Destinasi Wisata Alam Jakarta Cocok untuk Bersantai

Apakah Anda mau healing di Jakarta? Anda bisa coba berlibur ke beberapa destinasi wisata alam Jakarta yang cocok untuk bersantai. Ingin tahu selengkapnya tentang wisata alam yang ada di Jakarta? Simak artikel ini hingga selesai.

Destinasi Wisata Alam Jakarta

Destinasi Wisata Alam Jakarta

Jakarta terkenal dengan hiruk pikuk kota, dengan penduduk terpadat yang ada di Indonesia. Dan akan lengang hanya pada waktu tertentu. Tidak heran jika Jakarta dipenuhi dengan kemacetan yang membuat waktu lebih banyak terbuang di jalanan.

Belum lagi polusi udara yang selalu menemani saat perjananan. Sehingga menjadikan suatu kebutuhan untuk berlibur dengan kesejukan udara sangat orang Jakarta butuhkan.

Jakarta sebagai kota metropolitan lekat dengan terlihat kesibukan akan berbagai macam aktivitas. Salah satu hal yang jarang kita temukan di Jakarta adalah tempat wisata bernuansa alam. Padahal ini sering masyarakat ibu kota butuhkan untuk menyegarkan jiwa dan raga setelah penat menjalani aktivitas di hari kerja.

Berikut ini merupakan beberapa destinasi wisata alam Jakarta yang dapat menjadi tujuan untuk melepas lelah.

1. Taman Suropati

Taman ini terletak di lokasi strategis yang berada di pusat kawasan Menteng. Hal ini membuat taman ini begitu ramai orang kunjungi pada hari-hari biasa maupun di akhir pekan. Banyak hal yang bisa kita lakukan mulai dari jalan santai hingga berekreasi. Suasananya yang nyaman dan alam sekitarnya yang asri membuat orang betah berlama-lama di sini.

Tidak hanya itu, keberadaan Taman Suropati Jakarta ini juga sangat penting terutama bagi negara ASEAN. Karena di taman terdapat beberapa monumen dari negara-negara ASEAN yang kelestariannya Dinas Pertamanan DKI Jakarta jaga.

2. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Taman Wisata Alam Angke Kapuk terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta dengan objek wisata berupa taman yang suasananya masih sangat alami. Tempat wisata ini terkenal dengan tanaman mangrove-nya yang tumbuh subur di sekitar objek wisata.

Kesejukan akan langsung terasa saat pengunjung menginjakkan kaki di TWA Angke Kapuk ini. Sejauh mata memandang, hanya ada hamparan hijau tanaman mangrove.

3. Kandank Jurank Doank

Kandank Jurank Doank berada di daerah Ciputat. Awalnya Kandank Jurank Doank merupakan sekolah berwawasan alam bagi anak-anak sekitar. Sekolah alam ini dirintis mulai dari tahun 1993 oleh artis dan juga seniman Dik Doank.

Pengenalan alam memiliki tujuan agar anak-anak mudah untuk mengenal diri dan juga potensinya. Selain itu, adanya rintisan ini sebagai langkah untuk memberikan pemahaman bahwa keindahan yang ada di alam ini semua ciptaan Tuhan harus kita jaga serta lestarikan.

4. Tanah Tingal

Tanah Tingal berada di wilayah Ciputat yang merupakan salah satu destinasi edukatif dengan kegiatan kreatif dan bersuasana alam. Destinasi tanah tingal ini memiliki lahan yang luas 10 hektar yang memiliki pemandangan sangat indah sebab terdapat ribuan pohon yang rindang.

Suasana hutan, rumah etnik jawa, kolam renang, lapangan yang luas, kebun bunga anggrek, danau, rawa, dan kebun sayur merupakan daya tarik akan wisata alam satu ini. Untuk menelusuri area yaug cukup luas ini sudah pengelola buat jalan pedesaan dari bebatuan dan juga kerikil.

