Salamander yang Selama 40 Tahun Menghilang

Header 728 x 90 (2)
seminar marketing online

Salamander yang selama 40 tahun menghilang – Salamander tubuhnya mirip kadal dan tampangnya mirip wajah kodok. Nama salamander diabadikan salah satu penerbit terkenal di dunia. Tahun lalu, dua ekor salamander langka yang setelah 40 tahun diyakini punah dan segera dilindungi para pelestari alam.

Salamander yang Selama 40 Tahun Menghilang

Salamander ditemukan terakhir kali 40 (empat puluh) tahun yang lalu, tetapi tahun 2014 muncul di kawasan pegunungan Cuchumatanes Guatemala yang juga merupakan habitat hewan amfibi yang terancam punah tersebut. Spesies yang ditemukan kembali itu jenis salamander kaki panjang (Nyctanolis pernix) dan salamander finca chiblac (Bradytriton silus).

Salamander nama umum bagi sekitar 550 spesies amfibi dan secara umum dicirikan oleh penampilan mirip kadal dengan tubuh ramping, hidung pendek, dan ekor yang panjang. Sebagian besar salamander memiliki empat jari pada kaki depan dan lima jari pada kaki belakang. Kulitnya yang lembab menjadikannya lebih suka tinggal di habitat dekat air atau dalam tempat yang terlindungi seperti tanah lembab dan sering di lahan basah. Beberapa spesies salamander sepenuhnya tinggal di air sepanjang hidupnya, sebagian tinggal di air untuk sementara dan sebagian lagi tinggal di darat ketika dewasa. Mereka makhluk vertebrata yang unik karena dapat menumbuhkan kembali bagian tubuh yang hilang.

banner smart detox plus

Bisa dibilang salamander binatang yang artistik karena tubuhnya berwarna hitam kuning, ada yang bergaris-garis warna warni, ada yang polos dengan warna kecoklatan dan lainnya. Meski masih ditemukan dalam jumlah kecil, hutan tempat tinggal mereka di Guatemala terancam hilang akibat pengembangan perkebunan kopi. Sehingga satu tim internasional menghentikan proyek tersebut dengan harapan akan mampu menyelamatkan lebih banyak spesies salamander. Untuk itu, dibuka kawasan pelestarian alam baru bernama Pelestarian Amfibi di San Isidro dan yang pertama di Dataran Tinggi Guatemala.

banner smart detox plus

Demikian info tentang salamander yang selama 40 tahun menghilang semoga bermanfaat.

Sumber: Kedaulatan Rakyat

Jasa Pembuatan Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Ingin belajar internet marketing gratis segera hubungi 0857-8656-3128 atauKlik Disini
      jasa seo

      Jasa SEO Otomatis mulai10rb/keyword Buat Situs anda ditemukan di top-10

      jam tangan wanita original lazada

      Dapatkan Jam Tangan Brand Terkenal! Harga Termurah Hanya Di LAZADA.

      agen sakong

      agen sakong