Gunung Paling Disucikan yang ada di Dunia

Topik kita sekarang yaitu Gunung Paling Disucikan yang ada di Dunia. Daerah pegunungan merupakan salah satu tempat wisata yang menyenangkan. Selain udaranya sejuk wilayah pegunungan juga menyajikan pemandangan yang membuat mata takjub akan karunia dan keagungan Allah SWT. Pegunungan adalah barisan dari suatu area geografis dengan gunung-gunung yang terkait secara geologis.

Gunung Paling Disucikan

Sedangkan gunung adalah sebuah bentuk tanah yang menonjol di atas wilayah-wilayah sekitarnya dan merupakan bagian dari permukaan bumi yang menjulang lebih tinggi dibandingkan dengan daerah sekitarnya. Satu hal yang harus diingat para wisatawan baik yang ingin berlibur maupun pendakian, bahwa ada beberapa gunung yang tidak boleh atau tidak sembarangan orang bisa berwisata atau mendaki gunung tersebut ada waktu-waktu tertentu.

Gunung Paling Disucikan

Ada beberapa gunung yang paling disucikan di muka bumi. Hal ini karena mitos, sejarah maupun keyakinan dari masyarakat sekitarnya yang percaya bahwa di gunung tersebut merupakan tempat tinggalnya para dewa atau gunung yang memiliki kekuatan magis. Berikut beberapa gunung yang paling disucikan di berbagai negara di dunia yaitu :

1. Gunung Salib Suci di Colorado

Legenda dari salib besar di gunung berbatu ini terbukti benar saat seorang fotografer William Henry Jackson kembali dari ekspedisi di tahun 1873 dengan foto puncaknya yang mengagumkan. Gunung setinggi 4.267 m ini letaknya ada di bagian utara wilayah Sawatch. Nama Salib Suci berasal dari bagian salju yang membentuk salib di timur laut gunung ini dan menjadi sangat populer sebagai tempat peziarahan umat Kristen.

2. Gunung Everest di Nepal (Perbatasan Cina)

Orang Tibet menyebut Gunung Everest sebagai sumber dari jagat raya dan orang Nepal menyebut Dewi Langit. Gunung setinggi 8.848 m ini adalah gunung dengan puncak tertinggi di planet bumi. Everest merupakan salah satu bagian dari Pegunungan Himalaya yang tertutup salju abadi.

3. Gunung Fuji di Jepang

Gunung dengan puncak yang diselimuti es ini sangat disakralkan oleh umat Budha dan Shinto. Musim pendakian gunung berlangsung selama bulan Juli dan Agustus. Sekitar 200 ribu orang bersemangat mendaki gunung setinggi 3.776 m ini. Gunung Fuji adalah gunung yang masih aktif dan dipercaya menjadi istana Dewi Api dalam agama Shinto dan Danichi Nyorai (Dewa Matahari dalam agama Budha).

4. Gunung Nebo di Yordania

Berdasarkan bagian akhir dari Kitab Ulangan (Kitab Suci Perjanjian Lama), Gunung Nebo merupakan tempat Nabi Musa menemukan tanah yang dijanjikan oleh Tuhan. Saat cuaca cerah, dari gunung ini kita dapat melihat Laut Mati, Betleham, Yerusalem, Sungai Yordan, Yerikho, dan Gunung Olive.

5. Gunung Olimpus di Yunani

Gunung setinggi 2.919 m ini adalah tempat tinggal legendaris dari para dewa mitos Yunani dan juga singgasana Dewa Zeus. Di gunung ini tumbuh 1.700 spesies flora yang berbeda-beda.

6. Gunung Kailash di Cina (Perbatasan Tibet)

Ribuan penganut agama Budha, Hindu, Jain dan Bonpo melakukan perjalan suci ke kota terpencil di kawasan Himalaya, Darchen. Setiap tahun diadakan kora, yaitu ritual mengelilingi Gunung Kailash sepanjang 51 km yang dipercaya dapat menghapus dosa selama hidup kita di dunia. Tindakan melanggar kesucian jika kita menginjakkan kaki di gunung ini.

7. Gunung Agung di Bali (Indonesia)

Orang Bali percaya bahwa gunung berapi ini merupakan pusat dari jagat raya. Gunung setinggi 3.142 m ini berdiri dengan kokoh di bagian timur Bali. Pura terbesar Besakih, berada di lereng Gunung Agung dengan ketinggian 915 m.

