Monyet Paling Terkenal dan Fenomenal Di Dunia

Tahukah Anda bila ada beberapa monyet paling terkenal di dunia! Mau tahu jenis monyet apa sajakah itu? Simak artikel tentang hewan paling di dunia (monyet) ini hingga selesai.

Monyet Paling Terkenal

Monyet Paling Terkenal di Dunia

Di dunia ini, setidaknya ada beberapa monyet yang sangat terkenal. Keterkenalan mereka bisa karena :

  • muncul dalam film-film atau video game populer,
  • terlibat dalam teknologi bikinan manusia,
  • dan lainnya.

Berikut ini beberapa monyet paling fenomenal di dunia, yang layak kita ketahui :

1. King Kong

King Kong jadi terkenal di seluruh dunia sejak kemunculannya untuk pertama kali dalam film hitam putih tahun 1933. Pemeran dalam film ini adalah Fay Wray. Sejak saat itu, kisah King Kong dengan seorang wanita itu jadi legenda yang terkenal.

Dan tahun 2005, sutradara Peter Jackson meremake film ini. Sampai saat ini sudah ada kurang lebih 7 film tentang King Kong yang pernah sineas film buat.

2. Donkey Kong

Donkey Kong pertama kali muncul pada tahun 1981 bersama seorang tokoh dalam video game buatan Nintendo bernama Mario. Kreator di balik video game terkenal ini bernama Shigeru Miyamoto. Sedangkan pengisi suara Donkey King adalah seorang komedian bernama Souply Sales.

Permainan video game ini yaitu melompat ke atas melewati Donkey Kong. Ini Mario lakukan untuk menyelamatkan seorang tokoh bernama Pauline. Popularitas video game itu juga mengangkat sosok Donkey Kong ke seluruh dunia dan menjadi salah satu monyet paling terkenal.

3. Joe

Joe merupakan nama monyet dalam film Mighty Joe Young produksi Disney. Perilisan film ini terjadi pada tahun 1998. Seorang wanita bernama Jill (pemerannya Charlize Theron) membawa dan membesarkan monyet ini di Amerika.

Kehidupan monyet ini lalu terancam setelah muncul penjahat yang sudah membunuh ibu Joe dan ibu Jill sebelumnya. Film ini sangat mengesankan sekaligus heroik. Sehingga kemunculan monyet ini jadi terkenal ke seluruh dunia.

4. Bear

Aktor Greg Evigan berperan sebagai supir truk dalam serial televisi BJ & The Bear. Ia selalu ditemani sahabat spesialnya, yaitu Bear (seekor simpanse). Nama asli Bear adalah Sam. Selama syuting serial televisi berlangsung, Sam sangat protektif terhadap Greg. Ia akan menggigit siapa saja yang memusuhi Greg Evigan.

Peristiwa itu jadi sangat terkenal dalam industri pertelevisian Amerika. Dan monyet bernama Sam atau Bear itu pun jadi terkenal ke seluruh dunia.

5. Clyde

Clyde adalah nama orangutan yang muncul dalam film populer berjudul Every Which Way But Loose. Di mana Clint Eastwood memerankan Phil Beddoe dalam film tersebut. Dalam film, Phil Beddoe memenangkan orangutan tersebut (Clyde) dalam sebuah taruhan.

Kisah dramatis dalam film itu menjadikan orangutan tersebut jadi terkenal. Keterkenalannya semakin mendunia setelah Clyde mati beberapa waktu setelah sekuel film tersebut sineas film rilis.

6. Curious George

Curious George merupakan nama seekor monyet yang jadi judul film kartun Amerika. Film ini sudah terkenal bagi anak-anak sejak tahun 1941. Monyet ini terkenal karena sifat alaminya yang serba ingin tahu.

Dalam film, menceritakan seorang pria bertopi kuning membawa Curious George dari Afrika untuk tinggal di kota besar. Di kota itulah petualangan demi petualangan unik dan lucu terjadi pada monyet ini. Dan ini menjadikan Curious George sebagai sosok kartun yang populer.

7. Koko

Koko yaitu nama seekor gorila betina yang lahir pada 4 Juli 1971 di San Fransisco. Yang menjadikan monyet ini terkenal di seluruh dunia adalah kemampuannya menguasai lebih dari 2 ribu kata dalam bahasa isyarat Amerika. Sehingga membuatnya dapat berkomunikasi dengan manusia.

Tapi, meski begitu, ada beberapa pihak yang menganggap bila monyet paling terkenal ini hanya membuat isyarat tanpa mengerti arti sebenarnya.

8. Albert

Albert adalah nama monyet yang dikirim ke luar angkasa dengan sebuah roket pada 11 Juni 1948. Dan Albert merupakan monyet pertama yang orang kirim ke luar angkasa untuk menguji keamanan luar angkasa bagi manusia.

