Kapan Sebaiknya Orangtua Membelikan Asuransi untuk Anak?

Kapan Sebaiknya Orangtua Membelikan Asuransi untuk Anak? Beli asuransi untuk anak menjadi salah satu pilihan orangtua untuk mempersiapkan masa depan anak. Hal ini untuk memberikan jaminan kesejahteraan hidup anak mulai dari pendidikan, jaminan kesehatan, dan lainnya.

Membeli Asuransi untuk Anak

Asuransi Anak

Dengan adanya asuransi untuk anak, kehidupan anak di masa yang akan datang bisa lebih terjamin, bahkan apabila orangtuanya telah tiada. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Bahkan, menurut beberapa ahli keuangan, membelikan asuransi untuk anak merupakan satu langkah finansial yang dianggap sangat cerdas. Saat ini, Anda bisa membeli asuransi untuk anak dengan mudah secara online, apalagi ada banyak perusahaan yang menawarkan asuransi online terbaik sesuai kebutuhan.

Salah satu produk asuransi untuk anak yang penting dipersiapkan adalah asuransi jiwa.  Anda bisa mendapatkan asuransi jiwa murah yang sesuai dengan kebutuhan atau kondisi finansial dari penyedia jasa asuransi terpercaya.

Waktu Tepat Membelikan Asuransi untuk Anak

Jika dilihat dari faktor penentu biaya premi yang harus dibayarkan, maka waktu yang tepat untuk membelikan asuransi untuk anak adalah ketika anak baru lahir. Sebab, dengan bertambahnya usia anak maka biaya premi juga ikut bertambah.

Ada tiga macam asuransi yang sebaiknya Anda pertimbangkan untuk masa depan anak, yaitu asuransi jiwa orang tua, asuransi kesehatan anak, dan asuransi pendidikan anak. Hal ini berdasarkan fungsi dari asuransi untuk anak, yaitu untuk memberikan perlindungan dan jaminan bagi anak terhadap risiko yang mungkin terjadi.

Mungkin Anda bertanya-tanya kenapa asuransi jiwa untuk orangtua menjadi hal yang penting untuk anak. Berikut ini adalah beberapa alasannya :

  1. Dengan adanya asuransi jiwa, anak maupun pasangan Anda akan mendapatkan jaminan sebagai penerima manfaat untuk biaya hidup apabila telah terjadi sesuatu pada Anda. Anda bisa mendapatkan asuransi jiwa dengan harga ramah kantong dari penyedia jasa asuransi.
  2. Apabila Anda memiliki jaminan asuransi dari perusahaan tempat Anda bekerja, sebaiknya Anda tetap memiliki asuransi jiwa pribadi. Hal ini dikarenakan, ada batasan yang diberikan oleh asuransi perusahaan meskipun manfaatnya besar.

Jika dilihat secara akumulatif mungkin terlihat besar, yaitu sekian kali dari gaji. Namun, tidak ada yang tahu berapa lama uang tersebut dapat bertahan dan apa yang terjadi apabila uang tersebut telah habis.

Membeli Asuransi Kesehatan untuk Anak

Asuransi kesehatan untuk anak sangat penting untuk memberikan jaminan kesehatan. Ada beberapa alasan lain mengenai pentingnya asuransi kesehatan untuk anak, yaitu :

a. Anak-Anak Lebih Mudah Terserang Penyakit

Tubuh anak lebih rentan terserang penyakit apabila dibandingkan dengan orang dewasa. Hal ini semakin diperparah apabila tidak ada penanganan segera ketika anak terserang penyakit.

Bahkan, penyakit yang dianggap ringan bisa menjadi masalah yang besar untuk anak. Sehingga dengan adanya asuransi kesehatan, anak akan mendapatkan penanganan yang tepat dan cepat ketika  terjadi sesuatu pada tubuh anak.

b. Kesehatan Anak Perlu Dipantau

Kebutuhan kesehatan anak akan berubah seiring dengan bertambahnya usia anak. Dengan adanya asuransi kesehatan, Anda bisa melakukan pemeriksaan rutin pada anak Anda untuk memastikan tumbuh kembangnya.

c. Agar Hidup Lebih Tenang

Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi dimasa yang akan datang. Namun, dengan asuransi kesehatan anak, Anda bisa memastikan anak mendapatkan perawatan yang tepat ketika jatuh sakit.