8. Gunung Croagh Patrick di Irlandia

Setiap tahun sekitar 1 juta peziarah melakukan perjalanan suci untuk berdoa di puncak gunung ini. Mereka berpartisipasi dalam ibadat atau hanya bergabung untuk menikmati keindahan alam. Bangsa Celtic pra-Kristen menganggap Dewa Crom Dubh tinggal di gunung ini. Santo Patrick, pembawa agama Kristen di Irlandia, melakukan perjalanan selama 40 hari dengan berpuasa dan berdoa di puncak gunung ini. Mereka memberi pengaruh atas peziarahan yang dilakukan penganut Kristen di Irlandia.

9. Puncak San Fransisco di Arizona

Lebih dari puluhan suku asli Amerika percaya bahwa rangkaian gunung api di Hutan Nasional Coconino adalah tempat yang sacral, termasuk Hopi, yang dipercaya sebagai puncak yang ditinggali oleh orang-orang Kachina. Untuk melindungi wilayah itu sebaik mungkin, tidak ada jalan langsung untuk mencapai puncak. Tetapi ada alternatif jalan yang tidak mudah dilalui yakni jalan dari puncak Humprey setinggi 3.851 m dan berjarak 14,4 km.

10. Puncak Popocatepel di Meksiko

Puncak gunung api ini terletak 72 km tenggara Mexico City dan memiliki pengaruh besar di legenda Suku Aztec dan suku lokal (Nahua). Gunung ini biasa disebut El Popo yang berarti sesuatu yang hidup dan bernapas. Di abad ke-16 para misionaris dari Spanyol memasuki Meksiko lalu membangun 14 gereja di lembah El Popo. Peninggalan ini menjadi salah satu situs warisan budaya yang dilindungi UNESCO.

Demikian info tentang Gunung Paling Disucikan yang ada di Dunia, semoga postingan kali ini mencerahkan Anda. Mohon artikel ini dishare agar semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Referensi: Gunung Paling di Dunia

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Leave a Reply

Kecantikan Kelas SB1M Kesehatan SB1M Synergy Worldwide
Info Menakjubkan Produk Synergy Worldwide
Info Menakjubkan Produk Synergy Worldwide yang Mendunia
Jenjang Penghargaan di Synergy Worldwide
Jenjang Penghargaan di Synergy Worldwide
Jenis Penghasilan di Synergy Worldwide
Jenis Penghasilan di Synergy Worldwide

Dunia Digital

Domain Hosting Jasa Online Website Workshop / Seminar

Penghasilan Online

Aplikasi Penghasil Uang Investasi Online Jualan Online Sumber Lain

Promosi Online

Marketing Online Presentasi Online SEO dan SEM Sosmed Marketing

Tools dan Software

Theme Tools Sosmed Tools Website
Kisah Entrepreneur MSI Peluang Bisnis Seputar Bisnis Tips Bisnis Tokoh Pebisnis Indonesia
Agrobisnis
Mengenal Agrobisnis dan Jenis Peluang Usahanya
Bisnis Katering Makanan
Bisnis Katering Makanan untuk Mahasiswa dan Karyawan
Punya Bisnis Laundry
Punya Bisnis Laundry Sendiri dengan Prospek Cerah
Saudagar Properti
Saudagar Properti Punya Solusi Hunian dan Investasi Menguntungkan
Produk MSI
Produk MSI yang Sudah Terbukti Khasiatnya
Theme WordPress Responsive
Theme WordPress Responsive Pilihan Terbaik Anda
privat fb ads
Privat FB Ads untuk Meningkatkan Omset Bisnis

Fakta Fantastik

Alam Fantastis Fantastis Lainnya Hewan Fantastis Legenda Fantastis

Fakta Lain

Dunia Fauna IPTEK Tokoh Dunia Islam Tokoh Hebat Tokoh Lainnya

Fakta Unik

Fakta Hewan Fakta Makanan Fakta Manusia Fakta Negara Fakta Tumbuhan

Paling di Dunia

Alam Paling Bangunan Paling Hewan Paling Seni Budaya Paling Tumbuhan Paling
Hewan Peliharaan Hobi dan Koleksi Ide Kreatif Pakaian Personal Branding Seputar Rumah Tips Keuangan Tips Lainnya
Memelihara Kucing Siam
Cara Memelihara Kucing Siam yang Mudah Dilakukan
Tips Membeli Pakaian Bayi dan Anak
Tips Membeli Pakaian Bayi dan Anak sesuai Kebutuhan
Mengusir Tikus dan Celurut
Cara Mengusir Tikus dan Celurut dari Rumah
Desa Wisata Wisata Alam Wisata Kuliner Wisata Minat Khusus Wisata Religi Wisata Sejarah Wisata Seni Budaya
Gunung Dempo
Wisata Alam Gunung Dempo yang Lengkap
Ziarah ke Makam Gus Dur
Ziarah ke Makam Gus Dur di PP Tebu Ireng
Tips Memilih Hotel Terbaik
Tips Memilih Hotel Terbaik untuk Liburan Anda