Keunggulan Wisata Pulau Merah di Banyuwangi

Pada kesempatan ini kami akan ulas berkaitan dengan keunggulan wisata pulau merah di Banyuwangi. Pajak berkaitan erat akan kebutuhan suatu negara yang akan timpang apabila masyarakat tidak mengindahkan peraturan ini. Banyuwangi, tepatnya wisata di Pulau Merah menjadi teladan akan ketepatan pembayaran pajak.

Keunggulan Wisata Pulau Merah

Pantai Pulau Merah

Pajak memiliki peran sangat penting serta menjadi ujung tombak pembangunan sebuah negara. Ia adalah kontribusi wajib kepada negara yang dikenakan terhadap wajib pajak. Sehingga sudah sepatutnya sebagai warga negara yang baik untuk taat akan bayar pajak.

Wujud nyata dari pajak dapat dilihat dari pembangunan sarana prasarana umum, sebab tanpa pajak sebagian besar kegiatan negara sulit untuk dapat terlaksana. Banyuwangi merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang mendapat sinar fajar pertama dengan keindahan wisata tersembunyi. Salah satunya adalah wisata Pulau Merah dengan lokasi favorit untuk berselancar.

Berwisata Sembari Menambah Pemasukan Pajak

Di balik keindahan pantai pulau merah, terdapat nilai lebih yang berkaitan dengan ketaatan dalam membayar pajak. Tepatnya saat periode 2015 hingga Maret 2016, obyek wisata bahari ini telah menyetorkan pajak sebesar Rp 251,3 juta kepada pemerintah daerah yang berhasil menjadi penyumbang pajak terbaik tahun 2015.

Pulau Merah menjadi contoh untuk sebuah obyek lokasi yang dikelola dengan baik bisa menjadi salah satu penyokong pembangunan, lewat pajak yang dibayarkan. Wisata Pulau Merah layak mendapat penghargaan ‘pembayar pajak terbaik kategori tempat rekreasi’.

Hal ini dikarenakan obyek wisata dikelola dengan baik, mulai dari manajemen dan pelaporan keuangannya. Selain itu, setoran pajak Pulau Merah sesuai dengan perhitungan yang dilakukan oleh tim pajak daerah.

Keunggulan Wisata Pulau Merah Banyuwangi

Pencatatan keuangan yang sangat rapi ini, menjadikan pelancong secara tidak langsung dapat memberikan tambahan pemasukan pajak untuk negara dengan tepat. Banyak hal dapat dinikmati dari wisata unggulan di Banyuwangi ini yaitu:

  1. Kondisi ombak di Pulau Merah sangat tepat untuk mereka yang memiliki hobi atau tertarik berselancar baik tingkat pemula hingga profesional dengan disediakannya alat surfing di sana. Beberapa even selancar internasional pernah diselenggarakan di pantai ini.
  2. Merasakan suasana di tengah laut sembari menyalurkan hobi memancing, menjadi salah satu tawaran menarik dari Pantai Pulau Merah. Terdapat beberapa perahu tradisional milik nelayan yang disewakan untuk memancing, pengunjung hanya perlu membawa alat pancing dan membawa pulang ikan saat menepi.
  3. Di sepanjang pantai, berderet kursi panjang untuk bersantai lengkap dengan payung besar sebagai pelindung jika pengunjung hanya ingin bersantai sambil menikmati pemandangan.
  4. Dragon sunset tampak mempesona dengan lingkaran matahari yang akan terlihat sempurna tenggelam perlahan di balik hamparan laut Pantai Pulau Merah.
  5. Para wisatawan dibolehkan mandi di pantai saat cuaca dengan ombak hanya dua meter. Air laut yang bersih dan jernih memberikan kenyamanan untuk menikmati deburan ombak yang menerpa.
  6. Berkeliling di Pura Tawang Alun yang letaknya tidak jauh dari Pantai Pulau Merah. Pura menjadi tempat beribadah umat Hindu Desa Sumberagung yang sering dikunjungi oleh umat Hindu dari Bali dan Bromo.
Rute ke Pantai Pulau Merah

Terletak sekitar 60 km dari Banyuwangi, pantai ini dapat ditempuh dengan mobil atau sepeda motor dalam waktu tiga jam. Hanya terdapat sedikit bus umum menuju wisata pulau Merah. Apabila menggunakan bus dari kota Banyuwang menuju Ujang Jaya maupun dari Jember turun di terminal Jajag melanjutkan ke Pesanggaran, pengunjung dapat menggunakan ojek atau taksi motor ke Pulau Merah.

Sekian info mengenai keunggulan wisata pulau merah di banyuwangi, kami harap postingan ini bermanfaat buat kalian. Tolong artikel wisata pantai di Jawa Timur ini dibagikan supaya semakin banyak yang mendapat manfaat.

Referensi:

Leave a Reply

Marketplace Penghasilan Online Rekening Online SEO Traffic Generation Website
Tips Memilih Hosting Berkualitas
Tips Memilih Hosting Berkualitas dan Terbaik untuk Website
Domain dan Hosting
Seluk Beluk Domain dan Hosting yang Perlu Anda Ketahui
Peta Internet Marketing
Peta Internet Marketing secara Garis Besar

Hobi

Hewan Peliharaan Koleksi Liburan Olahraga Otofun Seni

Hunian

Bangunan Furniture Kebun dan Tanaman Rumah Tempat Tinggal

Menarik

Kecantikan Kesehatan Motivasi dan Inspirasi Parenting Tips Lainnya Tips Pendidikan

Rumah Tangga

Belanja Fashion Ide Kreatif Peralatan Perlengkapan Tips Rumahan
Meningkatkan Fungsi Otak
Meningkatkan Fungsi Otak secara Alami dengan Berpuasa
Mengurangi Lemak Tubuh
Mengurangi Lemak Tubuh secara Alami dengan Puasa
Manfaat Puasa bagi Manusia
Manfaat Puasa bagi Manusia yang Perlu Diketahui
Menurunkan Berat Badan
Menurunkan Berat Badan lewat Puasa
Jenis Bahan Kain Tekstil dalam Industri Fashion
Program Kejar Paket A Setara SD
Jenjang Pendidikan Dasar di Indonesia Saat Ini
Harga Cash dan Kredit Berbeda, Bolehkah?

Fauna

Fakta Hewan Hewan Fantastis Hewan Langka Hewan Legenda Hewan Paling Hewan Prasejarah

Sains

Alam Fakta Makanan Flora Manusia Semesta

Sosial

Bangunan Paling Fakta Negara Kehidupan Prasejarah Sejarah Seni Budaya Paling Tokoh

Teknologi

Gadget Komputer
Desa Wisata Kerajinan Kuliner Minat Khusus Seni Budaya Wisata Alam Wisata Religi Wisata Sejarah
Kampung Dinoyo
Kampung Dinoyo Bertumbuh Berkat Keteguhan Pengrajin
Pintu Gua Sigolo-Golo
Pintu Gua Sigolo-Golo bagai Hamparan Surga
Candi Arimbi Gerbang Keraton Majapahit
Candi Arimbi Gerbang Keraton Majapahit sebelah Selatan