Membangun Kolam Prospek untuk Meningkatkan Omzet Penjualan

Membangun Kolam Prospek untuk Meningkatkan Omzet Penjualan – Ketika membangun kolam, keharusan yang harus jadi prinsip adalah dengan adanya kolam Anda harus terus semangat membina, saling dan selalu menshare hal bermanfaat, konsisten sesuai apa yang Anda miliki dan sangat dibutuhkan orang lain ketika Anda mensharingkannya.

Membangun kolam prospek untuk Meningkatkan omzet penjualan

Jika mau memanen, harus menanam terlebih dahulu

Kalo mau mendapatkan limpahan rejeki, harus ada yang diusahakan terlebih dahulu. Mungkin ada yang sepertinya seseorang memulai tapi lancar-lancar saja. Tidak pakai susah-susah langsung melesat. Tapi jangan tergiur dulu. Barangkali diwaktu dulunya, bapaknya, kakeknya, atau uyutnya bahkan sudah menebar bibit, menanamnya terlebih dahulu. Anda jangan fokus kesana. Fokus ke usaha Anda saja dulu. Karena menikmati hasil usaha kerja keras Anda tentu akan lebih nikmat bukan?

Bangun bisnis ini bisa dibilang sambil menyelam minum air, begitupun dengan membangun kolam. Karena, jika saat membangun kolam apa yang Anda share adalah bermanfaat, tentu akan menjadi amal ibadah yang terus mengalir pahalanya. Jika ada yang mau nantinya jadi tim partner Anda, maka akan bertambah lagi pintu rejeki Anda, meskipun kelak harus berbagi hasil namun itu sangat bermanfaat untuk Anda maupun tim Anda. Asalkan dilakukan dengan senang hati, usaha nantinya akan ada aja jalannya sendiri.

Tujuan kolam prospek dibuat

Sebenarnya apasih tujuan dibuatnya kolam itu? Berikut beberapa tujuan dari pembuatan kolam yang Anda lakukan, yaitu:

  • Membangun kolam adalah penting untuk apa yang Anda usahakan supaya tepat sasaran.
  • Kolam itu bagaikan wadah tempat berkumpulnya orang-orang yang satu frekuensi, satu ketertarikan.
  • Supaya lebih mudah mengarahkan karena hanya ada satu fokus.

Cara untuk bangun rasa percaya

Caranya, bangun kolam beserta peraturan yang diterapkan pada kolam tersebut, bangun personal branding di kolam yang sudah dibuat dengan usaha keras, manfaatkan dan jangan disia-siakan. Bangun interaksi yang baik di kolam sebagai permulaan interaksi secara personal.

Apa yang harus dilakukan di kolam tersebut?

Kolam online ini biasanya dibuat di FB, Whatsapp, Telegram, dsb. Di kolam, Anda bisa melakukan interaksi melalui posting hal positif, sharing-sharing, greeting. Kolam fokus untuk belajar atau interaksi dengan seluruh anggota yang bersifat umum, jika ingin mempromosikan dan mau lebih lanjut baiknya by japri, supaya to the point. Interaksi di kolam ini penting sebelum akhirnya dibangun interaksi secara personal atau japrian.

Kalau mau gunakan kolam sebagai tempat promo, baiknya adalah ketika member kolam tersebut sudah menjadi reseller Anda, sudah tahu kalau Anda memang menjual suatu produk. Kolam sudah berubah menjadi grup keagenan.

Jenis Kolam Prospek

Kolam itu sama dengan media atau wadah, dan jenisnya banyak (macaam-macam). Kalau Anda jualan offline, maka pasar (untuk macam-macam kebutuhan RT), toko buku (untuk buku), matrial (untuk bahan bangunan), adalah media atau wadah terbaik. Kalau Anda jualan online, maka media sosial, website, dsb adalah medianya yang kemudian akan digruping. Karena mayoritas Anda berjualan secara online, maka pembahasan kali ini berkaitan dengan kolam online.

Ketika menawarkan suatu produk dengan cara jualan offline yang dimana barang ada di depan mata. Ketika mau beli, ada proses tawar menawar, melihat-lihat dulu, dan proses peyakinannya ada pada interaksi saat itu juga. Membangun kepercayaan adalah mudah karena barang ada disitu, tempat tidak kemana-mana, dan itu menjadi jaminan.

Berbeda dengan berjualan secara online, untuk barang yang Anda tawarkan tidak terlihat jelas di depan mata konsumen. Tentu, ketika tidak kenal-kenal banget jarang ada yang mau mendekat karena kepercayaan belum tumbuh disana. Butuh dibina, butuh tanam rasa percaya pada mereka. Dan ini dilakukan di kolam prospekan tersebut.

