Intip 7 Model Keramik Kolam Ikan yang Artistik di Sini!

Keramik Kolam Ikan

Kolam ikan kerap dibangun sebagai hiasan di rumah. Selain itu, kolam ini juga bisa menjadi sarana untuk menyalurkan hobi bagi para pencinta ikan. Supaya terlihat semakin artistik, ada beragam referensi keramik kolam yang bisa dipilih.

Referensi keramik tersebut bisa dipilih sesuai selera dengan menyesuaikan desain rumah. Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

Rekomendasi Model Keramik Kolam

Ada banyak jenis model keramik untuk kolam ikan yang bisa dipilih supaya tampak artistik, berikut di antaranya.

● Keramik Batu Alam

Bila ingin menghadirkan suasana alami pada kolam ikan, maka keramik batu alam bisa dipertimbangkan. Sesuai namanya, keramik ini dibuat dari bebatuan yang dipotong kecil-kecil, lalu dibentuk agar menjadi keramik.

Supaya kesan natural semakin terasa, keramik batu alam ini bisa juga digunakan sebagai dinding kolam. Pemasangannya pun disesuaikan dengan bentuk kolam agar terlihat semakin artistik.

Beragam ikan bisa dipelihara di sini, mulai dari ikan hias berwarna-warni sampai ikan sapu-sapu. Selain itu, hiasan seperti tanaman air juga bisa dipasang. Hal ini membuat kolam terlihat seperti habitat kecil yang menenangkan.

● Keramik Porselen Mozaik

Ingin kolam ikan yang ceria dan meriah? Kalau iya, maka keramik kolam ikan porselen bermotif mozaik bisa dipilih. Keramik tersebut bisa membuat kolam ikan semakin menarik sehingga membuat orang penasaran untuk melihatnya.

Model keramik inipun beragam. Misalnya keramik yang tersusun dari kotak-kotak kecil dengan warna-warna berbeda namun bernuansa sama. Ada juga keramik yang tersusun dengan bentuk tak beraturan dan memiliki warna lebih beragam.

Menariknya, keramik porselen bisa lebih tahan dengan cuaca panas yang ekstrem. Jadi, tak perlu khawatir untuk menggunakan keramik ini di kolam luar ruangan.

● Keramik Polos Putih

Ingin mencari keramik yang simpel? Keramik polos putih bisa dipertimbangkan. Keramik ini cocok bagi kolam ikan di rumah dengan desain minimalis atau monokrom. Dengan demikian, desain kolam ikan tak bertabrakan dengan rumah.

Ada banyak ukuran yang bisa dipilih jika ingin keramik polos putih. Jika kolam ikan cenderung memiliki ukuran yang besar, maka keramik berukuran besar bisa dipilih. Namun, bila kolam tersebut tak terlalu luas, keramik dengan ukuran kecil bisa dipilih.

Berbagai hiasan dan ikan warna-warni bisa diletakkan di sana. Dengan demikian, kolam ikan tetap terasa lebih hidup dan artistik sehingga tidak membosankan. Warna-warna ini juga bisa memberi kesan ceria pada kolam ikan tersebut.

● Keramik Marmer

Keramik kolam marmer bisa dipilih jika ingin menghadirkan kolam ikan yang bernuansa mewah. Selain itu, keramik marmer juga kerap mempunyai motif garis-garis yang membuat kolam ikan menjadi tak membosankan. Garis-garis ini juga membuat keramik terlihat klasik.

Tak hanya itu, keramik ini juga bisa memberikan kesan modern dan bergaya. Itulah mengapa keramik ini cocok digunakan untuk kolam ikan di rumah mewah dan megah yang biasa ditemukan di perumahan elit.

● Keramik Abu-Abu

Dahulu, warna abu-abu dianggap menimbulkan kesan suram. Namun, tidak dengan zaman sekarang. Terlebih lagi, ada banyak varian warna abu-abu yang bisa membuat tampilan lebih elegan. Begitu pula pada kolam ikan.

Oleh sebab itu, warna abu-abu bisa dipertimbangkan sebagai keramik kolam. Dengan keramik ini, kolam ikan akan terlihat minimalis dan bersih. Selain itu, keramik ini juga bisa memberikan kesan kontras yang indah terhadap warna tanaman maupun ikan di kolam.

Keramik ini cocok untuk desain kolam kekinian yang berbentuk geometris. Jika mempunyai rumah dengan konsep industri dan bersifat urban, maka keramik ini bisa lebih dipertimbangkan.

● Keramik Bertekstur

Sesuai namanya, keramik ini mempunyai tekstur yang membuatnya tidak rata dan tidak licin. Keramik tersebut cocok bagi kolam ikan yang berdesain rustik dan alami.