Untuk pendidikan anak, tentunya Anda menginginkan anak Anda mendapatkan pendidikan yang terbaik hingga sarjana bahkan bisa lebih.

Sehingga, Anda perlu memperkirakan kapan dan besaran dana yang dibutuhkan oleh anak, mulai dari masuk sekolah dasar hingga jenjang perguruan tinggi.

Namun, Anda juga perlu memerhatikan kondisi finansial Anda dan menyesuaikannya dengan premi asuransi yang akan dibayarkan. Pasalnya, asuransi pendidikan anak akan menjadi salah satu pengeluaran tetap setiap bulannya dan waktunya juga cukup panjang.

Itulah informasi mengenai asuransi untuk anak. Sebagai orangtua, tentu saja Anda ingin memberikan yang terbaik untuk anak, namun ada baiknya untuk memikirkan secara matang tentang kebutuhan asuransi untuk anak.

Baca juga : Kenali Polis Asuransi Mobil dan Fungsinya

Jika perlu, Anda bisa berkonsultasi dengan ahlinya dan mengambil produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan agar masa depan anak Anda lebih terjamin. Jadi, sudah mempersiapkan atau membelikan asuransi untuk anak?

Leave a Reply

Kisah Entrepreneur Peluang Bisnis Smart Bisnis Tokoh Pebisnis Indonesia
Membuka Usaha Les Privat
Membuka Usaha Les Privat dengan Modal Minim
Usaha Studio Foto Khusus
Usaha Studio Foto Khusus untuk Anak
Menjaga Loyalitas Pelanggan
Punya Usaha Bengkel Motor? Coba Cara ini Untuk Menjaga Loyalitas Pelanggan

Digital Asset

Akun Medsos Konten Website

Financial Asset

Obligasi Reksadana Saham

Investasi Lain

Investasi Online Kecantikan Kesehatan Pendidikan Valuta Asing

Real Asset

Barang Antik Emas Properti
Teknik SEO
Teknik SEO yang Terbukti Ampuh untuk Website
Search Engine Optimization
Search Engine Optimization atau SEO itu Apa?
Strategi Digital Marketing
Strategi Digital Marketing untuk Bisnis Online Anda
Membuat Website Khusus Masjid
Membuat Website Khusus Masjid Gratis
Mengaci Dinding Rumah Sendiri
Mudah! 5 Langkah Mengaci Dinding Rumah Sendiri dengan Semen Mortar
Cara Memplester Dinding Rumah
Cara Memplester Dinding Rumah dengan Mudah
Tawar Menawar di Pasar
Trik Tawar Menawar di Pasar Tradisional
Memelihara Kucing Siam
Cara Memelihara Kucing Siam yang Mudah Dilakukan

Fakta Fantastik

Alam Fantastis Fantastis Lainnya Hewan Fantastis Legenda Fantastis

Fakta Tokoh

Atlit Hebat Ilmuwan Hebat Ilmuwan Muslim Penemu Hebat Tokoh

Fakta Unik

Fakta Hewan Fakta Makanan Fakta Manusia Fakta Negara Fakta Tumbuhan

Paling di Dunia

Alam Paling Bangunan Paling Hewan Paling Seni Budaya Paling Tumbuhan Paling
Desa Wisata Kerajinan Kuliner Minat Khusus Religi Seni Budaya Wisata Alam Wisata Sejarah
Gunung Dempo
Wisata Alam Gunung Dempo yang Lengkap
Ziarah ke Makam Gus Dur
Ziarah ke Makam Gus Dur di PP Tebu Ireng
Tips Memilih Hotel Terbaik
Tips Memilih Hotel Terbaik untuk Liburan Anda