengaktivasi keanggotaan, Anda harus memasang link dari situs PPC pada website atau blog Anda.

Google Adsense

Pada search engine seperti Google, biasanya pengiklan memasang iklan berdasarkan kata kunci (keyword) yang relevan dengan target pasarnya. Sedangkan jumlah uang yang dibayarkan oleh pengiklan kepada Search Engine atau pemilik situs web untuk satu kali klik pada iklannya yang disebut Cost Per Click (CPC).

Di antara semua program-program PPC, Google Adsense adalah salah satu yang paling banyak digemari oleh publisher. Karena kemudahan serta bukti yang nyata untuk menghasilkan dolar dengan memasang iklan di situs web atau blog. Apalagi jika melakukan cara-cara meningkatkan penghasilan di program PPC Google Adsense di bawah.

Google Adsense pun merupakan sebuah program PPC yang paling terkenal. Namun google adsense mempunyai syarat yang sangat ketat sehingga banyak publisher Indonesia sering di tolak ketika mendaftarkan web atau blog-nya.

Program tersebut adalah salah satu sebagian dari puluhan bahkan ratusan program-program affiliate yang berbentuk PPC (Pay Per Click). Pada umumnya program-program PPC (Pay Per Click) mengisyaratkan blog atau situs web dengan menggunakan bahasa Inggris.

Keuntungan dari Program PPC

Sebelum tahu cara meningkatkan penghasilan di program PPC Anda harus tahu keuntungan-keuntungannya. Program PPC ada beberapa keuntungan baik bagi publisher maupun advertiser yaitu :

a. Keuntungan PPC bagi Bisnis (Advertiser)

Perusahaan dapat lebih efektif dalam mengiklankan produknya, baik secara biaya maupun sasaran yang dituju. Pengiklan dapat mencapai orang yang tertarik pada suatu topik yang sesuai dengan produk yang diiklankan.

Misalkan kita ingin menawarkan promosi suatu hotel, maka kita dapat memasang di google Adword dengan kata kunci travel, maka ikan kita akan muncul pada saat orang sedang mencari informasi mengenai travel.

b. Keuntungan PPC bagi Blogger (Publisher)

Berikut beberapa keuntungan situs PPC bagi publisher, yaitu :

  • Dengan adanya PPC Anda dapat memasang iklan pada situs mereka dan memperoleh tambahan penghasilan.
  • Anda tidak perlu online setiap hari seperti pada situs PTC untuk mengklik hanya agar mendapat uang. Tapi Anda harus cukup kreatif dan rajin mengisi blog atau website Anda dengan sesuatu yang bermanfaat bagi pengunjung selain sekedar menampilkan link PPC.
  • Bayaran yang Anda dapatkan bisa lebih besar dari PTC apalagi kalau website atau blog Anda ramai dikunjungi orang, isinya menarik dan link yang Anda tampilkan juga mempunyai informasi yang dicari pengunjung.
c. Keuntungan PPC bagi Users / Umum

Dengan layanan PPC maka blogger/pemilik situs akan makin terpacu untuk menciptakan konten-konten berkualitas untuk menarik orang agar berkunjung ke situsnya, dengan demikian akan makin beragam pula konten yang dapat kita nikmati.

Kekurangan Program PPC

Selain keuntungan, sebelum paham cara meningkatkan penghasilan di program PPC, Anda juga harus tahu kekurangannya. Pengunjung tidak selalu tertarik untuk mengklik link yang ditampilkan.

Kadang-kadang mereka hanya ingin tahu isi website atau blog Anda atau mencari sesuatu yang mereka butuhkan tapi belum tentu ada pada blog Anda. Anda juga harus rajin mempromosikan blog milik Anda atau membuat isi yang menarik agar ramai dikunjungi.

Tips Meningkatkan Penghasilan di Program PPC

Berikut ini adalah cara untuk meningkatkan penghasilan di program PPC Anda.

