Mendapatkan Uang dari Arisan Berantai secara Online

Pembahasan kita kali ini yakni mendapatkan uang dari arisan berantai secara online. Definisi dari arisan adalah mengumpulkan uang dari para anggota suatu kelompok arisan, memberikan nama atau nomor anggota untuk diundi. Lalu nama atau nomor yang keluar undian itu berhak mendapatkan uang yang sudah dikumpulkan.

Mendapatkan uang dari arisan berantai

Setelah mendapatkan uang tersebut, orang tersebut tidak lagi berhak mendapatkan uang arisan. Tapi tetap wajib membayar iuran arisan dalam jangka waktu yang sudah ditentukan.

Arisan berantai adalah juga semacam arisan namun dengan mencari serta memiliki anggota yang sangat banyak, tersebar luas dan cara perolehan uang yang berbeda dibandingkan dengan arisan tradisional.

Cara Mendapatkan Uang dari Arisan Berantai

Cara kerja arisan berantai yaitu orang atau sejumlah orang yang mendirikan organisasi atau kelompok arisan berantai mengajak atau membujuk orang menjadi anggota. Dengan memberikan janji dan imbalan yang cukup menggiurkan dan sangat tidak realistis.

Cukup dengan membayar biaya keanggotaan, menyetor uang untuk diberikan kepada anggota yang lebih dulu bergabung alias anggota senior. Mereka dijanjikan akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar dengan hanya menginvestasikan sejumlah kecil uang.

Namun dengan syarat mereka juga harus ikut mempromosikan serta mengajak bergabung orang-orang lain. Juga dengan bujukan dan janji yang sama. Supaya status keanggotaan mereka naik dan orang yang mereka ajak bergabung menjadi downline yang akan memberikan uang. Sehingga para upline tersebut akan mendapatkan kembali uang yang sudah mereka investasikan.

Status Keanggotaan di Arisan Berantai

Status keanggotaan arisan berantai mirip dengan Sistem Piramida. Namun dengan perbedaan yaitu Sistem Piramida biasanya juga menyertakan produk yang harus dibeli atau dipakai anggota, atau menjualnya kembali pada orang lain. Sedangkan arisan berantai hanya memutar uang milik anggota, memberikan pada anggota dengan kedudukan lebih tinggi yang didapat dari anggota yang lebih rendah.

Web Replika Arisan Berantai

Di internet, sejumlah situs arisan berantai ini sudah cukup marak dan para anggotanya. Biasanya berpromosi dengan menggunakan website replika atau situs / blog milik sendiri. Mengajak para pengunjung untuk bergabung dengan memberikan janji serta bukti yang belum tentu benar dan bisa dipertanggungjawabkan.

Cukup hanya dengan memberi nama, alamat e-mail, nomor telepon/hp dan nomor rekening bank. Apabila nanti mereka berhasil mendapat downline sehingga bisa mendapatkan kembali uang yang mereka investasikan. Pengunjung yang tertarik bergabung harus membayar sejumlah biaya keanggotaan serta menyetor uang yang kemudian akan diterima oleh upline yang situsnya dikunjungi anggota baru tersebut.

Namun, biasanya situs arisan berantai juga tidak transparan atau jelas dalam menampilkan susunan dan kedudukan para anggota. Sehingga biasanya si anggota hanya tahu posisi miliknya sendiri tanpa tahu siapa upline dan downline mereka. Walau ada juga situs arisan berantai yang transparan memperlihatkan status anggotanya tapi tidak secara keseluruhan.

Dan kegiatan atau cara mereka mengelola uang juga tidak terlalu jelas. Kecuali bahwa mereka menerima uang dari anggota yang kemudian akan dikembalikan pada anggota yang lebih tinggi kedudukannya.

Kesimpulan Arisan Berantai

Kesimpulannya adalah bahwa uang milik anggota selain dipakai untuk biaya operasional situs dan organisasi, uang itu tidak berkembang atau bertambah karena hanya diputar-putar saja, tidak ada kegiatan yang produktif atau menghasilkan sesuatu yang positif dan bisa dipakai (useable) bagi anggota.

Bila tidak ada atau sangat sedikit orang yang bergabung, organisasi arisan berantai itu sudah bisa dipastikan akan jatuh bangkrut karena tak bisa menjalankan kegiatan operasionalnya sementara para anggotanya tidak mendapatkan kembali uang yang sudah dibayarkan

Kelebihan Arisan Berantai

Tidak ada keuntungan jangka panjang yang bisa didapat dari arisan berantai. Mungkin pada mulanya bila sebuah organisasi arisan berantai berjalan selama beberapa bulan, masih mungkin untuk memberikan keuntungan sangat besar tapi hanya kepada anggota sudah bergabung sejak awal atau ketika arisan berantai tersebut masih cukup baru.

