Anjing Sahabat Terbaik Manusia dan Paling Setia

Apakah Anda tahu ada beberapa jenis anjing sahabat terbaik manusia dan paling setia? Mau tahu anjing apa sajakah itu? Bila mau tahu, simak artikel fakta hewan fantastis ini hingga selesai.

Anjing Sahabat Terbaik Manusia

Anjing Sahabat Terbaik Manusia dan Paling Setia

Anjing seringkali orang cap sebagai binatang penuh najis dan galak, tapi makhluk ini sesungguhnya sangat bersahabat. Mereka sangat perasa dan sahabat paling setia manusia dan tidak pernah berkhianat pada tuannya.

Berikut beberapa anjing yang menjadi sahabat terbaik manusia :

1. Anjing Basenji

Ini merupakan satu-satunya anjing yang tidak menggonggong. Anjing ini pernah orang gunakan di Afrika bagian tengah sebagai anjing berburu. Tinggi rata-ratanya adalah 43 cm (17 inci) pada bahunya, dan beratnya mencapai 11 kg (24 pon).

2. Anjing Rottweiler

Ini merupakan anjing yang berasal dari Jerman ini orang pakai sebagai anjing gembala. Anjing ini merupakan hewan berotot yang memiliki kepala besar. Tinggi rata-ratanya kira-kira 63 cm (25 inci) dengan pengukuran dari bahunya. Dan anjing ini merupakan anjing penjaga yang sangat hebat dan juga sangat setia.

3. Anjing Labrador

Anjing sahabat terbaik manusia lainnya yaitu anjing labrador. Di mana anjing ini orang latih sebagai anjing berburu pada abad ke-19 di Newfounland di Kanada.

4. Anjing Bulldog Inggris

Pengembangbiakan anjing ini adalah untuk kegiatan biadab yaitu umpan sapi jantan. Anjing ini orang latih untuk menangkap sapi jantan dengan menerkam hidungnya dan menjatuhkannya. Untungnya, praktik umpan sapi jantan dilarang pada tahun 1835 dan anjing bulldog kini menjadi hewan peliharaan yang ramah.

5. Anjing Chihuahua

Anjing sahabat terbaik manusia ini berasal dari Meksiko. Di mana anjing ini merupakan anjing terkecil beratnya mulai dari 0,5 – 2,7 kg (1 – 6 pon), dan tingginya sekitar 13 cm (5 inci) diukur pada bahunya.

6. Anjing Bloodhound

Pihak kepolisian sering menggunakan anjing ini karena daya penciumannya yang tajam. Tapi sebenarnya anjing ini orang kembangbiakkan sebagai anjing berburu. Christopher Columbus membawa anjing bloodhound dalam perjalanannya menuju Dunia Baru, ia menggunakan anjing ini untuk mendeteksi penyerangan oleh penduduk asli Amerika.

7. Anjing Peking

Seperti namanya, anjing ini mendapatkan namanya dari kota Peking (sekarang Beijing) di Cina. Saat Inggris menduduki Istana Musim Panas di Peking pada tahun 1860, mereka menemukan lima ekor jenis anjing ini. Salah satunya dihadiahkan kepada Ratu Victoria dan sisanya disimpan oleh Bangsawan Richmond.

Walaupun beberapa anjing telah dikembangbiakkan dari jenis anjing ini, keturunan anjing ini tidak terkenal di Eropa hingga akhir abad ke-19, saat lebih banyak anjing diimpor dari Cina. Nama Cina untuk anjing jenis ini memiliki arti “anjing singa”.

8. Anjing St. Bernard

Anjing sahabat terbaik manusia ini telah menyelamatkan banyak nyawa di Pegunungan Alpen yang bersalju. Penggambaran anjing ini adalah sering mengenakan kalung di lehernya, tetapi ini hanyalah imajinasi dari para seniman. Dan anjing ini adalah anjing yang bobotnya paling berat dari semua anjing jinak

9. Anjing Badger

Nama “dachshund” adalah nama Jerman untuk “anjing badger”, dan tujuan utamanya adalah untuk memburu badger (sejenis musang). Untungnya, anjing ini tidak lagi dipergunakan untuk berburu badger.

10. Anjing Chow Chow

Anjing ini adalah satu-satunya anjing yang memiliki lidah berwarna biru. Selama berabad-abad anjing ini digunakan dalam permainan berburu di Cina dan juga digambarkan pada tembikar Dinasti  Han.

