Keterlibatan Hewan dalam Perang atau Konflik Manusia

Seminar Marketing Online

Keterlibatan Hewan dalam Perang atau Konflik Manusia –┬áKarena perang merupakan masalah manusia, kita sering melupakan keterlibatan hewan selama konflik tersebut. Banyak hewan yang menunjukkan ketahanan, keberanian, dan kesetiaan yang tidak dapat ditunjukkan oleh manusia.

keterlibatan hewan dalam perang atau konflik manusia

Banyak hewan yang menolong manusia selama Perang Dunia Pertama dan Kedua telah diberikan penghargaan Medali Dicken, medali yang sebanding dengan penghargaan Victoria Cross untuk keberanian hewan-hewan ini.

smart detox

Hewan dalam Perang

Berikut ini beberapa hewan yang terlibat dalam perang yaitu :

Burung Merpati

Burung merpati paling terkenal yang memenangkan Medali Dicken adalah White Vision (anjing white vision). Pada bulan Oktober 1943, burung ini mengirimkan pesan yang memberitahukan posisi perahu ringan yang kandas di dekat Hebride (pesisir di Skotlandia). Pencarian orang-orang yang selamat telah dihentikan, tetapi dengan kedatangan pesan dari burung merpati ini, pencarian dilakukan kembali dan awak kapal diselamatkan.

Kucing

Satu-satunya kucing yang menerima Medali Dicken adalah Simon (Kucing Simon), yang bertugas di HMS Amethyst selama Perang Dunia Kedua. Simon menyingkirkan tikus yang naik ke atas kapal, bahkan setelah ia tertembak selongsong peluru.

Gajah

Jenderal Hannibal dari Kartago melintasi Pegunungan Alpen bersama prajuritnya pada tahun 218 sebelum Masehi menggunakan gajah yang membawa banyak barang. Saat ia bertarung melawan Roma, ia menggunakan gajah yang sama di garis depan untuk melindungi pasukannya.

Anjing

Selama Perang Dunia Kedua, anjing penunjuk jalan yang bernama Judy menjadi satu-satunya tawanan Jepang yang berkaki empat. Judy adalah maskot untuk perahu tempur HMS Grasshopper, dan petualangannya setelah kapal tenggelam di Laut Cina Selatan juga mengagumkan.

Setelah Judy diselamatkan dari kapal yang tenggelam, ia tinggal bersama tawanan perang Inggris selama beberapa tahun. Ia menghabiskan sebagian besar waktunya dengan menangkap kadal dan hewan kecil lainnya yang diberikannya kepada para tahanan itu, dan mereka sangat berterima kasih karena mendapat makanan tambahan untuk makanan mereka yang sedikit jumlahnya.

smart detox

Jasa dari banyak hewan lain pada saat perang tidak hanya diakui secara resmi, tetapi kepada hewan-hewan tersebut kita berutang besar karena keberanian dan kesetiaannya selama kondisi yang mengerikan yang diciptakan manusia.

Angsa

Saat pasukan mencoba menyerang Roma, sekawanan angsa membunyikan tanda bahaya dengan suaranya. Penjaga menjadi waspada dan kota terselamatkan.

Beruang

Banyak hewan maskot dipelihara oleh pasukan selama Perang Dunia Kedua. Salah satu dari hewan luar biasa itu adalah beruang Suriah berwarna cokelat bernama Voytek. Voytek telah dijual kepada Perusahaan Transportasi ke-22 pada pasukan Polandia Kedua oleh seorang anak lelaki asal Persia pada tahun 1942. Beruang itu tinggal bersama para prajurit hingga perang berakhir.

Beruang Voytek menjadi binatang yang jinak dan prajurit itu tidak mengetahui bahwa beruang itu memiliki keahlian dalam melakukan trik. Walaupun beruang ini unik, Voytek membuktikan bahwa ia dapat berguna bagi pasukan Polandia karena ia sering membantu mereka mengeluarkan amunisi. Hewan ini sangat berguna sehingga perusahaan menciptakan boneka seekor beruang yang membawa peluru rudal.

Demikian info tentang Keterlibatan Hewan dalam Perang atau Konflik Manusia semoga bermanfaat.

loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Oke Theme Tools Sosmed Tools Website Website
insightzilla tools untuk para facebook marketer
InsightZilla Tools untuk Para Facebook Marketer
Plugin WP Affiliasi untuk Membuat Website Program Reseller dan Affilliate
Plugin WP Affiliasi untuk Membuat Website Program Reseller dan Affilliate
lapax theme solusi bagi website toko online
Lapax Theme Solusi Bagi Website Toko Online