Menghilangkan Bau Tidak Sedap pada Botol Susu

Header 728 x 90 (2)
seminar marketing online

Menghilangkan Bau Tidak Sedap pada Botol Susu – Sering kali botol susu yang Anda gunakan meninggalkan bau yang kurang sedap. Hal ini bisa disebabkan cara mencuci botol susu tersebut yang kurang benar. Apalagi jika botol susu tersebut terbuat dari bahan plastik. Mencuci botol susu bayi dari bahan plastik merupakan pekerjaan rumah tangga yang memerlukan kecermatan dan penanganan khusus.

banner smart detox plus

Menghilangkan Bau Tidak Sedap pada Botol Susu

Seperti diketahui, bila dalam membersihkan botol susu berbahan plastik kurang bersih akan meninggalkan bau tidak sedap yang akan memicu terjadinya penyakit diare pada anak saat digunakan nantinya. Tentu hal ini tidak diinginkan oleh para orang tua sekalian.

banner smart detox plus

Untuk menghilangkan bau tidak sedap pada botol susu Anda, secara umum lakukanlah hal-hal berikut ini :

  • Setelah digunakan, bersihkan botol susu Anda menggunakan air secukupnya dan campur dengan soda (bicarbonate of soda) sebanyak satu sendok teh. Kocok, lalu bilas dua atau tiga kali dan gunakanlah sikat khusus untuk botol susu Anda.
  • Jika ingin mencuci sekaligus beberapa botol susu beserta dotnya, cukup direndam saja dengan air yang telah dicampur dengan empat sendok makan soda. Rendamlah selama satu malam. Kemudian setelah itu, bilas sampai bersih. Dengan cara ini, bau tidak sedap pada botol susu pun akan hilang dan botol susu akan tampak lebih bersih

Sedangkan untuk botol susu yang terbuat dari bahan plastik maka cara membersihkannya sebagai berikut :

  1. lepas semua bagian-bagian botol susu bayi yang akan dicuci dan rendamlah dengan air agar bekas susu yang menempel pada botol sedikit terangkat.
  2. mulailah untuk membersihkan botol susu berbahan plastik tersebut dengan menggunakan sikat botol. Sikatlah mulai dari dasar botol hingga bibir botol dengan gerakan memutar hingga sisa susu formula yang menempel pada botol menghilang.
  3. setelah pada tahap pembersihan botol selesai, selanjutnya Anda bisa membersihkan bagian dot. Untuk bagian ini Anda harus membersihkannya dengan menggunakan sikat yang halus atau bisa juga dengan sikat gigi. Bersihkan bagian badan dot dengan menggunakan sikat yang halus tersebut secara keseluruhan dan pastikan jika tidak ada sisa kotoran yang menempel.
  4. jangan lupa untuk membersihkan tutup botol susu. Bersihkan menggunakan sikat botol dan pastikan jika pada sela-sela tidak tertinggal kotoran.
  5. bersihkan kembali bagian-bagian botol susu berbahan plastik tersebut dengan menggunakan sabun cuci khusus dan bilas dengan bersih. Bahan alami yang terkandung pada sabun cuci khusus seperti ekstrak jeruk nipis sangat efektif dalam menghilangkan bau tidak sedap dan mematikan kuman pada botol susu plastik.

Setelah proses penyucian botol susu selesai, tahap selanjutnya adalah tahap pensterilan. Langkah-langkahnya yaitu :

  1. rebus air hingga mendidih dan matikan.
  2. masukkan bagian-bagian pelastik botol susu dan tunggu hingga 15 menit.
  3. tiriskan bagian-bagian botol tersebut dan keringkan menggunakan lap khusus.
  4. Pasang kembali bagian-bagian botol dan simpan pada wadah khusus.

Demikian info tips tentang Menghilangkan Bau Tidak Sedap pada Botol Susu semoga bermanfaat.

Jasa Pembuatan Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Ingin belajar internet marketing gratis segera hubungi 0857-8656-3128 atauKlik Disini