Tapi, mereka harus menunggu selama beberapa minggu atau bulan karena harus mengajak bergabung orang lain yang akan menyetor uang, baru mereka bisa mendapatkan kembali investasi awal serta meraih keuntungan besar. Ini hanya keuntungan jangka pendek karena tidak semua orang tertarik atau mudah terbujuk untuk bergabung walaupun diberikan janji dan imbalan yang sangat menggiurkan.

Kekurangan Arisan Berantai

Bila sebuah arisan berantai hanya mendapat sedikit anggota atau bahkan tidak ada sama sekali. Maka kegiatan operasionalnya akan terhenti. Arisan berantai tersebut bangkrut dan para anggotanya tidak mendapatkan keuntungan yang telah dijanjikan. Ini dikarenakan arisan berantai hanya tergantung dari setoran uang para anggota yang bergabung untuk bisa diberikan pada anggota yang lebih senior.

Akibatnya kerugian lebih besar jelas dialami oleh anggota yang baru bergabung yang telah menyetor uang tanpa sempat menikmati keuntungan bila arisan berantai yang mereka ikuti bangkrut.

Karena itu sebuah arisan berantai sangat rentan penipuan dan kebangkrutan. Karena biasanya orang yang sudah pernah mengalami atau tahu dengan jelas sistem operasional arisan berantai. Tidak akan mau ikut bergabung karena sudah lebih dulu tahu kerugian yang akan dialami. Sementara keuntungan yang didapat tidak sebanding atau bahkan sama sekali tidak ada. Sementara pemilik sebuah arisan berantai sangat mungkin tidak mempertanggungjawabkan perbuatannya dan menghilang begitu saja.

Sekian info berkaitan dengan mendapatkan uang dari arisan berantai secara online, kami harap artikel kali ini berguna untuk kawan-kawan semua. Kami berharap postingan ini diviralkan supaya semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Referensi:

Leave a Reply

Kisah Entrepreneur Peluang Bisnis Seputar Bisnis Smart Bisnis Tokoh Pebisnis Indonesia
Membuka Bisnis Parsel
Membuka Bisnis Parsel atau Hantaran
Kiat Menjadi Pebisnis
Kiat Menjadi Pebisnis Baru dari Nol
Membuat Analisis Pasar Bisnis
Membuat Analisis Pasar Bisnis dalam Business Plan

Gaya Hidup

Fashion Herbal Kecantikan Kesehatan

Investasi

Investasi Financial Asset Investasi Lain Investasi Real Asset

IPTEK

Enslikopedia Gadget Otofun Teknologi

Keuangan

Asuransi Cerdas Keuangan Dana Masa Depan Smart Finansial
Desa Wisata Kerajinan Kuliner Wisata Alam Wisata Minat Khusus Wisata Religi Wisata Sejarah Wisata Seni Budaya
Gunung Dempo
Wisata Alam Gunung Dempo yang Lengkap
Ziarah ke Makam Gus Dur
Ziarah ke Makam Gus Dur di PP Tebu Ireng
Tips Memilih Hotel Terbaik
Tips Memilih Hotel Terbaik untuk Liburan Anda
Jasa Percetakan Online
Jasa Percetakan Online Usaha yang Menang Banyak Peluang
Jasa Sadap Sosial Media
Jasa Hack Sadap Whatsapp Facebook Instagram Terpercaya 100%
Info Pajak Kendaraan Bermotor
Info Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Lengkap
Jasa Komentar Sosial Media
Jasa Komentar Media Sosial dari MediaKomen
Dunia Digital Penghasilan Online Promosi Online Rekening Online
Search Engine Optimization
Search Engine Optimization atau SEO itu Apa?
Strategi Digital Marketing
Strategi Digital Marketing untuk Bisnis Online Anda
Membuat Website Khusus Masjid
Membuat Website Khusus Masjid Gratis

Fakta Fantastik

Alam Fantastis Fantastis Lainnya Hewan Fantastis Legenda Fantastis

Fakta Tokoh

Atlit Hebat Ilmuwan Hebat Ilmuwan Muslim Penemu Hebat

Fakta Unik

Fakta Hewan Fakta Makanan Fakta Manusia Fakta Negara Fakta Tumbuhan

Paling di Dunia

Alam Paling Bangunan Paling Hewan Paling Seni Budaya Paling Tumbuhan Paling
Hewan Peliharaan Hobi dan Koleksi Ide Kreatif Pakaian Personal Branding Seputar Rumah Tips Lainnya
Cara Memplester Dinding Rumah
Cara Memplester Dinding Rumah dengan Mudah
Tawar Menawar di Pasar
Trik Tawar Menawar di Pasar Tradisional
Memelihara Kucing Siam
Cara Memelihara Kucing Siam yang Mudah Dilakukan