Destinasi Wisata Alam Jakarta Cocok untuk Bersantai

Pembahasan kita kali ini yaitu destinasi wisata alam Jakarta cocok untuk bersantai. Jakarta dikenal dengan hiruk pikuk kota, dengan penduduk terpadat yang ada di Indonesia, dan akan lengang hanya pada waktu tertentu. Tidak heran jika Jakarta dipenuhi dengan kemacetan yang membuat waktu lebih banyak terbuang di jalanan. Belum lagi polusi udara yang selalu menemani saat perjananan, sehingga menjadikan suatu kebutuhan untuk berlibur dengan kesejukan udara sangat dibutuhkan.

Destinasi Wisata Alam Jakarta

Destinasi Wisata Alam Jakarta

Jakarta sebagai kota metropolitan lekat dengan terlihat kesibukan akan berbagai macam aktivitas. Salah satu hal yang jarang ditemukan di Jakarta adalah tempat wisata bernuansa alam. Padahal ini sering dibutuhkan masyarakat ibu kota untuk menyegarkan jiwa dan raga setelah penat menjalani aktivitas di hari kerja. Berikut ini merupakan beberapa destinasi wisata alam Jakarta yang dapat menjadi tujuan untuk melepas lelah.

a. Taman Suropati

Terletak di lokasi strategis yang berada di pusat kawasan Menteng, membuat taman ini begitu ramai dikunjungi pada hari-hari biasa maupun di akhir pekan. Banyak hal yang bisa dilakukan mulai dari jalan santai hingga berekreasi. Suasananya yang nyaman dan alam sekitarnya yang asri membuat orang betah berlama-lama di sini.

Tidak hanya itu, keberadaan Taman Suropati ini juga sangat penting terutama bagi negara ASEAN karena di taman terdapat beberapa monumen dari negara-negara ASEAN yang kelestariannya dijaga oleh Dinas Pertamanan DKI Jakarta.

b. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Taman Wisata Alam Angke Kapuk terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta dengan objek wisata berupa taman yang suasananya masih sangat alami. Tempat wisata ini terkenal dengan tanaman mangrove-nya yang tumbuh subur di sekitar objek wisata. Kesejukan akan langsung terasa saat pengunjung menginjakkan kaki di taman ini. Sejauh mata memandang, hanya ada hamparan hijau tanaman mangrove.

c. Kandank Jurank Doank

Kandank Jurank Doank berada di daerah Ciputat. Awalnya Kandank Jurank Doank ini sudah dirintis mulai dari tahun 1993 oleh artis dan juga seniman Dik Doank yang merupakan sekolah berwawasan alam bagi anak-anak sekitar. Pengenalan alam memiliki tujuan agar anak-anak mudah untuk mengenal diri dan juga potensinya. Selain itu, adanya rintisan ini sebagai langkah untuk memberikan pemahaman bahwa keindahan yang ada di alam ini semua ciptaan Tuhan harus dijaga serta dilestarikan.

d. Tanah Tingal

Tanah Tingal berada di wilayah Ciputat yang merupakan salah satu destinasi edukatif dengan kegiatan kreatif dan bersuasana alam. Tanah tingal ini memiliki lahan yang luas 10 hektar yang memiliki pemandangan sangat indah sebab terdapat ribuan pohon yang rindang.

Suasana hutan, rumah etnik jawa, kolam renang, lapangan yang luas, kebun bunga anggrek, danau, rawa, dan kebun sayur merupakan daya tarik akan wisata alam satu ini. Untuk menelusuri area yaug cukup luas ini sudah dibuat jalan pedesaan dari bebatuan dan juga kerikil.

e. Pulau Sepa

Secara administratif, Pulau Sepa termasuk di dalam wilayah Administratif Kepulauan Seribu yang berada terjauh di antara pulau lainnya. Pulau ini merupakan wisata alam yang memiliki keindahan karena lautnya berpasir putih dan juga keberadaan ekosistem di laut yang sangat terjaga, sehingga memberikan kesan sangat indah.