Ada tiga jenis group kolam

  1. Grup kolam yang bersifat lebih umum, siapa saja yang mau belajar boleh bergabung.
  2. Grup reseller keagenan bersifat lebih private, hanya yang menjadi reseller yang boleh bergabung.
  3. Grup secret atau apapun penyebutannya (lebih private dari grup reseller), hanya ada yang diizinkan karena pemenuhan syarat tertentu saja yang diperbolehkan.

Dari semua kolam atau grup itu, belajar adalah penting. Upgrade kemampuan dan skill adalah wajib. Namun, kuantitas dan tugaslah yang membedakan. Ketiga macam kolam atau grup adalah saling berkelanjutan. Dimulai dari yang general, kemudian di covert menjadi lebih fokus dan lebih fokus lagi. Dan yang jadi catatan, Semakin general grupnya, maka semakin besar potensi mencari leads baru untuk diajak ke jenjang yang lebih fokus.

Anda boleh mencoba memulai membuat grup kolam dari sekarang, supaya makin banyak peluang mendapatkan leadsnya. Kalau masih khawatir dan takut untuk memulai, berikut ada quote yang mungkin dapat menambah semangat Anda yaitu :

“Setiap langkah awal itu berat, berat sekali. Namun, dimulai dengan langkah awal inilah langkah selanjutnya akan ditentukan. Perlahan yang penting berkelanjutan. Berbahagialah untuk yang sudah mulai melangkah dipijakan pertama. Karena, ketika sudah memulai melangkah seringkali sulit menghentikannya karena sudah mulai menikmati proses meskipun sedikit demi sedikit”.

Demikian info tentang Membangun Kolam Prospek untuk Meningkatkan Omzet Penjualan semoga bermanfaat.

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan jutaan rupiah per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Komunitas SB1M
loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Info SB1M Internet Marketing Training SB1M
Belajar Internet Marketing SB1M
Belajar Internet Marketing SB1M bagi Pemula
Sekolah Marketing Online SB1M
Sekolah Marketing Online SB1M untuk Umum
Kursus Internet Bisnis SB1M
Kursus Internet Bisnis SB1M Online Untuk Pemula
Bisnis Investasi Peluang Bisnis
kiat memisahkan urusan bisnis
Kiat Memisahkan Urusan Bisnis dan Keluarga
No Preview
Perbedaan Suku Bunga jadi Alasan Pemilihan Produk Investasi
investasi simpanan mata uang
Investasi Simpanan Mata Uang di Bank
Atlit Hebat Ilmuwan Hebat Ilmuwan Muslim Penemu Hebat Pengusaha Indonesia
atlit basket hebat di dunia
Atlit Basket Hebat di Dunia
Penemu Hebat dari Jerman
Penemu Hebat dari Jerman yang Perlu Kita Tahu
Tokoh Ilmuwan Hebat India
Tokoh Ilmuwan Hebat India Zaman Dahulu
Synergy Worldwide
Synergy Worldwide Solusi Kesehatan dan Bisnis
Education dan Jasa
Education dan Jasa
Buku Bisnis Ednovate
Buku Bisnis Karya Hermas Puspito dan Tim
Produk OSB Group
Produk OSB (Omar Smart Brain) Group
Fakta Fantastik Paling di Dunia Unik dan Menarik
No Preview
Sapi Hewan yang Selalu Mengunyah Makanannya
fakta penguin
Fakta Penguin Empat Bulan Tanpa Makan
Fakta Unik Mata Kucing
Fakta Unik Mata Kucing yang dapat Bersinar
Hobi dan Koleksi Ide Kreatif Pakaian Personal Branding Seputar Rumah Tips Keuangan Tips Lainnya Tips Sehat dan Cantik
Jangan Gugup Saat Nego Gaji
Jangan Gugup Saat Nego Gaji
Miliki Harta Produktif Sebanyak Mungkin
Miliki Harta Produktif Sebanyak Mungkin bila Ingin Bebas Finansial
Fungsi Garam untuk Makanan
Fungsi Garam untuk Makanan selain Sebagai Perasa
Desa Wisata Wisata Alam Wisata Kuliner Wisata Religi Wisata Seni Budaya
Jejak Diplomasi Sarekat Islam
Jejak Diplomasi Sarekat Islam di Semarang
Museum Kesenian Layang-Layang Jakarta
Museum Kesenian Layang-Layang Jakarta yang Artistik
Harta Karun Kuliner Jakarta yang Mulai Terlupaka
Harta Karun Kuliner Jakarta yang Mulai Terlupakan