11. Anjing Whippet

Anjing yang merupakan campuran anjing greyhound Inggris dan anjing terrier, adalah anjing jinak tercepat. Dengan kakinya yang panjang dan tubuh yang langsing, anjing sahabat terbaik manusia ini dapat berlari hingga kecepatan 55 km/jam (34 mil).

12. Anjing Alsatian

Anjing ini orang gunakan sebagai anjing polisi yang terlibat dalam urusan polisi, dan anjing yang membimbing orang buta, dan juga sebagai anjing penjaga. Di man anjing ini berasal dari Jerman dan sering disebut sebagai gembala Jerman, karena pernah digunakan sebagai anjing yang menggembalakan domba dan ternak lembu atau sapi.

13. Anjing Borzoi

Pada saat itu terdapat serigala dalam jumlah besar, sehingga para pemburu menggunakan anjing borzoi untuk mengurangi jumlah serigala yang terlalu banyak. Meskipun sejarah anjing ini sebagai anjing berburu, anjing borzoi merupakan hewan peliharaan yang penuh kasih sayang.

14. Anjing Collie

Selain sebagai anjing peliharaan yang penuh kasih sayang, anjing collie juga orang gunakan untuk menggembalakan domba dan ternak lembu atau sapi. Anjing ini memiliki tengkorak datar, moncong yang mancung, dan bulu yang panjang.

Baca juga : Makhluk dalam Legenda dan Dongeng Kuno

Demikian info mengenai anjing sahabat terbaik manusia dan paling setia, kami harap postingan ini berguna untuk Anda. Tolong artikel fakta yang fantastis ini kalian bagikan agar semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Leave a Reply

Affiliate Marketing Internet Entrepreneur Jualan Online SEO Situs Jualan Situs Klik Traffic Generation Website
Pola Hypnotic Closing
Pola Hypnotic Closing bagi Penjual Online Pemula
Strategi Viral Marketing
Strategi Viral Marketing untuk Mempromosikan Bisnis Online
Rekening Online Paypal
Rekening Online Paypal Alat Pembayaran Global

Hobi

Hewan Peliharaan Koleksi Liburan Olahraga Otofun Seni

Hunian

Bangunan Furniture Kebun dan Tanaman Rumah Tempat Tinggal

Menarik

Kecantikan Kesehatan Motivasi dan Inspirasi Parenting Tips Lainnya Tips Pendidikan

Rumah Tangga

Belanja Fashion Ide Kreatif Peralatan Perlengkapan Tips Rumahan
Meningkatkan Fungsi Otak
Meningkatkan Fungsi Otak secara Alami dengan Berpuasa
Mengurangi Lemak Tubuh
Mengurangi Lemak Tubuh secara Alami dengan Puasa
Manfaat Puasa bagi Manusia
Manfaat Puasa bagi Manusia yang Perlu Diketahui
Menurunkan Berat Badan
Menurunkan Berat Badan lewat Puasa
Vitamin C bagi Ibu Hamil
Pentingnya Vitamin C bagi Ibu Hamil dan Janin
Bahayanya Kotoran Lalat
Bahayanya Kotoran Lalat bagi Kesehatan Manusia
Bahaya Minum Kopi Saat Menyusui
Bahaya Minum Kopi Saat Menyusui
Pentingnya Air dan Oksigen
Pentingnya Air dan Oksigen Bagi Tubuh Manusia

Fauna

Fakta Hewan Hewan Fantastis Hewan Langka Hewan Legenda Hewan Paling Hewan Prasejarah

Sains

Alam Fakta Makanan Flora Manusia Semesta

Sosial

Bangunan Paling Fakta Negara Kehidupan Prasejarah Sejarah Seni Budaya Paling Tokoh

Teknologi

Gadget Komputer
Desa Wisata Kerajinan Kuliner Minat Khusus Seni Budaya Wisata Alam Wisata Religi Wisata Sejarah
Kampung Dinoyo
Kampung Dinoyo Bertumbuh Berkat Keteguhan Pengrajin
Pintu Gua Sigolo-Golo
Pintu Gua Sigolo-Golo bagai Hamparan Surga
Candi Arimbi Gerbang Keraton Majapahit
Candi Arimbi Gerbang Keraton Majapahit sebelah Selatan