Jenis Anjing Paling Berbahaya dan Mematikan di Dunia

Apakah ada jenis anjing paling berbahaya yang ada di dunia? Ada beberapa anjing yang merupakan jenis paling berbahaya di dunia. Mau tahu jenis anjing apa sajakah itu? Simak artikel fakta hewan di sekitar kita (anjing) ini sampai selesai.

Jenis Anjing paling Berbahaya

Jenis Anjing paling Berbahaya

Meski sudah jadi teman manusia, tapi tak semua jenis anjing jinak atau tak berbahaya. Di antara mereka, ada beberapa jenis anjing yang berbahaya. Karena mereka berpotensi untuk melakukan serangan fatal dengan akibat yang sama fatalnya.

Di Amerika, serangan anjing sudah jadi kasus yang serius. Gigitan anjing bahkan merupakan penyebab tertinggi kedua anak-anak dapat pengobatan darurat. Contohnya :

  • Sepanjang tahun 2004, sedikitnya ada sekitar 22 laporan kasus gigitan anjing terkait korban jiwa manusia.
  • Pada 2007, ada sekitar 29 laporan kasus kematian manusia akibat gigitan anjing.
  • Lalu pada 2009, korban tewas akibat gigitan anjing ada sekitar 33 orang.

Sebanyak 45% serangan anjing terjadi pada orang dewasa berusia di atas 18 tahun dan 55% terjadi pada usia di bawahnya. Berdasarkan laporan, anjing jenis pit bull bertanggung jawab atas 67% kematian.

Berikut ini jenis-jenis anjing paling galak, yang berpotensi membahayakan nyawa manusia :

1. Pit Bull

Anjing Pit Bull yang berasal dari Amerika ini sudah terkenal sebagai anjing galak. Selain pintar dan berani, anjing Pit Bull bisa menyerang siapapun. Karenanya, pit bull sering orang cari untuk mereka jadikan anjing aduan. Dan pit bull memang sering tampil dalam acara pertempuran anjing.

Sudah jadi rahasia umum bila anjing yang satu ini bisa mencabik-cabik mangsanya sampai mati (termasuk manusia). Saat menyerang atau menggigit mangsa, pit bull akan mengunci rahangnya. Mereka baru akan melepaskannya setelah si mangsa atau si lawan sudah mati. Karena itu juga pit bull memiliki reputasi sebagai penyerang lawan hingga mati.

2. Rottweilers

Selain agresif, anjing asal Jerman ini punya naluri yang tajam seputar teritorial. Karena itu, dia sering orang manfaatkan sebagai anjing penjaga. Rottweilers memang anjing penjaga yang hebat.

Begitu pemiliknya memberi tanggung jawab untuk menjaga suatu wilayah, dia akan melakukannya dengan sepenuh hati. Apa atau siapa pun yang ia anggap mencurigakan yang memasuki wilayah penjagaannya akan ia serang dengan ganas.

3. German Shepherds

Anjing ini berasal dari Jerman dan terkenal sangat cerdas, berani, serta punya tingkat kewaspadaan yang tinggi. Karena kemampuannya itulah German shepherds sering pihak polisi jadikan anjing pelacak (anjing polisi).

Saat polisi mengajaknya bertugas, anjing ini bisa jadi penegak hukum yang berbahaya. Misalnya saat mengejar penjahat yang melarikan diri, anjing ini akan mengendus dan mencarinya sampai ketemu. Lalu menyerangnya.

4. Siberian Huskies

Anjing asal Alaska ini cerdas dan energik, namun kurang galak. Sehingga mereka tak orang anggap sebagai anjing penjaga yang baik. Dalam sebuah studi antara tahun 1979 hingga 1997, setiap 2.000 serangan anjing terhadap manusia di Amerika Serikat. Siberian huskies hanya melakukan serangan fatal pada 15 korban (dari 6% total serangan Siberian huskies).

5. Alaskan Malamutes

Sama seperti Siberian huskies, Alaskan malamutes pun berasal dari Alaska. Tapi anjing ini punya karakteristik yang unik. Mereka sangat aktif dan energik. Namun, saat bosan, mereka akan jadi bandel sekaligus destruktif.

Karena itu, pemeliharanya perlu menyediakan waktu yang cukup untuk membuat anjing ini selalu senang. Dapat dengan banyak latihan atau aktivitas permainan.

6. Doberman Pinschers

Anjing ini adalah penjaga yang baik karena punya kecerdasan, kewaspadaan, serta kesetiaan. Tapi, anjing asal Jerman ini pun dapat jadi penyerang yang berbahaya bila diprovokasi atau saat keluarga / properti mereka terancam bahaya.

