Keunggulan Wisata Pulau Merah di Banyuwangi

Pada kesempatan ini kami akan ulas berkaitan dengan keunggulan wisata pulau merah di Banyuwangi. Pajak berkaitan erat akan kebutuhan suatu negara yang akan timpang apabila masyarakat tidak mengindahkan peraturan ini. Banyuwangi, tepatnya wisata di Pulau Merah menjadi teladan akan ketepatan pembayaran pajak.

Keunggulan Wisata Pulau Merah

Pantai Pulau Merah

Pajak memiliki peran sangat penting serta menjadi ujung tombak pembangunan sebuah negara. Ia adalah kontribusi wajib kepada negara yang dikenakan terhadap wajib pajak. Sehingga sudah sepatutnya sebagai warga negara yang baik untuk taat akan bayar pajak.

Wujud nyata dari pajak dapat dilihat dari pembangunan sarana prasarana umum, sebab tanpa pajak sebagian besar kegiatan negara sulit untuk dapat terlaksana. Banyuwangi merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang mendapat sinar fajar pertama dengan keindahan wisata tersembunyi. Salah satunya adalah wisata Pulau Merah dengan lokasi favorit untuk berselancar.

Berwisata Sembari Menambah Pemasukan Pajak

Di balik keindahan pantai pulau merah, terdapat nilai lebih yang berkaitan dengan ketaatan dalam membayar pajak. Tepatnya saat periode 2015 hingga Maret 2016, obyek wisata bahari ini telah menyetorkan pajak sebesar Rp 251,3 juta kepada pemerintah daerah yang berhasil menjadi penyumbang pajak terbaik tahun 2015.

Pulau Merah menjadi contoh untuk sebuah obyek lokasi yang dikelola dengan baik bisa menjadi salah satu penyokong pembangunan, lewat pajak yang dibayarkan. Wisata Pulau Merah layak mendapat penghargaan ‘pembayar pajak terbaik kategori tempat rekreasi’.

Hal ini dikarenakan obyek wisata dikelola dengan baik, mulai dari manajemen dan pelaporan keuangannya. Selain itu, setoran pajak Pulau Merah sesuai dengan perhitungan yang dilakukan oleh tim pajak daerah.

Keunggulan Wisata Pulau Merah Banyuwangi

Pencatatan keuangan yang sangat rapi ini, menjadikan pelancong secara tidak langsung dapat memberikan tambahan pemasukan pajak untuk negara dengan tepat. Banyak hal dapat dinikmati dari wisata unggulan di Banyuwangi ini yaitu:

  1. Kondisi ombak di Pulau Merah sangat tepat untuk mereka yang memiliki hobi atau tertarik berselancar baik tingkat pemula hingga profesional dengan disediakannya alat surfing di sana. Beberapa even selancar internasional pernah diselenggarakan di pantai ini.
  2. Merasakan suasana di tengah laut sembari menyalurkan hobi memancing, menjadi salah satu tawaran menarik dari Pantai Pulau Merah. Terdapat beberapa perahu tradisional milik nelayan yang disewakan untuk memancing, pengunjung hanya perlu membawa alat pancing dan membawa pulang ikan saat menepi.
  3. Di sepanjang pantai, berderet kursi panjang untuk bersantai lengkap dengan payung besar sebagai pelindung jika pengunjung hanya ingin bersantai sambil menikmati pemandangan.
  4. Dragon sunset tampak mempesona dengan lingkaran matahari yang akan terlihat sempurna tenggelam perlahan di balik hamparan laut Pantai Pulau Merah.
  5. Para wisatawan dibolehkan mandi di pantai saat cuaca dengan ombak hanya dua meter. Air laut yang bersih dan jernih memberikan kenyamanan untuk menikmati deburan ombak yang menerpa.
  6. Berkeliling di Pura Tawang Alun yang letaknya tidak jauh dari Pantai Pulau Merah. Pura menjadi tempat beribadah umat Hindu Desa Sumberagung yang sering dikunjungi oleh umat Hindu dari Bali dan Bromo.
Rute ke Pantai Pulau Merah