Keramik ini akan semakin cocok bagi kolam ikan yang dibangun dengan hiasan tanaman-tanaman alami di sekelilingnya. Dengan demikian, nuansa natural akan semakin terasa.

● Keramik Biru Laut

Bila menyukai laut, maka keramik dengan warna biru laut bisa dipertimbangkan. Keramik ini bisa membuat kolam terlihat jernih layaknya lautan bebas yang indah. Hal ini membuat kolam terlihat seperti habitat alami.

Keramik ini juga bisa membuat tampilan kolam menjadi lebih menarik. Tak hanya itu, keramik biru laut juga menimbulkan kesan sejuk dan menenangkan sehingga bisa menurunkan tingkat kecemasan bila melihatnya.

Supaya terlihat semakin artistik, tanaman air yang berwarna-warni bisa diletakkan di kolam sebagai hiasan. Ikan-ikan yang juga mempunyai beragam warna juga bisa dirawat di sini.

Kesimpulan

Jadi, setidaknya ada tujuh model keramik yang bisa digunakan untuk kolam ikan di rumah. Masing-masing keramik mempunyai keunikannya sendiri-sendiri yang bisa dipertimbangkan dan dipilih sesuai selera.

Jika sudah memilih keramik, maka lem keramik yang berkualitas perlu dipikirkan. Misalnya adalah SikaCeram®-200 TA Tilefix. Perekat ini cocok bagi area terendam air, seperti kolam ikan dengan aplikasi tile on tile.

Daya lekatnya pun sangat baik dan cocok untuk keramik ukuran besar. Menariknya, penggunaannya juga cukup mudah, yaitu dengan menambahkan air saja.

Tak perlu khawatir karena Sika sudah berpengalaman selama 113 tahun. Bahkan, Sika telah menangani banyak proyek global, seperti pembangunan artistic fountain untuk Kereta Pusat Den Haag. Sika juga merupakan pencetus semen waterproofing pertama di Indonesia.

Oleh sebab itu, SikaCeram®-200 TA Tilefix merupakan pilihan yang tepat untuk memasang keramik kolam di rumah. Informasi lebih lanjut bisa diperoleh dengan klik di sini.

Leave a Reply

Affiliate Marketing Internet Entrepreneur Jualan Online SEO Situs Jualan Situs Klik Traffic Generation Website
Pola Hypnotic Closing
Pola Hypnotic Closing bagi Penjual Online Pemula
Strategi Viral Marketing
Strategi Viral Marketing untuk Mempromosikan Bisnis Online
Rekening Online Paypal
Rekening Online Paypal Alat Pembayaran Global

Hobi

Hewan Peliharaan Koleksi Liburan Olahraga Otofun Seni

Hunian

Bangunan Furniture Kebun dan Tanaman Rumah Tempat Tinggal

Menarik

Kecantikan Kesehatan Motivasi dan Inspirasi Parenting Tips Lainnya Tips Pendidikan

Rumah Tangga

Belanja Fashion Ide Kreatif Peralatan Perlengkapan Tips Rumahan
Meningkatkan Fungsi Otak
Meningkatkan Fungsi Otak secara Alami dengan Berpuasa
Mengurangi Lemak Tubuh
Mengurangi Lemak Tubuh secara Alami dengan Puasa
Manfaat Puasa bagi Manusia
Manfaat Puasa bagi Manusia yang Perlu Diketahui
Menurunkan Berat Badan
Menurunkan Berat Badan lewat Puasa
Vitamin C bagi Ibu Hamil
Pentingnya Vitamin C bagi Ibu Hamil dan Janin
Bahayanya Kotoran Lalat
Bahayanya Kotoran Lalat bagi Kesehatan Manusia
Bahaya Minum Kopi Saat Menyusui
Bahaya Minum Kopi Saat Menyusui
Pentingnya Air dan Oksigen
Pentingnya Air dan Oksigen Bagi Tubuh Manusia

Fauna

Fakta Hewan Hewan Fantastis Hewan Langka Hewan Legenda Hewan Paling Hewan Prasejarah

Sains

Alam Fakta Makanan Flora Manusia Semesta

Sosial

Bangunan Paling Fakta Negara Kehidupan Prasejarah Sejarah Seni Budaya Paling Tokoh

Teknologi

Gadget Komputer
Desa Wisata Kerajinan Kuliner Minat Khusus Seni Budaya Wisata Alam Wisata Religi Wisata Sejarah
Kampung Dinoyo
Kampung Dinoyo Bertumbuh Berkat Keteguhan Pengrajin
Pintu Gua Sigolo-Golo
Pintu Gua Sigolo-Golo bagai Hamparan Surga
Candi Arimbi Gerbang Keraton Majapahit
Candi Arimbi Gerbang Keraton Majapahit sebelah Selatan