Sarang Burung yang Bentuknya Menakjubkan

Header 728 x 90 (2)
seminar marketing online

Sarang burung yang bentuknya menakjubkan – Ada banyak jenis sarang burung yang berbeda. Beberapa jenis burung tidak membuat sarang sama sekali, tetapi mereka bertelur di tempat terbuka. Burung jenis lain membuat sarang yang bentuknya unik dan mengagumkan. Berikut ini beberapa sarang burung yang dianggap unik dan mengagumkan.

banner smart detox plus

Sarang Burung yang Bentuknya Menakjubkan

Sarang Burung Enggang

banner smart detox plus

Burung enggang betina bersarang di lubang pohon dan menunggu telurnya menetas. Pintu masuk sarangnya dilapisi lumpur dan ranting pohon yang dibawa oleh burung enggang jantan. Di pintu luarnya hanya terdapat lubang kecil yang terbuka, dan burung enggang jantan memberi makan pasangannya melalui lubang, sementara burung enggang betina menghangatkan telurnya. Ketika telur itu telah menetas, enggang betina akan keluar dari sarangnya untuk menolong enggang jantan mengumpulkan makanan untuk anak-anaknya.

Sarang Burung Penjahit

Burung penjahit dari India membuat sarang dengan menjahitnya! Pertama, burung ini membuat lubang pada beberapa daun. Kemudian, dengan menggunakan paruhnya seperti jarum jahit, ia menjahit tumbuhan merambat di lubang itu dan menyatukan daun-daun itu.

Sarang Burung Penenun

Burung penenun sangat berhati-hati dalam menenun sarang indah mereka yang bergantung pada ranting Pohon. Burung-burung penenun yang hidup berkelompok dari Afrika Selatan membuat sarang berukura besar yang bentuknya seperti payung di pohon-pohon. Kemudia mereka membuat sarang masing-masing di dalam sarang besar itu. Di dalam sarang tersebut terdapat ratusan burung yang hidup dalam satu atap!

Sarang Burung Albatros

Setelah menetaskan telurnya, burung albatros menggaruk tanah di sekitarnya untuk membentuk lingkaran guna melindungi telurnya.

Sarang Burung Hantu Liang

Seperti namanya, burung hantu liang membuat sarangnya dalam bentuk liang bawah tanah. Terkadang burung hantu ini akan menggali liangnya sendiri tetapi sering kali liang itu digali oleh hewan kecil. Sarang burung hantu liang yang sebenarnya dapat terletak beberapa meter di bawah tanah, sarang burung hantu liang dialasi dengan rumput dan bahan lain sehingga sarang itu menjadi nyaman.

Sarang Kalkun Sikat

Kalkun sikat dari Australia membuat gundukan tanah yang sangat besar, tingginya bisa mencapai 5 m (16,4 kaki). Gundukan tanah itu digunakan sebagai sarang burung bagi Kalkun sikat. Gundukan tempat Kalkun sikat bertelur, ditutupi dengan tumbuhan yang telah membusuk. Panas yang dihasilkan oleh tumbuhan yang membusuk menjaga telurnya tetap hangat. Setiap harinya burung jantan menguji suhu dalam sarang dan jika sarang itu terlalu hangat, ia akan membuat lubang ventilasi untuk mendinginkan suhu di dalamnya.

Sarang Burung Bangau Rawa

Di danau tinggi di Pegunungan Andes di Amerika Selatan, terdapat vegetasi yang sangat kecil yang digunakan oleh burung bangau rawa untuk membangun sarang. Burung-burung di sana mengatasi masalah ini dengan membuat menara batu di danau, kemudian meletakkan sarang burungnya di bagian paling atas menara batu itu. Menara tersebut terdiri dari ratusan batu, lebar dasarnya dapat mencapai 4m (13 kaki), dan tingginya dapat mencapai 1m (kira-kira tiga kaki).

Sarang Burung Flamingo

Burung flamingo (sejenis burung bangau bersayap merah) membuat sarangnya dengan membentuk gundukan lumpur di danau tempat mereka berkembang biak. Gundukan tanah itu kemudian dilubangi untuk menyimpan telur. Sarang burung flamingo cukup tinggi sehingga tidak kebanjiran dan dibuat berdekatan dengan koloninya.

Demikian info tentang sarang burung yang bentuknya menakjubkan semoga bermanfaat

sumber: 500 Fakta yang Fantastis

Jasa Pembuatan Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Ingin belajar internet marketing gratis segera hubungi 0857-8656-3128 atauKlik Disini