Terletak sekitar 60 km dari Banyuwangi, pantai ini dapat ditempuh dengan mobil atau sepeda motor dalam waktu tiga jam. Hanya terdapat sedikit bus umum menuju wisata pulau Merah. Apabila menggunakan bus dari kota Banyuwang menuju Ujang Jaya maupun dari Jember turun di terminal Jajag melanjutkan ke Pesanggaran, pengunjung dapat menggunakan ojek atau taksi motor ke Pulau Merah.

Sekian info mengenai keunggulan wisata pulau merah di banyuwangi, kami harap postingan ini bermanfaat buat kalian. Tolong artikel wisata pantai di Jawa Timur ini dibagikan supaya semakin banyak yang mendapat manfaat.

Referensi:

Leave a Reply

Kisah Entrepreneur Peluang Bisnis Seputar Bisnis Tips Bisnis Tokoh Pebisnis Indonesia
Usaha Toko Kelontong
Membuka Usaha Toko Kelontong Modal Kecil Untung Besar
Bisnis Tanaman Hias
Buka Bisnis Tanaman Hias secara Sederhana
Model Bisnis
3 Model Bisnis untuk Efisiensi Perusahaan

Dunia Digital

Domain Hosting Jasa Online Website Workshop / Seminar

Penghasilan Online

Aplikasi Penghasil Uang Investasi Online Jualan Online Sumber Lain

Promosi Online

Marketing Online Presentasi Online SEO dan SEM Sosmed Marketing

Tools dan Software

Theme Tools Sosmed Tools Website
MSI Online Bisnis SB1M Sharia Indonesia Synergy Worldwide
Strategi Digital Marketing
Strategi Digital Marketing untuk Bisnis Online Anda
Ion Silver MSI
Ion Silver MSI terbaru untuk Perawatan Wajah
Bueno Spray
Bueno Spray Penghilang Bau Badan yang Efektif
Saudagar Properti
Saudagar Properti Punya Solusi Hunian dan Investasi Menguntungkan
Produk MSI
Produk MSI yang Sudah Terbukti Khasiatnya
Theme WordPress Responsive
Theme WordPress Responsive Pilihan Terbaik Anda
privat fb ads
Privat FB Ads untuk Meningkatkan Omset Bisnis
Desa Wisata Wisata Alam Wisata Kuliner Wisata Minat Khusus Wisata Religi Wisata Sejarah Wisata Seni Budaya
Gunung Dempo
Wisata Alam Gunung Dempo yang Lengkap
Ziarah ke Makam Gus Dur
Ziarah ke Makam Gus Dur di PP Tebu Ireng
Tips Memilih Hotel Terbaik
Tips Memilih Hotel Terbaik untuk Liburan Anda

Fakta Fantastik

Alam Fantastis Fantastis Lainnya Hewan Fantastis Legenda Fantastis

Fakta Tokoh

Atlit Hebat Ilmuwan Hebat Ilmuwan Muslim Penemu Hebat

Fakta Unik

Fakta Hewan Fakta Makanan Fakta Manusia Fakta Negara Fakta Tumbuhan

Paling di Dunia

Alam Paling Bangunan Paling Hewan Paling Seni Budaya Paling Tumbuhan Paling
Hewan Peliharaan Hobi dan Koleksi Ide Kreatif Pakaian Personal Branding Seputar Rumah Tips Keuangan Tips Lainnya
Perencanaan Dana Pensiun
Perencanaan Dana Pensiun Anda di DPLK dan DPPK
Dana Pendidikan Anak
Menyiapkan Dana Pendidikan Anak dengan Cara Terbaik
Tawar Menawar di Pasar
Trik Tawar Menawar di Pasar Tradisional