Strategi Investasi dangan Metode Dollar Cost Averaging

Header 728 x 90 (2)
seminar marketing online

Strategi Investasi dangan Metode Dollar Cost Averaging – Seringkali hasil investasi kurang optimal bukan hanaya karena faktor pasar. Bisa jadi hasilnya mengecewakan akibat investor kurang disiplin, ketersediaan dana investasi kurang, atau karena strategi investasi yang dipilih kurang tepat.

Strategi Investasi dangan Metode Dollar Cost Averaging

Salah satu strategi investasi yang umum dijalankan adalah dollar cost averaging (DCA) atau rutin berinvestasi di waktu tertentu dengan jumlah dana sama. Strategi ini cocok bagi yang berprofil pendapatan rutin. Sedangkan untuk orang yang berprofil pendapatan tidak rutin strategi investasi yang cocok adalah lumpsump atau berinvestasi sejumlah tertentu sekaligus di satu waktu biasanya di awal investasi.

banner smart detox plus

DCA merupakan strategi investasi paling optimal walaupun belum tentu memberikan return paling maksimal. DCA bukan untuk mencari keuntungan maksimal tetapi strategi meminimalkan risiko investasi sehingga hasil investasi bisa optimal. Bila Anda bukan seorang profesional di pasar modal, akan terlalu sulit dan berisiko berinvestasi berdasarkan pembacaan momentum pasar (market timing). Sedangkan strategi lumpsum biasanya memberikan hasil maksimal ketika pasar diramal bakal bullish dalam jangka panjang.

Strategi DCA bisa maksimal bila dikombinasikan dengan monitoring pasar. Contoh hasil investasi di instrumen jangka panjang, beberapa waktu terakhir sudah hampir mendekati target. Boleh saja, dana yang sudah berkembang itu Anda parkir dulu di instrumen risk free seperti deposito tetapi tetap melanjutkan DCA. Ketika harga produk investasi tengah turun, dana tersebut Anda masukkan lagi. Dengan catatan, indikator teknikal ke depan ada sinyal bullish yang kuat.

banner smart detox plus

Strategi DCA dikombinasikan dengan pembacaan pasar menjanjikan hasil optimal. Namun, hal itu bisa berjalan apabila memiliki pengetahuan dan waktu yang cukup untuk memahami pasar. Bila tidak memiliki modal tersebut, lebih baik bermain aman dengan strategi DCA murni.

Demikian info peluang bisnis tentang Strategi Investasi dangan Metode Dollar Cost Averaging semoga bermanfaat.

Jasa Pembuatan Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Ingin belajar internet marketing gratis segera hubungi 0857-8656-3128 atauKlik Disini