Jenis Burung yang Tidak bisa Terbang di Dunia

Topik kita sekarang adalah jenis burung yang tidak bisa terbang di dunia. Sebagian besar burung memiliki mesin terbang yang indah, namun ada beberapa burung, seperti spesies penguin, yang tidak memiliki kemampuan untuk terbang. Banyak burung yang tidak bisa terbang ditemukan di pulau-pulau di mana mereka tidak memiliki predator, sehingga mereka tidak perlu memiliki kemampuan untuk terbang.

Jenis Burung yang Tidak bisa Terbang di Dunia

Burung yang Tidak Bisa Terbang

Berikut di antara jenis burung yang tidak dapat terbang yaitu :

1. Burung Penguin

Ada 18 spesies penguin secara keseluruhan, semua penguin itu mendiami setengah bagian selatan di seluruh dunia. Hewan ini cenderung berkembang biak dekat ekuator di Kepulauan Galapagos, di pesisir selatan Amerika Selatan dan Afrika, di Australia, dan Selandia Baru, dan samudra bagian selatan. Hanya dua spesies, penguin kaisar dan penguin adelie berkembang biak di Antartika.

Penguin kaisar betina hanya menelurkan satu telur sekali bertelur, telur itu diletakkan di sekitar kaki penguin jantan, sementara penguin betina mencari makanan di laut. Bahkan, setelah menetas pun, burung muda itu akan menaiki kaki induk jantan hingga dia mampu menjaga dirinya sendiri.

Penguin terbesar adalah penguin kaisar, yang juga merupakan burung laut terbesar di dunia. Tingginya kira-kira (4 kaki), dan beratnya mencapai 40 kg (90 pon). Sebagian besar penguin memakan binatang air berkulit keras seperti udang dan kepiting dan juga ikan dekat permukaan air, tetapi penguin kaisar dapat menyelam hingga kedalaman 260 m (850 kaki).

Selain itu ada juga Penguin peri atau penguin biru kecil yang hidup di sepanjang pesisir pantai selatan Australia. Tinggi burung ini kira-kira 30 cm (12 inci), sehingga burung ini dikategorikan sebagai anggota terkecil keluarga penguin.

Penguin menutupi kekurangannya dengan kemampuan renangnya yang sempurna. Dengan “menyelam” (berenang beberapa meter di bawah air lalu muncul ke udara sebelum menyelam kembali), mereka dapat berenang dengan kecepatan hingga 40 km (25 mil) per jam.

Penguin datang ke tepi pantai dengan berjalan bergoyang-goyang atau dengan meluncur di dataran atau batuan es. Mereka dapat memanjat lereng yang curam dan sering meluncur di atas salju menggunakan perut mereka.

Selama musim berkembang biak, penguin berkumpul dalam koloni yang besar. Tahun demi tahun mereka kembali ke koloni yang sama di mana mereka ambil bagian dalam unjuk kekuatan dengan merentangkan sayapnya dan mengangkat paruhnya ke atas.

2. Burung Hantu Nuri

Kakapo (burung hantu nuri) adalah satu dari banyak burung yang tidak bisa terbang yang ada di Selandia Baru.

3. Burung Rhea

Burung rhea yang hanya ditemukan di Amerika Selatan, memiliki kesamaan dengan burung unta.  Walaupun sayapnya lebih besar daripada sayap burung unta, burung ini tetap tidak memiliki kemampuan untuk terbang. Dibutuhkan waktu enam minggu bagi burung rhea muda untuk tumbuh menjadi burung rhea dewasa. Ada tiga spesies burung rhea yaitu rhea paruh panjang dan rhea biasa, keduanya ditemukan di Brasil, serta rhea yang lebih kecil yaitu rhea Darwin, yang hidup di Argentina dan Pegunungan Andes.

Pasukan Synergy
4. Burung Unta

Burung unta mungkin merupakan burung tidak bisa terbang yang paling dikenal di Afrika, burung ini merupakan burung terbesar yang pernah ada. Burung unta jantan dapat tumbuh tinggi hingga mencapai 3 m (10 kaki) dan berat 150 kg (330 pon). Telur burung unta berwarna putih kekuningan dan beratnya kira-kira 1 kg (2,2 pon).

Walaupun burung unta tidak dapat terbang, burung ini dapat berlari sangat cepat, pada kenyataannya burung ini merupakan hewan berkaki dua tercepat yang pernah ada. Ia dapat melangkah hingga 3,5 meter (12 kaki), dan dapat berlari dengan kecepatan 50 km/jam (30 mil) selama 15 menit setiap kalinya.

