Praktisi Online

Jenis Investasi Real Assets

Di postingan ini kami akan bahas berkaitan dengan Jenis Investasi Real Assets. Real assets merupakan assets (aktiva) berwujud yang nyata atau dapat dilihat, disentuh dan dimanfaatkan secara langsung. Investasi Real Asset (aset nyata) adalah komitmen mengikatkan aset pada sektor real dan investasi yang dilakukan dalam asset-asset yang berwujud.

Jenis Investasi Real Assets

Ciri-ciri dari investasi Real Asset adalah perantara tidak mutlak diperlukan dan informasi bisa didapat secara langsung dari lapangan. Karena obyek investasinya bisa dilihat secara nyata. Berikut beberapa contoh investasi real asset yang banyak dilakukan :

1. Investasi Logam Mulia

Investasi dalam logam mulia misalnya perhiasan (emas, berlian dan lain-lain). Investasi ini bisa merupakan kelengkapan dalam portofolio investor. Kemanfaatan logam mulia adalah memiliki standar nilai dan harganya bisa mengalami kenaikan.

a. Emas

Emas merupakan komoditas yang sangat diminati masyarakat termasuk di Indonesia. Harga emas dipengaruhi oleh harga minyak dunia dan nilai tukar US$. Contoh pergerakan harga emas :

Kelebihan Emas

Kekurangan Emas

Tips berinvestasi pada emas :

b. Berlian

Nilai berlian dilihat dari beberapa sisi :

2. Investasi Properti (Real Estate)

Real Estate, meliputi investasi rumah, tanah dan berbagai bentuk kekayaan yang menghasilkan seperti apartemen. Kemanfaatannya berupa penghasilkan dari sewa, kenaikan nilai atau harga dan tahan terhadap inflasi.

3. Investasi Barang Antik dan benda seni

Barang antik, seni dan koleksi perangko juga memberikan kepuasan atau kesenangan psikis bagi pemiliknya.

Demikian info tentang Jenis Investasi Real Asset semoga bermanfaat.

Referensi: Investasi Masa Depan

Exit mobile version