5. Pulau Sepa

Secara administratif, Pulau Sepa termasuk di dalam wilayah Administratif Kepulauan Seribu yang berada terjauh di antara pulau lainnya. Pulau ini merupakan wisata alam yang memiliki keindahan karena lautnya berpasir putih dan juga keberadaan ekosistem di laut yang sangat terjaga, sehingga memberikan kesan sangat indah.

Kegiatan utama di pulau ini yaitu diving, snorkeling dan dapat menjadi tempat untuk memancing. Ombak yang tenang dan rindangnya pepohonan akan memanjakan mata pengunjung untuk menikmati keindahan alam bagian lain yang ada di Jakarta.

6. Hutan Kota Srengseng

Terletak di Jalan Haji Kelik, Srengseng, Jakarta Barat dengan keseluruhan kawasan hutan sangat rindang dan sejuk.

Terdapat sekitar 4.800 pohon dengan 63 varietas berbeda yang dibangun dari alih fungsi lahan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah pada 1995. Apabila masuk dari gerbang depan hutan, pengunjung akan menemui lahan parkir yang cukup luas di sebelah kanan.

Di depan lahan parkir tersebut terdapat tenda tempat berjualan makanan dan minuman. Pengunjung dapat membeli beragam kopi dan kudapan lain, sambil berkeliling di hutan. Selain itu terdapat permainan seperti perosotan, jungkat-jungkit, serta beberapa permainan panjat-panjatan yang seluruhnya berada di area berpasir tersedia di sini.

Sekian info seputarĀ destinasi wisata alam Jakarta cocok untuk bersantai, kami harap post kali ini berguna buat Anda. Tolong post destinasi wisata di Jakarta ini kalian sebarluaskan agar semakin banyak yang mendapat manfaat.

Leave a Reply

Marketplace Penghasilan Online Rekening Online SEO Traffic Generation Website
Membuat Rencana Bisnis Internet Terbaik
Membuat Rencana Bisnis Internet Terbaik Anda
Memilih Niche untuk Bisnis Internet
Memilih Niche untuk Bisnis Internet Terbaik
Jenis Bisnis Internet
Jenis Bisnis Internet dan Cara Menjalankannya

Hobi

Hewan Peliharaan Koleksi Liburan Olahraga Otofun Seni

Hunian

Bangunan Furniture Kebun dan Tanaman Rumah Tempat Tinggal

Menarik

Kecantikan Kesehatan Motivasi dan Inspirasi Parenting Tips Lainnya Tips Pendidikan

Rumah Tangga

Belanja Fashion Ide Kreatif Peralatan Perlengkapan Tips Rumahan
Meningkatkan Fungsi Otak
Meningkatkan Fungsi Otak secara Alami dengan Berpuasa
Mengurangi Lemak Tubuh
Mengurangi Lemak Tubuh secara Alami dengan Puasa
Manfaat Puasa bagi Manusia
Manfaat Puasa bagi Manusia yang Perlu Diketahui
Menurunkan Berat Badan
Menurunkan Berat Badan lewat Puasa
Vitamin C bagi Ibu Hamil
Pentingnya Vitamin C bagi Ibu Hamil dan Janin
Jenis Bahan Kain Tekstil dalam Industri Fashion
Program Kejar Paket A Setara SD
Jenjang Pendidikan Dasar di Indonesia Saat Ini

Fauna

Fakta Hewan Hewan Fantastis Hewan Langka Hewan Legenda Hewan Paling Hewan Prasejarah

Sains

Alam Fakta Makanan Flora Manusia Semesta

Sosial

Bangunan Paling Fakta Negara Kehidupan Prasejarah Sejarah Seni Budaya Paling Tokoh

Teknologi

Gadget Komputer
Desa Wisata Kerajinan Kuliner Minat Khusus Seni Budaya Wisata Alam Wisata Religi Wisata Sejarah
Kampung Dinoyo
Kampung Dinoyo Bertumbuh Berkat Keteguhan Pengrajin
Pintu Gua Sigolo-Golo
Pintu Gua Sigolo-Golo bagai Hamparan Surga
Candi Arimbi Gerbang Keraton Majapahit
Candi Arimbi Gerbang Keraton Majapahit sebelah Selatan