Berlibur ke Museum Angkut Malang Menjelajah Dunia Versi Mini

Ternak Website

Pada kesempatan ini kami akan ulas terkait dengan berlibur ke Museum Angkut Malang menjelajah dunia versi mini. Malang menjadi termasuk dalam tempat andalan untuk para wisatawan menghabiskan waktu liburannya. Hal ini nampak pada kunjungan wisata yang tidak pernah sepi di kawasan Jatim Park 1 dan 2, Batu Night Spectacutar, air terjun Cuban Rondo, kebun apel dan wisata alam Selecta.

Berlibur ke Museum Angkut Malang

Berlibur ke Museum Angkut Malang

Selain itu, kota yang dikenal dengan perkebunan apel beserta aneka olahannya ini, memiliki sebuah museum sejarah unik yaitu museum angkut. Museum angkut berisi koleksi alat transportasi dari berbagai belahan dunia, yang menarik banyak minat wisatawan sebab menawarkan perjalanan keliling dunia versi mini.

Museum Angkut yang berada di Kota Batu, merupakan pusat koleksi alat transportasi yang pertama dan terbesar di Asia. Museum ini dibangun sebagai bentuk apresiasi atas perkembangan dunia transportasi di nusantara dan dunia. Museum Angkut memiliki konsep unik dengan mengangkat tema transportasi dari berbagai dunia. Berlokasi di area seluas tiga koma tujuh hektar, memiliki 525 koleksi jenis alat transportasi dari tradisional hingga modern.

Lokasi dan Rute Museum Angkut

Museum Angkut dibuka sejak 9 Maret 2014 silam, memiliki koleksi transoportasi mulai dari darat, laut dan udara. Museum Angkut memiliki keunikan yaitu tempatnya yang sangat diburu oleh para pecinta fotografi dengan berbagai macam bagian yang istimewa. Tepat berada di Jl. Terusan Sultan Agung Atas No.2 Kota Wisata Batu, Malang, cukup mudah ditemukan dengan berkendara montor roda dua maupun roda empat.

Selain itu, untuk berlibur ke Museum Angkut Malang juga bisa dengan transportasi umum. Rutenya dari Stasiun Malang, naik angkutan umum – turun di Terminal Landung Sari – naik bus Puspa jurusan Jombang – turun di Museum Angkut. Museum Angkut buka dari pukul 12.00 hingga 20.00 WIB setiap harinya.

Harga Tiket Masuk Museum Angkut

Memasuki gerbang masuk area Museum Angkut, akan terlihat Pasar Apung di sebelah kanan dan replika jet tempur di sebelah kiri. Sebelum memasuki museum, pengunjung harus mengantre tiket terlebih dahulu. Untuk rincian harga tiketnya yaitu :

Komunitas SB1M
  • Senin-Kamis: Rp 60.000,
  • Akhir pekan (Jumat-Minggu), tanggal merah, liburan: Rp 80.000 per orang dan
  • Akan dikenankan biaya tambahan sebesar Rp 30.000 bila membawa kamera.

Mahalnya harga tiket ini, sebanding dengan destinasi yang ditawarkan oleh pihak pengelola.

Museum angkut menyimpan historial yang sangat membantu pendidikan mengenai sejarah kendaraan di dunia, sehingga diharapkan mampu memberikan dampak munculnya simpati, empati dan menghargai serta menghormati asal mula ataupun segala kejadian yang ada pada masa lampau.

Segala perkembangan yang ada pada saat ini merupakan hasil pembelajaran di masa lalu. Untuk melengkapi pengetahuan yang dibutuhkan oleh pengunjung tentang angkutan trasportasi, di sini juga tersedia Movie Star Studio yang pertama kali ada di wilayah Malang.

Area Pameran di Museum Angkut

Dalam memberi fasilitas kunjungan, museum Angkut membagi area pemerannya dalam beberapa zona. Setiap zona dirancang dengan didukung oleh desain sesuai kota atau negara asal dari alat-alat transportasi yang dipamerkan.

