Soleh Agus

Membeli Perabot Antik Sesuai Keinginan

Banyak orang yang ingin membeli perabot antik sesuai keinginan dari toko barang bekas atau pasar loak. Mungkin harganya memang murah alias miring, tapi ada beberapa faktor lain yang menentukan perabot tersebut layak dibeli atau tidak dan itu harus kita tahu.

Membeli Perabot Antik Sesuai Keinginan

Berikut ini adalah beberapa tips untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan atau membeli perabot antik yang paling pas dan sesuai dengan keinginan :

1. Sifat Perabot

Perabot yang sudah tidak sesuai dengan zaman sekarang, biasanya dijual dengan harga murah. Namun, perabot atau furniture yang diproduksi pertengahan abad yaitu antara akhir 1950-an hingga 1970-an, justru mahal.

Pasalnya, perabot atau furniture ini mencerminkan gaya populer dan kebanyakan orang tidak ingin membuang atau memberikan perabot atau furniture ini.

Perabot atau furniture dari kayu mahoni diklaim tahan lama, berguna dan fungsional. Hal ini sering tidak disadari oleh Anda yang berusia 40 tahun.

Mereka yang berusia 20 tahun, malah membelinya di pasar loak dan mengubahnya menjadi perabot inti untuk rumah dan apartemen pertama mereka.

2. Jenis Perabot

Pastikan Anda memutuskan menggunakan perabot atau furniture antik seperti apa, terutama jika tertarik untuk memulihkan, memperbaiki atau mengganti perabot atau furniture tersebut.

Jika Anda membeli sebuah furniture lama dan memiliki beberapa kerusakan, carilah ide dari nilai yang sebenarnya sebelum Anda mengembalikannya ke penjual sebelumnya.

3. Ukuran Perabot

Cara ini berlaku juga bagi Anda yang ingin membeli perabot atau furniture baru. Dengan mengetahui ukuran perabot atau furniture yang ada, akan membantu Anda memutuskan apa yang cocok dan seberapa besar perabot atau furniture ini di rumah Anda.

Ambil pengukur pintu dan gerbang rumah sehingga Anda yakin bisa memasukkan perabot atau furniture tersebut melalui pintu. Sehingga, akan lebih baik lagi bawa pita pengukur saat berbelanja

Baca juga : Manfaat Membuat Kebun Portabel

Demikian info mengenai membeli perabot antik sesuai keinginan, semoga post kali ini bermanfaat untuk kalian. Tolong artikel tips dan trik ini dishare biar semakin banyak yang mendapatkan manfaat.

Exit mobile version