7. Chow Chow

Penampilan anjing ini biasanya dingin dan menunjukkan sifat yang tak ramah. Dalam keseharian, chow chow umumnya lebih suka menyendiri. Tapi, bila diprovokasi, anjing asal Cina ini bisa agresif dan menyerang.

8. Presa Canario

Kekuatan dan keberanian yang anjing ini miliki menjadikan ia tidak pernah takut berhadapan dengan siapa pun. Bila anjing ini menyerang, kecil harapan bagi korban untuk selamat. Awalnya, anjing asal kepulauan Canary ini orang kembangbiakkan untuk menjaga ternak. Karena kemampuannya itulah orang lalu menjadikan anjing ini sebagai penjaga rumah.

9. Boxer

Berlawanan dengan namanya, anjing ini tak agresif atau galak. Tapi, ia merupakan anjing yang keras kepala. Bila dilatih dengan tekun, anjing asal Jerman ini bisa jadi anjing yang cerdas dan energik, bahkan berbahaya.

10. Dalmatian

Anjing ini punya naluri melindungi pada manusia. Tapi, mereka juga merupakan anjing yang agresif terhadap manusia. Anjing asal Yugoslavia ini sangat aktif, sekaligus punya sifat yang sensitif dan daya ingat yang baik. Bila kita latih dengan baik, Dalmatian bisa jadi anjing penjaga yang cerdas sekaligus mandiri.

Baca juga : Spesies Anjing Penjaga Terbaik di Dunia

Sekian informasi tentangĀ jenis anjing paling berbahaya dan mematikan di dunia, semoga postingan kali ini membantu Anda. Tolong artikel fakta hewan ini kalian sebarluaskan supaya semakin banyak yang mendapat manfaat.

Referensi : Planet Fauna

Leave a Reply

Affiliate Marketing Internet Entrepreneur Jualan Online SEO Situs Jualan Situs Klik Traffic Generation Website
Pola Hypnotic Closing
Pola Hypnotic Closing bagi Penjual Online Pemula
Strategi Viral Marketing
Strategi Viral Marketing untuk Mempromosikan Bisnis Online
Rekening Online Paypal
Rekening Online Paypal Alat Pembayaran Global

Hobi

Hewan Peliharaan Koleksi Liburan Olahraga Otofun Seni

Hunian

Bangunan Furniture Kebun dan Tanaman Rumah Tempat Tinggal

Menarik

Kecantikan Kesehatan Motivasi dan Inspirasi Parenting Tips Lainnya Tips Pendidikan

Rumah Tangga

Belanja Fashion Ide Kreatif Peralatan Perlengkapan Tips Rumahan
Meningkatkan Fungsi Otak
Meningkatkan Fungsi Otak secara Alami dengan Berpuasa
Mengurangi Lemak Tubuh
Mengurangi Lemak Tubuh secara Alami dengan Puasa
Manfaat Puasa bagi Manusia
Manfaat Puasa bagi Manusia yang Perlu Diketahui
Menurunkan Berat Badan
Menurunkan Berat Badan lewat Puasa
Vitamin C bagi Ibu Hamil
Pentingnya Vitamin C bagi Ibu Hamil dan Janin
Bahayanya Kotoran Lalat
Bahayanya Kotoran Lalat bagi Kesehatan Manusia
Bahaya Minum Kopi Saat Menyusui
Bahaya Minum Kopi Saat Menyusui
Pentingnya Air dan Oksigen
Pentingnya Air dan Oksigen Bagi Tubuh Manusia

Fauna

Fakta Hewan Hewan Fantastis Hewan Langka Hewan Legenda Hewan Paling Hewan Prasejarah

Sains

Alam Fakta Makanan Flora Manusia Semesta

Sosial

Bangunan Paling Fakta Negara Kehidupan Prasejarah Sejarah Seni Budaya Paling Tokoh

Teknologi

Gadget Komputer
Desa Wisata Kerajinan Kuliner Minat Khusus Seni Budaya Wisata Alam Wisata Religi Wisata Sejarah
Kampung Dinoyo
Kampung Dinoyo Bertumbuh Berkat Keteguhan Pengrajin
Pintu Gua Sigolo-Golo
Pintu Gua Sigolo-Golo bagai Hamparan Surga
Candi Arimbi Gerbang Keraton Majapahit
Candi Arimbi Gerbang Keraton Majapahit sebelah Selatan