Hewan Bukan Burung yang Dapat Terbang

Tahukah Anda bila ada beberapa hewan bukan burung yang dapat terbang! Mau tahu hewan apa sajakah itu? Simak artikel tentang hewan fantastis di dunia ini hingga selesai.

Hewan Bukan Burung yang Dapat Terbang

Hewan Bukan Burung yang Dapat Terbang

Berikut ini beberapa hewan bukan termasuk burung tapi bisa terbang yang ada di dunia :

1. Flying Frog

Katak terbang punya kaki berselaput dan penutup kulit. Sehingga memungkinkannya untuk bergerak secara aerodinamik di antara pohon-pohon di hutan. Katak ini menghabiskan seluruh hidupnya di pohon-pohon. Mereka turun hanya untuk kawin dan bertelur.

Flying frog / katak terbang menyamarkan diri di daun lingkungan mereka. Hal tersebut mereka lakukan untuk meminimalkan diri dari ancaman predator dan memungkinkannya untuk berburu serangga.

2. Flying Fish

Ikan terbang bisa kita temukan di semua samudra. Flying fish memakai sirip dadanya yang besar untuk meluncur 50 m di atas air ketika mereka terancam oleh predator. Untuk mencapai udara, ikan terbang akan mengepakkan ekornya sebanyak 70 kali per detik.

Mereka memakai ekornya untuk menekan air yang memungkinkannya meluncur beberapa saat di udara sebelum turun ke laut. Dan mereka bisa lebih lama melayang di udara dengan cara meluncur mengikuti arus udara dan laut yang kuat.

3. Gliding Lizard

Kadal ini seperti makhluk naga yang legendaris. Hanya saja Gliding Lizard tak menyemburkan api seperti naga. Panjang hewan ini hanya 9 cm sedangkan ekornya lebih panjang dari tubuhnya. Di bawah lengannya ada penutup kulit yang memungkinkannya untuk melayang dari satu puncak pohon ke puncak pohon lain.

Makanannya adalah serangga. Hidupnya selalu di atas pohon. Saat sudah menemukan pasangan, kadal ini akan meluncur ke dasar hutan untuk meletakkan telur-telurnya.

4. Flying Gecko

Cecak terbang punya jaring-jaring dari membran yang meliputi tubuh mereka. Dengan jaring-jaring itu memungkinkan mereka untuk melayang di udara dan melekat pada pohon ketika mendarat. Cecak terbang melakukan kamuflase untuk melindungi diri dari predator, seperti laba-laba besar.

5. Squirrel Glider

Tupai peluncur dianggap punah sejak tahun 1939, tetapi ternyata mereka masih hidup dan tinggal di hutan kering Australia Timur. Tupai peluncur termasuk poligami marsupial yang memakan buah-buahan dan kacang-kacangan. Hewan ini bersembunyi dari rubah dan burung hantu.

6. Flying Squid

Flying squid akan melompat terbang dari laut dan tetap melayang di udara sampai beberapa meter, saat melarikan diri dari predator. Untuk mencapai udara, cumi-cumi akan meniup air lebih dulu. Oleh sebab itu, cumi-cumi ini dianggap hewan jet yang punya kemampuan mendorong seperti jet. Sirip kecil hewan ini memberikan keseimbangan selama ia meluncur.

7. Flying Snake

Ular terbang ini bisa pindah dari satu pohon ke pohon lain dengan melompat dan melayang. Saat di pohon, ular terbang (flying snake) bergerak ke ujung cabang. Kemudian, ia mengangkat tubuh, mengisap dalam-dalam perut dan tulang rusuk yang menonjol keluar hingga berbentuk cekung, serta mengentak-entakkan ekor.

Lalu, flying snake akan meluncur bebas di udara untuk mencapai cabang pohon berikutnya. Ular terbang beracun tinggal di Asia Selatan. Dan mereka sering menikmati mangsanya yang benar-benar dapat terbang seperti burung dan kelelawar.

8. Gliding Ant

Supaya bisa melayang, gliding ant bergantung pada kecepatan angin. Tapi, mereka bisa menavigasi dengan baik. Dan juga mampu mengatur ke arah mana mereka akan melayang dan mendarat.

9. Flying Lemur

Flying lemur punya kaki berselaput besar dan ekor kaki panjang. Di mana selaput dan ekornya dihubungkan oleh membran pada anggota tubuh depannya. Makhluk malam ini dulu pernah orang buru untuk mereka konsumsi sebagai salah satu menu makanan yang lezat. Namun baru-baru ini termasuk daftar spesies langka.

Baca juga : Hewan Paling Mahal di Dunia

Demikian informasi tentang hewan bukan burung yang dapat terbang, semoga artikel ini mencerahkan kalian. Kami berharap artikel super wisata hewan ini kalian share agar semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Leave a Reply

Affiliate Marketing Internet Entrepreneur Jualan Online SEO Situs Jualan Situs Klik Traffic Generation Website
Pola Hypnotic Closing
Pola Hypnotic Closing bagi Penjual Online Pemula
Strategi Viral Marketing
Strategi Viral Marketing untuk Mempromosikan Bisnis Online
Rekening Online Paypal
Rekening Online Paypal Alat Pembayaran Global

Hobi

Hewan Peliharaan Koleksi Liburan Olahraga Otofun Seni

Hunian

Bangunan Furniture Kebun dan Tanaman Rumah Tempat Tinggal

Menarik

Kecantikan Kesehatan Motivasi dan Inspirasi Parenting Tips Lainnya Tips Pendidikan

Rumah Tangga

Belanja Fashion Ide Kreatif Peralatan Perlengkapan Tips Rumahan
Meningkatkan Fungsi Otak
Meningkatkan Fungsi Otak secara Alami dengan Berpuasa
Mengurangi Lemak Tubuh
Mengurangi Lemak Tubuh secara Alami dengan Puasa
Manfaat Puasa bagi Manusia
Manfaat Puasa bagi Manusia yang Perlu Diketahui
Menurunkan Berat Badan
Menurunkan Berat Badan lewat Puasa
Vitamin C bagi Ibu Hamil
Pentingnya Vitamin C bagi Ibu Hamil dan Janin
Bahayanya Kotoran Lalat
Bahayanya Kotoran Lalat bagi Kesehatan Manusia
Bahaya Minum Kopi Saat Menyusui
Bahaya Minum Kopi Saat Menyusui
Pentingnya Air dan Oksigen
Pentingnya Air dan Oksigen Bagi Tubuh Manusia

Fauna

Fakta Hewan Hewan Fantastis Hewan Langka Hewan Legenda Hewan Paling Hewan Prasejarah

Sains

Alam Fakta Makanan Flora Manusia Semesta

Sosial

Bangunan Paling Fakta Negara Kehidupan Prasejarah Sejarah Seni Budaya Paling Tokoh

Teknologi

Gadget Komputer
Desa Wisata Kerajinan Kuliner Minat Khusus Seni Budaya Wisata Alam Wisata Religi Wisata Sejarah
Kampung Dinoyo
Kampung Dinoyo Bertumbuh Berkat Keteguhan Pengrajin
Pintu Gua Sigolo-Golo
Pintu Gua Sigolo-Golo bagai Hamparan Surga
Candi Arimbi Gerbang Keraton Majapahit
Candi Arimbi Gerbang Keraton Majapahit sebelah Selatan