5. Burung Kiwi

Kiwi mendapatkan namanya dari suara melengking yang berbunyi “kee-wi, kee-wi”. Burung ini tidak memiliki ekor dan ukuran tubuhnya kecil, hampir seluruh sayapnya tersembunyi di bawah bulunya. Beberapa spesies kiwi ditemukan di Selandia Baru. Di sana terdapat 3 jenis burung kiwi biasa, atau kiwi cokelat, dan dua jenis lain merupakan kiwi berbintik-bintik besar (atau abu-abu besar), dan bintik kecil (atau abu-abu kecil).

6. Burung Emu

Emu dewasa tingginya kira-kira 1,5 m (4,92 kaki) dan beratnya dapat mencapai 160 kg (353 pon). Burung ini merupakan burung kedua terbesar di dunia dan merupakan burung yang banyak terdapat di Australia. Burung ini dapat berlari dengan sangat cepat dan biasanya akan melesat kencang bila terancam bahaya, jika burung ini tertangkap, petarung yang kuat ini akan menendang-nendang secara kasar ke arah musuhnya.

Pasukan Synergy

Sarang burung emu tersusun dari alas rumput. Burung betina akan menghasilkan sampai sebanyak sepuluh butir telur yang berwarna kehijauan pada musim gugur, dan dierami oleh yang jantan.

Demikian info seputar jenis burung yang tidak bisa terbang di dunia, kami harap artikel kali ini membantu kalian. Tolong post ini diviralkan agar semakin banyak yang mendapatkan manfaat.

Referensi: Fakta Fantastik di Dunia

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan jutaan rupiah per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Komunitas SB1M
loading...
Hosting Berkualitas

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Info SB1M Internet Marketing Training SB1M
Belajar Internet Marketing SB1M
Belajar Internet Marketing SB1M bagi Pemula
Sekolah Marketing Online SB1M
Sekolah Marketing Online SB1M untuk Umum
Kursus Internet Bisnis SB1M
Kursus Internet Bisnis SB1M Online Untuk Pemula
Bisnis Investasi Peluang Bisnis
Kenali investasi obligasi
Kenali Investasi Obligasi agar Tidak Salah Pilih
Ketentuan Hukum Bisnis Waralaba
Ketentuan Hukum Bisnis Waralaba di Indonesia
investasi emas dan properti
Investasi Emas dan Properti yang Perlu Kita Tahu
Atlit Hebat Ilmuwan Hebat Ilmuwan Muslim Penemu Hebat Pengusaha Indonesia
atlit basket hebat di dunia
Atlit Basket Hebat di Dunia
Penemu Hebat dari Jerman
Penemu Hebat dari Jerman yang Perlu Kita Tahu
Tokoh Ilmuwan Hebat India
Tokoh Ilmuwan Hebat India Zaman Dahulu
Synergy Worldwide
Synergy Worldwide Solusi Kesehatan dan Bisnis
Education dan Jasa
Education dan Jasa
Buku Bisnis Ednovate
Buku Bisnis Karya Hermas Puspito dan Tim
Produk OSB Group
Produk OSB (Omar Smart Brain) Group
Fakta Fantastik Paling di Dunia Unik dan Menarik
fakta unik ular
Fakta Unik Ular yang Ada di Dunia
Fakta Unik Ulat Sutera
Fakta Unik Ulat Sutera Hewan yang Paling Rakus
fakta unik ubur-ubur
Fakta Unik Ubur-Ubur Hewan dengan Sengatan Mematikan
Hobi dan Koleksi Ide Kreatif Pakaian Personal Branding Seputar Rumah Tips Keuangan Tips Lainnya Tips Sehat dan Cantik
tiga jenis harta produktif
Tiga Jenis Harta Produktif bagi Kita
kiat hadapi hari senin
Kiat Hadapi Hari Senin agar Siap Beraktivitas
Pentingnya Memahami Rencana Keuangan Pribadi
Pentingnya Memahami Rencana Keuangan Pribadi
Desa Wisata Wisata Alam Wisata Kuliner Wisata Religi Wisata Seni Budaya
Tempat Hidup Kesenian Ondel-Ondel Betawi
Tempat Hidup Kesenian Ondel-Ondel Betawi
kerajinan sapu rayung
Kerajinan Sapu Rayung Tetap Dilestarikan Masyarakat Bojong
kisah kerak telor jakarta
Kisah Kerak Telor Jakarta yang Hijau hingga Filosofinya