Pengiriman monyet ini ke luar angkasa itu pula yang kemudian menjadikannya sangat terkenal. Hingga berbagai media massa saat itu menurunkan headline yang sama. Di mana headline tersebut yakni “The First Monkey In Space”. Peristiwa ini mengilhami sineas film Holywood membuat Film terkenal berjudul Planet of the Apes.

9. Grape Ape

Grape Ape adalah karakter kartun klasik yang Hanna-Barbera ciptakan pada tahun 1975. Dan monyet ini terkenal karena warnanya yang ungu dan juga sweater yang ia gunakan berwarna hijau.

Monyet itu juga terkenal atas kata-katanya yang sering ia ucapkan ketika karakter lain berbicara dengannya, “Grape Ape, Grape Ape!”. Monyet Grape Ape punya teman baik yang selalu menemaninya saat berpetualang. Temannya ini bernama Beegle Beegle.

10. Bubbles The Chimp

Bubbles The Chimp merupakan monyet yang sangat beruntung. Karena monyet ini bisa menikmati hidup yang indah dan menyenangkan di Neverland Ranch. Ia adalah salah satu hewan peliharaan sang superstar (king of pop) Michael Jackson.

Selama beberapa waktu, Bubbles selalu melakukan tugasnya. Yakni membersihkan debu dan jendela di taman indah yang jadi tempat tinggalnya. Keberadaannya di sana juga menarik perhatian banyak orang.

Seiring berjalannya waktu, monyet ini mulai menunjukkan perilaku yang aneh. Yang diperkirakan karena tak nyaman tinggal di tempat yang ia anggap aneh. Semenjak itu, ia suka menyerang dan menggigit pengunjung di Neverland Ranch. Karena perilakunya ini, dia pun kemudian dikeluarkan dari kediaman Michael Jackson.

Baca juga : Jenis Kelabang Paling Besar di Dunia

Sekian info terkait dengan monyet paling terkenal dan fenomenal di dunia, semoga post ini mencerahkan kalian. Tolong post reptil dan hewan-hewan hutan ini kalian viralkan agar semakin banyak yang mendapatkan manfaat.

Referensi : Planet Fauna

Leave a Reply

Affiliate Marketing Internet Entrepreneur Jualan Online SEO Situs Jualan Situs Klik Traffic Generation Website
Pola Hypnotic Closing
Pola Hypnotic Closing bagi Penjual Online Pemula
Strategi Viral Marketing
Strategi Viral Marketing untuk Mempromosikan Bisnis Online
Rekening Online Paypal
Rekening Online Paypal Alat Pembayaran Global

Hobi

Hewan Peliharaan Koleksi Liburan Olahraga Otofun Seni

Hunian

Bangunan Furniture Kebun dan Tanaman Rumah Tempat Tinggal

Menarik

Kecantikan Kesehatan Motivasi dan Inspirasi Parenting Tips Lainnya Tips Pendidikan

Rumah Tangga

Belanja Fashion Ide Kreatif Peralatan Perlengkapan Tips Rumahan
Meningkatkan Fungsi Otak
Meningkatkan Fungsi Otak secara Alami dengan Berpuasa
Mengurangi Lemak Tubuh
Mengurangi Lemak Tubuh secara Alami dengan Puasa
Manfaat Puasa bagi Manusia
Manfaat Puasa bagi Manusia yang Perlu Diketahui
Menurunkan Berat Badan
Menurunkan Berat Badan lewat Puasa
Vitamin C bagi Ibu Hamil
Pentingnya Vitamin C bagi Ibu Hamil dan Janin
Bahayanya Kotoran Lalat
Bahayanya Kotoran Lalat bagi Kesehatan Manusia
Bahaya Minum Kopi Saat Menyusui
Bahaya Minum Kopi Saat Menyusui
Pentingnya Air dan Oksigen
Pentingnya Air dan Oksigen Bagi Tubuh Manusia

Fauna

Fakta Hewan Hewan Fantastis Hewan Langka Hewan Legenda Hewan Paling Hewan Prasejarah

Sains

Alam Fakta Makanan Flora Manusia Semesta

Sosial

Bangunan Paling Fakta Negara Kehidupan Prasejarah Sejarah Seni Budaya Paling Tokoh

Teknologi

Gadget Komputer
Desa Wisata Kerajinan Kuliner Minat Khusus Seni Budaya Wisata Alam Wisata Religi Wisata Sejarah
Kampung Dinoyo
Kampung Dinoyo Bertumbuh Berkat Keteguhan Pengrajin
Pintu Gua Sigolo-Golo
Pintu Gua Sigolo-Golo bagai Hamparan Surga
Candi Arimbi Gerbang Keraton Majapahit
Candi Arimbi Gerbang Keraton Majapahit sebelah Selatan