Kegiatan utama di pulau ini yaitu diving, snorkeling dan dapat menjadi tempat untuk memancing. Ombak yang tenang dan rindangnya pepohonan akan memanjakan mata pengunjung untuk menikmati keindahan alam bagian lain yang ada di Jakarta.

f. Hutan Kota Srengseng

Terletak di Jalan Haji Kelik, Srengseng, Jakarta Barat dengan keseluruhan kawasan hutan sangat rindang dan sejuk. Terdapat sekitar 4.800 pohon dengan 63 varietas berbeda yang dibangun dari alih fungsi lahan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah pada 1995. Apabila masuk dari gerbang depan hutan, pengunjung akan menemui lahan parkir yang cukup luas di sebelah kanan.

Di depan lahan parkir tersebut terdapat tenda tempat berjualan makanan dan minuman. Pengunjung dapat membeli beragam kopi dan kudapan lain, sambil berkeliling di hutan. Selain itu terdapat permainan seperti perosotan, jungkat-jungkit, serta beberapa permainan panjat-panjatan yang seluruhnya berada di area berpasir tersedia di sini.

Sekian info seputar destinasi wisata alam Jakarta cocok untuk bersantai, kami harap post kali ini berguna buat Anda. Tolong post destinasi wisata di Jakartaini disebarluaskan agar semakin banyak yang mendapat manfaat.

Referensi:

 

Leave a Reply

Kecantikan Kelas SB1M Kesehatan SB1M Synergy Worldwide
Info Menakjubkan Produk Synergy Worldwide
Info Menakjubkan Produk Synergy Worldwide yang Mendunia
Jenjang Penghargaan di Synergy Worldwide
Jenjang Penghargaan di Synergy Worldwide
Jenis Penghasilan di Synergy Worldwide
Jenis Penghasilan di Synergy Worldwide

Dunia Digital

Domain Hosting Jasa Online Website Workshop / Seminar

Penghasilan Online

Investasi Online Jualan Online Rekening Online Situs Klik Survey Online

Promosi Online

Marketing Online Presentasi Online SEO dan SEM Sosmed Marketing

Tools dan Software

Theme Tools Sosmed Tools Website
Kisah Entrepreneur Peluang Bisnis Seputar Bisnis Tips Bisnis Tokoh Pebisnis Indonesia
Agrobisnis
Mengenal Agrobisnis dan Jenis Peluang Usahanya
Bisnis Katering Makanan
Bisnis Katering Makanan untuk Mahasiswa dan Karyawan
Punya Bisnis Laundry
Punya Bisnis Laundry Sendiri dengan Prospek Cerah
Saudagar Properti
Saudagar Properti Punya Solusi Hunian dan Investasi Menguntungkan
Produk MSI
Produk MSI yang Sudah Terbukti Khasiatnya
Theme WordPress Responsive
Theme WordPress Responsive Pilihan Terbaik Anda
privat fb ads
Privat FB Ads untuk Meningkatkan Omset Bisnis

Fakta Fantastik

Alam Fantastis Fantastis Lainnya Hewan Fantastis Legenda Fantastis

Fakta Lain

Dunia Fauna IPTEK Tokoh Dunia Islam Tokoh Hebat Tokoh Lainnya

Fakta Unik

Fakta Hewan Fakta Makanan Fakta Manusia Fakta Negara Fakta Tumbuhan

Paling di Dunia

Alam Paling Bangunan Paling Hewan Paling Seni Budaya Paling Tumbuhan Paling
Hewan Peliharaan Hobi dan Koleksi Ide Kreatif Pakaian Personal Branding Seputar Rumah Tips Keuangan Tips Lainnya
Tips Membeli Pakaian Bayi dan Anak
Tips Membeli Pakaian Bayi dan Anak sesuai Kebutuhan
Cara Mengusir Tikus dan Celurut dari Rumah
Tips untuk Kolektor Sepak Bola
Desa Wisata Wisata Alam Wisata Kuliner Wisata Minat Khusus Wisata Religi Wisata Sejarah Wisata Seni Budaya
Ide Liburan Staycation
Ide Liburan Staycation yang Unik dan Menarik
Kawah Gunung Ijen
Pesona dan Fenomena Kawah Gunung Ijen Jawa Timur
Perkembangan Kesenian Besutan
Perkembangan Kesenian Besutan dari Jombang Jawa Timur