Manfaat Membuat Kebun Portable

Header 728 x 90 (2)
seminar marketing online

Manfaat membuat kebun portable –  Ingin suasana rumah atau tempat kerja nampak segar dan sejuk. Mulailah memperbanyak tanaman. Bila kesulitan tempat atau hanya memiliki ruang terbatas, jangan khawatir, banyak cara dilakukan untuk mereka yang ingin berkebun di lahan terbatas.

Manfaat Membuat Kebun Portable

Berkebun ala urban farming memang cocok bagi mereka yang tidak memiliki banyak lahan luas, apalagi terbatas waktu senggangnya. Memiliki kebun mini portable yang bisa dipindah sesuka hati, menjadi salah satu pilihan cerdas untuk mereka yang masih peduli dengan lingkungan sekitar.

Apa mungkin kebun bisa dipindah seenaknya ?

Jawabannya adalah Terarium. Mirip dengan memelihara koral di dalam aquarium. Terarium adalah cara menanam tanaman di dalam wadah yang terbuat dari kaca atau bahan tembus pandang. Di dalamnya terdapat berbagai tanaman cantik yang bisa disusun sesuai selera.

Berkebun ala Terarium memang memiliki kelebihan dan keunikan tersendiri. Selain bermanfaat untuk penghijauan, Terarium bisa juga difungsikan sebagai dekorasi ruangan, mengingat visualisasinya yang menawan membuat sedap dipandang mata.

Membuat Terarium sebenarnya relatif mudah. Untuk memahami lebih banyak Anda bisa belajar dari situs Youtube yang banyak menyajikan cara membuat Terarium atau Anda bisa bergabung di komunitas pembuat Terarium.

banner smart detox plus

Berkebun terarium itu mengasyikan karena Anda bisa sesuka hati menyusun tanamannya. Bisa kaktus mini, lidah buaya, lidah mertua dan macam-macam tanaman. Perawatannya juga relatif mudah dan bisa dipindah-pindahkan, simple dan juga bisa mempercantik ruangan tempat tinggal Anda.

Terarium sendiri merupakan biosfer buatan yang paling alami karena fungsi biologis yang terjadi dalam terarium pun mirip dengan yang terjadi di alam. Sehingga terarium dapat juga dijadikan laboratorium biologi mini. Sementara itu, selain Terarium, bisa juga berkebun ala urban farming dengan media pot kecil dari plastik.

Untuk pot atau media tanam tergantung tanamannya, bisa dimodifikasi, menyesuaikan lahan. Bisa model pot gantung atau pot dibentuk seperti kompor diberi sumbu. Pot ini memiliki keunggulan bisa tetap memberikan asupan air sehingga sementara tidak perlu khawatir bila tidak sempat menyiram tanaman.

banner smart detox plus

Selain itu yang perlu diperhatikan adalah jarak tanaman. Usahakan jangan sampai terlalu banyak tanaman dalam satu pot. Terlalu banyak tanaman menyebabkan tanaman tidak akan tumbuh maksimal. Usahakan 1 pot untuk 1 benih dari mulai tanam sampai besar. Jangan dipindah ketika tanaman sedang berbunga atau berbuah.

Demikian info peluang bisnis tentang manfaat membuat kebun portable semoga bermanfaat.

sumber : Tribun Jogja

Jasa Pembuatan Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Ingin belajar internet marketing gratis segera hubungi 0857-8656-3128 atauKlik Disini
      rakmitragemilang.com

      Gudang, kantor. Murah, Cicilan 0%

      promo tiket pesawat murah ke bali 2016

      Pesan Sekarang & Hemat Hingga 90%.List Lengkap Promo Tiket 2015 !

      penjahit seragam

      penjahit seragam