Kuil Yunani Paling Terkenal dan Termegah di Dunia

Tahukah Anda bila ada beberapa kuil Yunani yang paling terkenal di dunia! Mau tahu apa saja kuil Yunani paling terkenal di dunia? Simak artikel tentang wisata religi / sejarah di Dunia ini hingga selesai.

Kuil Yunani Paling Terkenal

Kuil Yunani Paling Terkenal

Kuil Yunani atau Temple of Yunani merupakan bangunan yang berisi patung para dewa dewi Yunani. Memang saat ini kondisi bangunannya sudah banyak yang rusak atau tidak seperti awal pembangunan. Namun, hal ini tidak mengurangi kemegahan dan keindahan bangunan kuil.

Bila Anda sedang atau akan liburan ke Yunani tidak ada salahnya singgah di salah satu atau beberapa kuil terkenal di Yunani. Berikut beberapa kuil Yunani yang paling megah dan terkenal di dunia:

1. Valley of the Temples

Terletak di punggung bukit di luar kota Agrigento, sisa dari 7 kuil Yunani paling terkenal ini disebut Lembah Kuil. Pembangunan Kuil Concordia terjadi pada abad ke-5 SM. Valley of the Temples ini merupakan salah satu yang terbaik dan terbesar dengan gaya kuil Doric yang masih berdiri.

Kuil lainnya termasuk Kuil Juno yang orang gunakan untuk perayaan pernikahan. Kuil Heracles, kuil tertua di lokasi yang saat ini hanya terdiri atas 8 kolom.

2. Parthenon, Acropolis

Parthenon di Acropolis adalah salah satu bangunan kuil Yunani paling terkenal di dunia. Dan kunjungan ke Athena tidak lengkap rasanya tanpa mengunjungi kuil ini. Pembangunan Parthenon terjadi pada tahun 447 – 432 SM untuk menggantikan kuil lebih tua yang bangsa Persia hancurkan.

Bangunan ini untuk rumah patung besar Athena Parthenos yang terbuat dari gading, perak, dan emas. Di abad ke-5 patung itu salah satu Kaisar Romawi jarah dan bawa ke Konstantinopel, yang kemudian ia menghancurkannya.

3. Paestum

Paestum adalah kota Yunani-Romawi kuno di Italia selatan, tidak jauh dari pantai. Di kota ini ada 3 kuil Yunani paling Terkenal yang terawat. Kuil tertua di Paestum adalah Kuil Hera, di mana pembangunannya sekitar 550 SM oleh kolonis Yunani.

Kuil di dekatnya dibangun sekitar 1 abad kemudian dan didedikasikan untuk Hera, dewi perkawinan dan kelahiran. Lebih jauh lagi berdiri Kuil Athena yang pembangunannya terjadi sekitar 500 SM.

4. Doric Temple of Sagesta

Kuil Yunani paling terkenal ini terletak di barat laut Sisilia. Segesta adalah salah satu kota utama dari orang Elymian, salah satu dari tiga masyarakat adat Sisilia. Pembangunan Kuil Doric terjadi pada akhir abad ke-5 SM dan memiliki 6 x 14 kolom ini terpelihara dengan baik. Doric Temple ini tampak mengalami kekurangan atap di atas ruang utama.

5. Temple of Hephaestus

Kuil Hephaestus adalah kuil Yunani terbaik yang menjadi warisan dunia meskipun kurang orang kenal. Kuil ini terletak sekitar 500 m di utara-barat Acropolis. Pembangunan kuil ini tejadi pada abad ke-5 SM di sebuah distrik yang berisi banyak pengecoran dan toko-toko logam.

Kuil Yunani paling terkenal ini didedikasikan untuk Hephaestos, dewa yang mengerjakan logam. Perancang Kuil Hephaestus ini yaitu Ictinus, salah satu arsitek yang bekerja di Parthenon.

6. Temple of Zeus Cyrene

Kirene adalah yang terpenting dari 5 koloni Yunani di Libya sampai saat ini. Kuil ini hancur saat pemberontakan Yahudi pada tahun 115, dan kembali baik 5 tahun kemudian. Karena bangsa Romawi membangunnya atas perintah Kaisar Hadrian.

Tahun 365 terjadi gempa yang menyebabkan kuil runtuh sekali lagi. Dan tidak dibangun kembali hingga zaman modern oleh arkeolog Inggris dan Italia. Cyrene Temple ini lebih besar dari Parthenon, sebuah refleksi dari kekayaan dan pentingnya Kirene di Yunani kuno.

