Orangutan Hewan Jagoan Konstruksi

Header 728 x 90 (2)
seminar marketing online

Orangutan hewan jagoan konstruksi di dunia. Di Indonesia populasi orangutan semakin menurun akibat pembabatan hutan untuk industri. Tapi orangutan tidak henti-hentinya menjadi perhatian para peneliti, sehingga menambah ilmu pengetahuan tentang hewan yang menghuni hutan-hutan Kalimantan dan Sumatra ini.

Orangutan Hewan Jagoan Konstruksi

Sebuah hasil penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Experimental Biology menyebutkan, orangutan menggunakan tangan untuk mengubah suara dan membuat diri terdengar lebih besar dengan menutup mulut ketika mengeluarkan suara panggilan peringatan akan adanya pemangsa di dekatnya.

Tindakan tersbut oleh para peneliti disebut ‘ciuman mencicit’ dengan maksud binatang itu terdengar lebih besar dan ‘lebih mengesankan’ agar predator, baik manusia atau binatang takut menyerang. Kalau orangutan melakukan ini secara sengaja berarti mengetahui bahwa hal ini akan memperbesar ukuran dirinya.

banner smart detox plus

Tim Peneliti Pimpinan Ilmuwan Universitas Manchester dalam muatan di Jurnal PNAS mengikuti dan memfilmkan orangutan di hutan Sumatra mendapati orangutan punya keahlian teknis yang tinggi saat membangun sarang. Para peneliti membongkar sarang orangutan untuk melihat cara membangun sarang, sehingga diketahui orangutan memilih cabang tebal untuk penyangga dan ranting tipis sebagai alasnya.

Anggota senior Tim Riset, Roland Ennos mengatakan bahwa perilaku orangutan tersebut menunjukkan orangutan memiliki ‘kecerdasan’ dalam penggunaan peralatan dan konstruksi, menunjukkan pengetahuan teknik yang besar dalam cara membangun sarang. Dari rekaman film diketahui, orangutan membangun sarang hanya dalam waktu 5 – 6 menit. Sesudah bangun tidur dan meninggalkan sarangnya di pagi hari, orangutan memanjat pohon, terkadang hingga ketinggian 30 meter untuk mengukur sarang. Tes mekanis menunjukkan orangutan memilih cabang pohon berdasarkan struktur properti.

Demikian informasi tentang Orangutan Hewan Jagoan Konstruksi semoga dapat menambah wawasan pengetahua

banner smart detox plus

sumber : Kedaulatan Rakyat

Jasa Pembuatan Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Ingin belajar internet marketing gratis segera hubungi 0857-8656-3128 atauKlik Disini
      jasa seo

      jasa seo

      sekolah kapal pesiar

      Kuliah singkat, biaya terjangkau, kerja keliling dunia, dan digaji 1200 USD.