Hewan Termahal di Dunia Saat Ini

Apakah Anda tahu hewan termahal di dunia saat ini? Banyak orang yang rela merogoh kocek dalam hanya demi membeli seekor hewan. Kenapa mereka mau melakukannya?

Hewan Termahal di Dunia Saat Ini

Hewan Termahal di Dunia

Karena kecintaan mereka pada hewan tersebut. Sehingga mereka rela melakukan apa saja bahkan bila harus membayar dengan harga yang mahal demi mendapatkan apa yang mereka inginkan. Mau tahu apa saja yang masuk ke dalam hewan paling mahal di dunia? Simak terus artikel ini hingga selesai.

Berikut beberapa hewan termahal di dunia yang mungkin Anda ingin tahu :

a. Kucing Bengali

Harga Kucing Bengali berkisar US$ 800 – 3.000. Kucing Bengali merupakan kucing hasil perkawinan silang antara kucing rumah berbulu hitam dengan macan tutul (leopard) Asia.

Tujuan dari perkawinan silang ini adalah untuk mendapatkan ukuran dan perilaku kucing rumah. Namun penampilan dan warna macan tutul Asia.

Selayaknya kucing hasil perkawinan silang, di mana makin jauh keturunannya, maka makin jinak perilakunya. Hasil ideal akan kita dapat setelah generasi ketiga dan kelima dari keturunan pertama.

b. Monyet Tupai

Harga hewan termahal di dunia ini yaitu US$ 4.000. Ukurannya yang mirip tupai membuatnya disebut demikian. Biasanya, berat monyet tupai tak lebih dari 2 pon (1 kg). Binatang ini terkenal sangat sosial, penyayang, dan tenang. Karakter ini membuatnya sangat orang inginkan meskipun beberapa negara bagian melarang.

c. Snow Macaque

Harga Snow Macaque adalah US$ 3.500. Spesies jenis ini terancam punah seiring semakin rakusnya manusia merusak habitat sepesies ini. Izin sangat ketat diberlakukan bagi siapa saja yang ingin memiliki binatang ini.

Snow Macaque termasuk primata yang lebih kecil dari biasanya. Primata ini memiliki rentang umur lebih dari 25 tahun dengan ciri khas wajah yang merah dan tidak ditumbuhi rambut.

d. Monyet Debrazzas

Harga dari Monyet Debrazzas ialah US$ 10.000. Monyet jenis ini mudah dikenal lewat ciri-cirinya. Yaitu janggut putihnya yang khas dan bulu abu-abunya yang kekuning-kuningan. Usianya bisa mencapai 22 tahun.

Saat bayi, primata ini jinak dan lembut, tetapi saat dewasa dapat berubah menjadi ganas. Sehingga banyak orang kecewa karena tidak sebanding dengan harganya yang mahal.

e. Striped Ball Python

Harga hewan termahal di dunia ini yakni US$ 10.000. Hewan ini memiliki pola bola-bergaris yang sangat eksklusif. Garis utamanya membuat binatang ini sangat unik. Bola-bergaris ini menampilkan garis punggung warna kuning dengan tepi warna hitam yang membedakannya dari ular-ular lain.

f. Mona Guenon

Habitat aslinya di dalam hutan tropis Afrika Barat. Binatang ini dapat menyesuaikan diri dengan kondisi hutan apa pun. Untuk memiliki binatang ini Anda harus mendapatkan izin dan lisensi khusus. Binatang ini juga tidak termasuk yang terancam bahaya.

g. Kucing Sabana

Harga Kucing Sabana berkisar US$ 4.000 – 10.000. Orang membiakkan kucing ini dengan proses yang hampir sama seperti kucing bengali. Kucing sabana adalah hasil perkawinan silang antara kucing liar (servar) Afrika dengan kucing rumah.

Kucing sabana lebih susah untuk dikembangbiakkan, mengingat serval Afrika beratnya mencapai 18 kg dan liar. Masa hamil kedua hewan ini pun berbeda. Oleh karena itu, kucing sabana lebih langka dan mahal.

h. Chinese Crested Hairless Puppies

Harga hewan termahal di dunia ini sekitar US$ 4.000 – 5.000. Anjing ini beratnya sekitar 2 – 5,5 kg, sangat bersemangat, siaga, dan bersahabat. Termasuk anjing paling langka yang berasal dari Afrika. Hidupnya sekitar 10 – 12 tahun. Menurut kabar, anjing ini dapat diandalkan sebagai sahabat yang sangat menyenangkan.

i. Lavender Albino Python (Betina)

Harga dari Lavender Albino Python adalah US$ 20.000. Ular bermata merah ini berwarna lavender di balik pola kuningnya. Kelangkaannya membuat permintaan ular ini sangat tinggi.

j. Simpanse

Harga dari Simpanse berkisar US$ 60.000 – 65.000. Simpanse merupakan primata yang sangat pintar. Selain itu Simpanse juga paling dekat kekerabatannya dengan manusia. Berat hewan ini sekitar 52 kg, namun jenis jantan lebih besar dibandingkan betina.