Zona yang ada di museum angkut Malang di antaranya

  • Zona batavia dan sunda kelapa. Zona ini menggambarkan keadaan kota Jakarta masa lampau ketika penjajahan, di tempat ini terdapat beberapa alat transportasi seperti gerobak sapi, becak, oplet dan bemo.
  • Zona istana Buckingham (Buckingham palace) yang menggambarkan kemegahan istana Buckingham dengan keindahan taman bunga di depan istana sebagai penggambaran keadaan istana Buckingham yang asli.
  • Zona Gangster Town & Broadway Street didesain mirip dengan keadaan gangster town dengan koleksi-koleksi mobil kuno yang sering di pakai oleh para gangster.
  • Zona atau kawasan Eropa dengan menampilkan beberapa diorama kota-kota besar di tempat tersebut, seperti kota Berlin, Paris, Roma dan London. Menariknya, zona ini adalah adanya koleksi mobil produksi negara tersebut dan juga koleksi kendaraan yang ramai di pakai pada masa lalu.
  • Zona Las Vegas dan Hollywood yang terdapat miniatur kota dengan beberapa replika kendaraan untuk shooting Hollywod. Zona yaog terakhir adalah zona perahu apung dengan suasana seperti berbelanja di pasar apung.
Penginapan sekitar Museum Angkut

Bagi turis yang ingin menginap, tidak jauh dari museum angkut terdapat banyak penginapan rumah terbaik yang juga terjangkau di daerah kota wisata Batu. Di sekitar kota Batu, banyak pula homestay yang menawarkan harga terjangkau. Jarak penginapan ini tidak terlalu jauh, sekitar 4-10 kilometer dari kota wisata Batu, sehingga pelancong tidak perlu khawatir untuk tempat tinggal selama di kota Batu, Malang.

Demikian informasi tentang berlibur ke Museum Angkut Malang menjelajah dunia versi mini, kami harap postingan kali ini mencerahkan kalian. Mohon artikel ini diviralkan supaya semakin banyak yang mendapat manfaat.

Referensi: Wisata Museum di Malang Jawa Timur

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

loading...
web hosting berkualitas

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kecantikan Kesehatan Kota SB1M SB1M Synergy Worldwide Training SB1M
Info Menakjubkan Produk Synergy Worldwide yang Mendunia
Jenjang Penghargaan di Synergy Worldwide
Jenis Penghasilan di Synergy Worldwide

Digital Marketing

Domain Hosting Jasa Online Workshop / Seminar

Penghasilan Online

Investasi Online Jualan Online Rekening Online Situs Klik Survey Online

Promosi Online

e-Mail Marketing Mobile Marketing Presentasi Online SEO dan SEM Sosmed Marketing

Tools dan Software

Theme Tools Sosmed Tools Website
Investasi Kisah Entrepreneur Peluang Bisnis Seputar Bisnis Tips Bisnis Tokoh Pebisnis Indonesia
Kerajinan Bunga Rotan
Kerajinan Bunga Rotan asli Cirebon
Bisnis Boneka dari Pelepah Pisang
Bisnis Boneka dari Pelepah Pisang
Pola Membangun Tim Reseller yang Gila Closing
Pola Membangun Tim Reseller yang Gila Closing
theme wordpress responsive
Theme WordPress Responsive Pilihan Terbaik Anda
privat fb ads
Privat FB Ads untuk Meningkatkan Omset Bisnis
Workshop dan Privat Beternak Website
Workshop dan Privat Beternak Website
Jasa Pembuatan Artikel LBO
Jasa Pembuatan Artikel LBO SEO Friendly

Fakta Fantastik

Alam Fantastis Fantastis Lainnya Hewan Fantastis Legenda Fantastis

Fakta Lain

Iptek Planet Fauna Tokoh Dunia Islam Tokoh Hebat Tokoh Lainnya

Fakta Unik

Fakta Hewan Fakta Makanan Fakta Manusia Fakta Negara Fakta Tumbuhan

Paling di Dunia

Alam Paling Bangunan Paling Hewan Paling Seni Budaya Paling Tumbuhan Paling
Hewan Peliharaan Hobi dan Koleksi Ide Kreatif Pakaian Personal Branding Seputar Rumah Tips Keuangan Tips Lainnya
Cara Memproteksi Keuangan Akibat Resiko
Cara Memproteksi Keuangan Akibat Risiko yang Tidak bisa Dihindarkan
Membersihkan Aneka Macam Noda
Membersihkan Aneka Macam Noda secara Praktis
alasan tidak mempersiapkan dana masa depan
Alasan Tidak Mempersiapkan Dana Masa Depan
Desa Wisata Wisata Alam Wisata Kuliner Wisata Minat Khusus Wisata Religi Wisata Sejarah Wisata Seni Budaya
Monumen Gubernur Suryo
Monumen Gubernur Suryo Mengabadikan Ketegasan Sang Pemimpin
Menikmati Zaman Prasejarah di Kampung Primitif
Menikmati Zaman Prasejarah di Kampung Primitif Banyuwangi
Wisata Menawan di Banyuwangi
Wisata Menawan di Banyuwangi untuk Para Pelancong