7. Temple of Apollo Epicurius

Kuil Apollo Epicurius di Bassae adalah kuil Yunani yang terawat baik dan tidak biasa. Kuil ini terletak di lereng gunung terpencil di Peloponnese. Pembangunan kuil ini antara 450 SM dan 400 SM di suatu tempat. Kuil ini sejajar utara-selatan dan berbeda dengan sebagian besar kuil yunani yang sejajar timur-barat.

8. Temple of Poseidon, Sounion

Kuil Poseidon di Sounion dengan 3 sisi dikelilingi oleh laut ini terletak di ujung selatan Semenanjung Attica di Yunani. Pembangunan Kuil ini terjadi pada tahun 440 SM di atas reruntuhan kuil yang berasal dari Periode Archaic.

Hanya beberapa kolom Kuil Poseidon yang berdiri. Jika utuh, kuil ini mirip Kuil Hephaestus di Acropolis, mungkin karena arsitek perancangnya yang sama.

9. Erechtheum

The Erechtheum adalah sebuah kuil Yunani kuno gaya Ionic di sisi utara Acropolis Athena. Pembangunan Kuil ini terjadi antara 421 dan 407 SM. Nama kuil ini berasal dari Erektheus, pemimpin legendaris Athena yang orang-orang sembah bersama Athena dan dewa-dewa lain.

10. Temple of Olympian Zeus

Meskipun hanya beberapa kolom di Kuil Olympia Zeus di Athena, kita tidak perlu berimajinasi untuk menyadari bahwa kuil ini adalah salah satu kuil raksasa. Konstruksinya dimulai pada abad ke-6 SM saat pemerintahan tiran Athena.

Baca juga : Gunung Paling Disucikan di Dunia

Sekian informasi terkait dengan kuil yunani paling terkenal dan termegah di dunia, semoga post ini bermanfaat buat kalian. Tolong postingan bangunan paling ini kalian share agar semakin banyak yang mendapat manfaat.

Referensi : Super Wisata

Leave a Reply

Affiliate Marketing Internet Entrepreneur Jualan Online SEO Situs Jualan Situs Klik Traffic Generation Website
Pola Hypnotic Closing
Pola Hypnotic Closing bagi Penjual Online Pemula
Strategi Viral Marketing
Strategi Viral Marketing untuk Mempromosikan Bisnis Online
Rekening Online Paypal
Rekening Online Paypal Alat Pembayaran Global

Hobi

Hewan Peliharaan Koleksi Liburan Olahraga Otofun Seni

Hunian

Bangunan Furniture Kebun dan Tanaman Rumah Tempat Tinggal

Menarik

Kecantikan Kesehatan Motivasi dan Inspirasi Parenting Tips Lainnya Tips Pendidikan

Rumah Tangga

Belanja Fashion Ide Kreatif Peralatan Perlengkapan Tips Rumahan
Meningkatkan Fungsi Otak
Meningkatkan Fungsi Otak secara Alami dengan Berpuasa
Mengurangi Lemak Tubuh
Mengurangi Lemak Tubuh secara Alami dengan Puasa
Manfaat Puasa bagi Manusia
Manfaat Puasa bagi Manusia yang Perlu Diketahui
Menurunkan Berat Badan
Menurunkan Berat Badan lewat Puasa
Vitamin C bagi Ibu Hamil
Pentingnya Vitamin C bagi Ibu Hamil dan Janin
Bahayanya Kotoran Lalat
Bahayanya Kotoran Lalat bagi Kesehatan Manusia
Bahaya Minum Kopi Saat Menyusui
Bahaya Minum Kopi Saat Menyusui
Pentingnya Air dan Oksigen
Pentingnya Air dan Oksigen Bagi Tubuh Manusia

Fauna

Fakta Hewan Hewan Fantastis Hewan Langka Hewan Legenda Hewan Paling Hewan Prasejarah

Sains

Alam Fakta Makanan Flora Manusia Semesta

Sosial

Bangunan Paling Fakta Negara Kehidupan Prasejarah Sejarah Seni Budaya Paling Tokoh

Teknologi

Gadget Komputer
Desa Wisata Kerajinan Kuliner Minat Khusus Seni Budaya Wisata Alam Wisata Religi Wisata Sejarah
Kampung Dinoyo
Kampung Dinoyo Bertumbuh Berkat Keteguhan Pengrajin
Pintu Gua Sigolo-Golo
Pintu Gua Sigolo-Golo bagai Hamparan Surga
Candi Arimbi Gerbang Keraton Majapahit
Candi Arimbi Gerbang Keraton Majapahit sebelah Selatan