Menikmati Zaman Prasejarah di Kampung Primitif Banyuwangi

Ternak Website

Topik kita kali ini adalah Menikmati Zaman Prasejarah di Kampung Primitif Banyuwangi. Tidak hanya menawarkan akan wisata alam, Banyuwangi juga menyajikan akan destinasi wisata buatan yang engga kalah menariknya untuk dikunjungi. Masyarakat membangun sebuah desa dengan berbasis kembali ke alam melalui karyanya.

Menikmati Zaman Prasejarah di Kampung Primitif

Menikmati Zaman Prasejarah di Kampung Primitif Banyuwangi

Tepatnya di Desa Purwodadi, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, warga setempat menyulap wilayahnya menjadi kampung primitif. Kampung alam yang biasanya hanya dapat ditemukan di daerah Papua dan sekitarnya, kini dihadirkan lebih dekat di daerah ini.

Banyuwangi memberikan fasilitas berlibur untuk wisatawan dengan konsep baru. Alam primitif dengan nuansa kembali ke alam, lengkap akan sajian budaya nusantara, dikemas dalam satu tempat yang dikenal dengan Kampung Primitif. Di kampung ini terdapat rumah yang berbentuk bulat dengan dinding dari kayu serta beratapkan jerami.

Tidak hanya itu, ada beberapa warga berdandan ala suku pedalaman lengkap dengan baju dan wajah yang digambar sesuai adat suku pedalaman serta aksesoris penutup kepala dan koteka. Kampung Primitif merupakan singkatan dari kata Prima dan Inovatif. Gagasan ide tersebut muncul dari anak muda Desa Purwodadi guna mengembangkan perekonomian masyarakat sekitar.

Lokasi Kawasan Wisata Kampung Primitif

Menuju kawasan wisata (desa wisata) Kampung Primitif tidaklah sulit. Berlokasi tidak jauh dari Kantor Desa Purwodadi, tepatnya di Dusun Krajan. Pengunjung yang hendak mendatangi tempat ini wajib menitipkan kendaraan di lokasi yang disediakan.

Untuk menuju ke Dusun Krajan, perjalanan dilanjutkan dengan jalan kaki beberapa meter di bagian tepi sungai Talang. Suasana kampung primitif yang masih alami akan menyambut pengunjung dengan rindangnya pohon-pohon besar. Berada di tengah kebun, suara kincir air seolah menyuarakan akan rasa bahagia atas setiap kunjungan.

Komunitas SB1M

Sebelum dikemas dalam Kampung Primitif, orang-orangan Dayak di Kampung Primitif kerap ditampilkan di kegiatan 17 Agustusan. Setelah melihat antusias masyarakat yang menunjukkan akan ketertarikannya, muncul ide merintis kampung kreatif sejak September 2017. Awalnya masyarakat secara gotong royong membabat areal setempat menjadi kawasan wisata.

Lokasi yang disediakan untuk kawasan wisata ini seluas 1 hektar dengan menawarkan tiga destinasi baru, berupa wisata air, wisata Kampung Primitif dan wisata agro yang seluruhnya dikelola Kelompok Sadar Wisata. Dari wisata tersebut, Desa Purwodadi memiliki produk unggulan dari hasil pertanian, seperti jeruk, buah naga, jambu kristal dan jambu madu dengan luas areal pertanian mencapai ratusan hektar.

Pertunjukan Seni dan Budaya di Kampung Primitif

Anak-anak muda di sini mempunyai ide membuat kampung primitif untuk mengembangkan bakat mereka dalam bidang taman dan ide kreatif lainnya. Kampung primitif ini menggambarkan kampung dengan segala keberagam yang tidak dibuat-buat. Tidak hanya itu, kampung ini juga memperkenalkan budaya nusantara. Suasana sejuk alam pedesaan dengan nuansa kembali ke alam, membuat para pengunjung sangat menikmati dan nyaman berada di zaman peradaban kuno.

