Memilih Website untuk Meningkatkan Branding

Seminar Marketing Online

Memilih Website untuk Meningkatkan Branding – Saat ini dunia online sudah sangat maju. Segala macam kegiatan sekarang sudah online semua baik dari belajar, bisnis, silaturrahim dan lain-lain. Oleh karena itu agar Anda tidak tertinggal dengan yang lain, Anda juga harus bisa mengikutinya.

memilih website untuk meningkatkan branding

Salah satu yang harus Anda miliki dalam dunia online selain media sosial yaitu website. Karena sekarang website itu sangat penting apalagi bagi seorang pebisnis. Website secara umum yaitu suatu kumpulan dokumen atau file yang terhubung  dengan internet dan saling terikat.

Dengan adanya website Anda bisa membranding diri, bisnis maupun produk-produk yang Anda miliki agar dikenal oleh masyarakat umum. Website ini bisa menunjang keprofesionalan Anda dalam bisnis maupun skill personal Anda.

Unsur Pembentuk Website

Pada dasarnya komponen pokok unsur pembentuk sebuah website itu ada 3 yaitu :

1. Domain

Sebutan yang digunakan sebagai penunjuk alamat untuk sebuah website. Dengan kata lain domain itu nama toko seperti pada bisnis-bisnis konvensional.

2. Hosting

Tempat penyimpanan file-file yang diperlukan oleh website seperti halnya gudang atau ruko pada bisnis konvensional. Untuk hosting harus dipilih yang benar-benar bagus, jangan sampai hosting ini sering down. Karena akan berakibat pada tingkat pengunjung yang datang. Bila hosting sering down maka pengunjung akan sedikit atau berkurang. Hal ini akan menyebabkan tingkat penjualan juga berkurang.

3. Bahasa pemrograman (script)

Bahasa pemrograman ini merupakan sesuatu yang disimpan di dalam hosting. Bila dalam bisnis konvensional bahasa pemrograman ini merupakan produk yang akan Anda jual. Bahasa pemrograman ini berisi script website seperti theme / template website dan file-file yang berisi artikel.

Tipe Website

Untuk membuat website ada dua tipe atau dua macam yaitu website gratisan dan website berbayar. Website gratisan itu seperti blogspot.com, wordpress.com, tumblr.com dan masih banyak lagi. Sedangkan website berbayar itu seperti solehagus.com, sehatnikmat.com dan lain-lain.

Bagi pemula yang belum memiliki modal untuk membuat website berbayar maka gunakan website yang gratisan saja. Misalnya dengan membuat website di blogspot.com. Dari segi kualitas blogspot.com sudah cukup untuk membranding diri Anda. Dan juga cara membuat dan mengoperasikannya cukup simple.

Tetapi bagi Anda yang benar-benar serius dalam mempromosikan produk atau jasa Anda, maka akan lebih baik apabila Anda membuat website yang berbayar. Berikut beberapa alasan yang mengharuskan Anda membuat website yang berbayar.

a. Alamat website lebih sederhana

Bila Anda membuat website yang berbayar maka Anda bisa membuat root domain yang lebih singkat serta mudah diingat dibandingkan apabila Anda mempergunakan nama domain yang gratisan.

b. Website lebih mudah dalam mendapatkan peringkat search engine

Akan jauh lebih mudah untuk mendapatkan peringkat di search engine apabila website Anda mempergunakan domain yang singkat (domain Anda sendiri) dibandingkan menggunakan sub domain.

c. Website lebih bebas dan aman

Dengan memiliki website sendiri maka Anda akan lebih bebas dalam menuliskan konten di website, tidak terikat oleh suatu aturan tertentu. Berbeda bila Anda membuat website gratisan yang mengharuskan Anda patuh terhadap kebijakan dari tempat Anda membuat website agar tidak ditutup website Anda.

smart detox

d. Website menjadi milik pribadi Anda sendiri

Bila Anda membuat website berbayar maka website tersebut menjadi milik Anda pribadi, tidak tergantung pada orang lain. Anda bisa menggunakan website tersebut seumur hidup dengan catatan Anda tidak lupa untuk memperpanjang biaya sewanya.

e. Peluang mendapatkan hasil (income) dari website menjadi lebih besar

smart detox

Ada beberapa pemasang iklan yang tidak mau memasang iklan mereka di domain yang gratisan, mereka lebih memilih memasang iklan di website yang menggunakan website berbayar.

f. Website terlihat lebih profesional

Pengunjung website Anda pasti akan lebih percaya bila Anda menggunakan website yang berbayar dibandingankan apabila menggunakan website yang gratisan. Dengan memiliki nama domain sendiri maka hal tersebut menunjukkan tingkat keseriusan Anda dalam berbisnis di internet.

g. Anda dapat memiliki email dengan nama website Anda

Apabila Anda memiliki nama domain sendiri maka Anda dapat membuat email dengan menggunakan nama domain Anda sendiri dan hal tersebut menunjukkan tingkat keseriusan serta profesionalisme Anda.

Demikian info tentang Memilih Website untuk Meningkatkan Branding semoga bermanfaat.

loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Info SB1M Materi di SB1M Training SB1M
Webinar Komunitas Internet Marketing dan Bisnis Online SB1M
Webinar Komunitas Internet Marketing dan Bisnis Online SB1M
Sekolah Belajar Bisnis Online SB1M di Jakarta Pusat
Sekolah Belajar Bisnis Online SB1M di Jakarta Pusat
jurus personal branding di facebook
Jurus Personal Branding di Facebook
membuka bisnis laris jalur reseller
Membuka Bisnis Laris Jalur Reseller
cara cerdas memulai bisnis menjadi produsen
Cara Cerdas Membuka Bisnis Menjadi Produsen
Berani dan Optimis dalam Berbisnis
Berani dan Optimis dalam Berbisnis
Berani Optimis Jempol Orang Lain
Berani Optimis Jempol Orang Lain
tokoh ilmuwan hebat dari yunani kuno
Tokoh Ilmuwan Hebat dari Yunani Kuno
Momen indah abdurrahman bin auf bersama Rasulullah
Momen indah abdurrahman bin auf bersama Rasulullah
Karakter dan Keutamaan Abdurrahman Bin Auf dalam Islam
Karakter dan Kemuliaan Abdurrahman Bin Auf dalam Islam
sepenggal kisah perjalanan sahabat abdurrahman bin auf
Sepenggal Kisah Perjalanan Sahabat Abdurrahman bin Auf
Buku Oke Theme OSB Tools Sosmed Tools Website Website
Tembus 10 juta per bulan dari facebook
Tembus 10 Juta Per Bulan Dari Facebook Itu Tidak Sulit
Rahasia Membuat Promosi Yang Menjual dan Mudah Dilakukan
Rahasia Membuat Promosi Yang Menjual dan Mudah Dilakukan
kunci reseller jago jualan yang menghasilkan
Kunci Reseller Jago Jualan yang Menghasilkan