Habitat aslinya di Afrika Tengah dan Afrika Barat. Meski terancam punah, namun binatang ini masih tetap dilegalkan di beberapa negara bagian.

k. Hyacinth Macaw

Harga hewan termahal di dunia ini berkisar dari US$ 6.500 – 12.000. Semua Macaws sangat mahal. Hyacinth Macaw berwarna sangat indah. Biasanya dibanderol dengan harga US$ 20.000 sepasang.

Secara fisik, burung ini panjangnya sekitar 1 m dan memiliki warna biru terang. Rentang sayapnya saat mengembang sampai 1,2 m. Burung ini sudah menjadi peliharaan terkenal dengan harga yang mahal.

l. Reticulated Albino Type II Tiger Python

Harga dari spesies ular ini yaitu US$ 15.000. Master Python Breeder, Bob Clark, mengembangkan spesies yang langka. Ular ini dijual dengan harga US$ 15.000 per ekor. Dominasi pola harimaunya yang membuat piton ini sangat populer di dunia ular.

m. Anak Singa Putih (White Lion Cubs)

Harga hewan termahal di dunia ini adalah US$ 138.000. Singa putih sangat-sangat langka karena gennya yang resesif dan tak termasuk albino. Warna mata hewan ini hampir sama dengan singa pada umumnya. Namun lapisan pigmen dan kulit hewan ini berbeda.

Hewan ini termasuk salah satu hewan yang paling susah didapatkan karena :

  • harganya yang mahal,
  • permintaan yang tinggi,
  • perawatan, dan
  • kelangkaannya.

Baca juga : Bangunan Buatan Hewan yang Mengagumkan di Dunia

Sekian informasi berkaitan dengan hewan termahal di dunia saat ini, kami harap postingan ini berguna untuk kalian. Mohon artikel super wisata hewan ini kalian viralkan biar semakin banyak yang mendapat manfaat.

Leave a Reply

Affiliate Marketing Internet Entrepreneur Jualan Online SEO Situs Jualan Situs Klik Traffic Generation Website
Pola Hypnotic Closing
Pola Hypnotic Closing bagi Penjual Online Pemula
Strategi Viral Marketing
Strategi Viral Marketing untuk Mempromosikan Bisnis Online
Rekening Online Paypal
Rekening Online Paypal Alat Pembayaran Global

Hobi

Hewan Peliharaan Koleksi Liburan Olahraga Otofun Seni

Hunian

Bangunan Furniture Kebun dan Tanaman Rumah Tempat Tinggal

Menarik

Kecantikan Kesehatan Motivasi dan Inspirasi Parenting Tips Lainnya Tips Pendidikan

Rumah Tangga

Belanja Fashion Ide Kreatif Peralatan Perlengkapan Tips Rumahan
Meningkatkan Fungsi Otak
Meningkatkan Fungsi Otak secara Alami dengan Berpuasa
Mengurangi Lemak Tubuh
Mengurangi Lemak Tubuh secara Alami dengan Puasa
Manfaat Puasa bagi Manusia
Manfaat Puasa bagi Manusia yang Perlu Diketahui
Menurunkan Berat Badan
Menurunkan Berat Badan lewat Puasa
Vitamin C bagi Ibu Hamil
Pentingnya Vitamin C bagi Ibu Hamil dan Janin
Bahayanya Kotoran Lalat
Bahayanya Kotoran Lalat bagi Kesehatan Manusia
Bahaya Minum Kopi Saat Menyusui
Bahaya Minum Kopi Saat Menyusui
Pentingnya Air dan Oksigen
Pentingnya Air dan Oksigen Bagi Tubuh Manusia

Fauna

Fakta Hewan Hewan Fantastis Hewan Langka Hewan Legenda Hewan Paling Hewan Prasejarah

Sains

Alam Fakta Makanan Flora Manusia Semesta

Sosial

Bangunan Paling Fakta Negara Kehidupan Prasejarah Sejarah Seni Budaya Paling Tokoh

Teknologi

Gadget Komputer
Desa Wisata Kerajinan Kuliner Minat Khusus Seni Budaya Wisata Alam Wisata Religi Wisata Sejarah
Kampung Dinoyo
Kampung Dinoyo Bertumbuh Berkat Keteguhan Pengrajin
Pintu Gua Sigolo-Golo
Pintu Gua Sigolo-Golo bagai Hamparan Surga
Candi Arimbi Gerbang Keraton Majapahit
Candi Arimbi Gerbang Keraton Majapahit sebelah Selatan