  1. Tingkatkan traffic website Anda. Hal ini adalah yang paling utama karena jika traffic Anda tinggi maka semakin banyak kemungkinan pengunjung yang dapat mengklik iklan yang Anda miliki. Anda dapat mengajak teman Anda untuk saling bertukaran link. Hal ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan traffic sehingga penghasilan PPC Anda meningkat.
  2. Anda dapat memilih topic bahasan mengenai HandPhone, Gadgets, Video atau sekilas mengenai teknologi, karena bahasan topik mengenai ini sangat rentan dengan pengunjung sehingga dapat juga meningkatkan penghasilan PPC kita.
  3. Daftarkan blog Anda di search engine dengan begitu semakin banyak pengunjung pada website Anda dan SEO Anda juga menentukan hal tersebut.

Baca juga : Situs Survey Online Sebagai Sumber Penghasilan Tambahan

Sekian informasi tentang Tips Meningkatkan Penghasilan di Program PPC, semoga artikel ini bermanfaat buat Anda. Mohon postingan sumber penghasilan online ini diviralkan supaya semakin banyak yang mendapatkan manfaat.

Referensi: Smart Business Online, Lingga Buana

Leave a Reply

Kisah Entrepreneur Peluang Bisnis Seputar Bisnis Smart Bisnis Tokoh Pebisnis Indonesia
Membuka Bisnis Parsel
Membuka Bisnis Parsel atau Hantaran
Kiat Menjadi Pebisnis
Kiat Menjadi Pebisnis Baru dari Nol
Membuat Analisis Pasar Bisnis
Membuat Analisis Pasar Bisnis dalam Business Plan

Gaya Hidup

Fashion Herbal Kecantikan Kesehatan

Investasi

Investasi Financial Asset Investasi Lain Investasi Real Asset

IPTEK

Enslikopedia Gadget Otofun Teknologi

Keuangan

Asuransi Cerdas Keuangan Dana Masa Depan Smart Finansial
Desa Wisata Kerajinan Kuliner Wisata Alam Wisata Minat Khusus Wisata Religi Wisata Sejarah Wisata Seni Budaya
Gunung Dempo
Wisata Alam Gunung Dempo yang Lengkap
Ziarah ke Makam Gus Dur
Ziarah ke Makam Gus Dur di PP Tebu Ireng
Tips Memilih Hotel Terbaik
Tips Memilih Hotel Terbaik untuk Liburan Anda
Jasa Percetakan Online
Jasa Percetakan Online Usaha yang Menang Banyak Peluang
Jasa Sadap Sosial Media
Jasa Hack Sadap Whatsapp Facebook Instagram Terpercaya 100%
Info Pajak Kendaraan Bermotor
Info Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Lengkap
Jasa Komentar Sosial Media
Jasa Komentar Media Sosial dari MediaKomen
Dunia Digital Penghasilan Online Promosi Online Rekening Online
Search Engine Optimization
Search Engine Optimization atau SEO itu Apa?
Strategi Digital Marketing
Strategi Digital Marketing untuk Bisnis Online Anda
Membuat Website Khusus Masjid
Membuat Website Khusus Masjid Gratis

Fakta Fantastik

Alam Fantastis Fantastis Lainnya Hewan Fantastis Legenda Fantastis

Fakta Tokoh

Atlit Hebat Ilmuwan Hebat Ilmuwan Muslim Penemu Hebat

Fakta Unik

Fakta Hewan Fakta Makanan Fakta Manusia Fakta Negara Fakta Tumbuhan

Paling di Dunia

Alam Paling Bangunan Paling Hewan Paling Seni Budaya Paling Tumbuhan Paling
Hewan Peliharaan Hobi dan Koleksi Ide Kreatif Pakaian Personal Branding Seputar Rumah Tips Lainnya
Cara Memplester Dinding Rumah
Cara Memplester Dinding Rumah dengan Mudah
Tawar Menawar di Pasar
Trik Tawar Menawar di Pasar Tradisional
Memelihara Kucing Siam
Cara Memelihara Kucing Siam yang Mudah Dilakukan