Pengunjung akan disuguhkan pertunjukan tari-tarian ala Papua dengan pakaian khasnya dan rumah adat Honai-nya. Tempat ini akan dipadati pengunjung pada akhir pekan atau liburan sekolah. Tidak hanya menikmati suasana alam lengkap dengan keseniannya, pengunjung juga bisa menyewa pakaian adatnya untuk sekadar berfoto bersama. Tidak ada tiket masuk untuk berwisata di Kampung Primitif.

Namun, biasanya pengunjung yang datang hanya memberikan uang kas untuk pembenahan wisata kampung primitif tersebut. Wisata kampung primitif juga dilengkapi denah wisata, ager para wisatawan bisa menikmati wahana serta berkeliling sepuasnya. Selain itu, wisata kampung primitif juga terdapat sungai yang di atasnya terdapat kayu untuk tempat bermain warga kampung primitif.

Demikian informasi tentang Menikmati Zaman Prasejarah di Kampung Primitif Banyuwangi, kami harap post ini mencerahkan kalian. Tolong post ini dibagikan supaya semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Referensi: Desa Wisata di Banyuwangi Jawa Timur

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

loading...
web hosting berkualitas

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kecantikan Kesehatan Kota SB1M SB1M Synergy Worldwide Training SB1M
Info Menakjubkan Produk Synergy Worldwide yang Mendunia
Jenjang Penghargaan di Synergy Worldwide
Jenis Penghasilan di Synergy Worldwide

Digital Marketing

Domain Hosting Jasa Online Workshop / Seminar

Penghasilan Online

Investasi Online Jualan Online Rekening Online Situs Klik Survey Online

Promosi Online

e-Mail Marketing Mobile Marketing Presentasi Online SEO dan SEM Sosmed Marketing

Tools dan Software

Theme Tools Sosmed Tools Website
Investasi Kisah Entrepreneur Peluang Bisnis Seputar Bisnis Tips Bisnis Tokoh Pebisnis Indonesia
Kerajinan Bunga Rotan
Kerajinan Bunga Rotan asli Cirebon
Bisnis Boneka dari Pelepah Pisang
Bisnis Boneka dari Pelepah Pisang
Pola Membangun Tim Reseller yang Gila Closing
Pola Membangun Tim Reseller yang Gila Closing
theme wordpress responsive
Theme WordPress Responsive Pilihan Terbaik Anda
privat fb ads
Privat FB Ads untuk Meningkatkan Omset Bisnis
Workshop dan Privat Beternak Website
Workshop dan Privat Beternak Website
Jasa Pembuatan Artikel LBO
Jasa Pembuatan Artikel LBO SEO Friendly

Fakta Fantastik

Alam Fantastis Fantastis Lainnya Hewan Fantastis Legenda Fantastis

Fakta Lain

Iptek Planet Fauna Tokoh Dunia Islam Tokoh Hebat Tokoh Lainnya

Fakta Unik

Fakta Hewan Fakta Makanan Fakta Manusia Fakta Negara Fakta Tumbuhan

Paling di Dunia

Alam Paling Bangunan Paling Hewan Paling Seni Budaya Paling Tumbuhan Paling
Hewan Peliharaan Hobi dan Koleksi Ide Kreatif Pakaian Personal Branding Seputar Rumah Tips Keuangan Tips Lainnya
Cara Memproteksi Keuangan Akibat Resiko
Cara Memproteksi Keuangan Akibat Risiko yang Tidak bisa Dihindarkan
Membersihkan Aneka Macam Noda
Membersihkan Aneka Macam Noda secara Praktis
alasan tidak mempersiapkan dana masa depan
Alasan Tidak Mempersiapkan Dana Masa Depan
Desa Wisata Wisata Alam Wisata Kuliner Wisata Minat Khusus Wisata Religi Wisata Sejarah Wisata Seni Budaya
Monumen Gubernur Suryo
Monumen Gubernur Suryo Mengabadikan Ketegasan Sang Pemimpin
Menikmati Zaman Prasejarah di Kampung Primitif
Menikmati Zaman Prasejarah di Kampung Primitif Banyuwangi
Wisata Menawan di Banyuwangi
Wisata Menawan di Banyuwangi untuk Para Pelancong