Hal-hal yang Harus Dilakukan Sebelum Pindah Rumah

Header 728 x 90 (2)
seminar marketing online

Sebagai orang perantauan sudah pasti tidak asing lagi dengan yang namanya pindah kontrakan atau kostan. Begitu juga bagi pasangan suami istri pasti punya rencana untuk pindah dari RMI atau Rumah Mertua Indah. Tetapi kadang orang yang pindahan dari tempat lama ke tempat baru akan menemui beberapa masalah dari barang-barang yang hilang atau lupa, barang-barang yang terlalu banyak dibawa sehingga tempat yang baru tidak mampu menampung dan lain sebagainya. Hal itu yang sering membuat Anda sebagai penghuni baru menjadi stres. Berikut ini hal-hal yang harus dilakukan sebelum pindah rumah atau kontrakan, agar lebih nyaman dan aman.

hal-hal yang harus dilakukan sebelum pindah rumah

Atur waktu jauh hari

banner smart detox plus

Mulailah Anda untuk membuat jadwal pindah. Sebaiknya tidak terlalu mepet agar Anda bisa mempersiapkan barang-barang yang akan dibawa ikut pindahan. Buatlah daftar prioritas barang-barang yang paling Anda butuhkan. Karena proses mengepak barang yang membutuhkan waktu yang lama makanya Anda harus membuat jadwal pindahannya jauh-jauh hari, apalagi barang yang dibawa luar biasa banyak. Dan yang tidak kalah penting agar Anda tidak jadi lebih stres yaitu dokumen-dokumen penting. Jadi dokumen yang menurut Anda penting jangan dicampur dengan barang-barang lainnya.

Jangan mempekerjakan tukang

Bagi Anda yang ingin pindah rumah sebaiknya tidak usah menyewa tukang atau jasa pindah rumah. Anda bisa melakukan sendiri atau meminta bantuan teman atau tetangga. Kan lumayan uang sewa tukangnya bisa disimpan. Jikapun teman atau tetangga Anda minta upah atau Anda tidak enak kalau ga ngasih ya tinggal kasih tapikan lebih kecil daripada menggunakan jasa tukang angkut barang.

Jual atau sumbangan barang-barang yang tidak perlu

banner smart detox plus

Sebelum pindahan Anda harus memilah dan memilih barang yang ingin dibawa pindahan. Jika ada barang-barang yang sudah tidak diperlukan tapi masih layak untuk dipakai mending jual aja atau sumbangkan. Kan lumayan dapat uang tambahan dari hasil jual barang yang sudah tidak dipakai. Tapi saran saya akan lebih baik lagi jika Anda menyumbangkan baik di panti asuhan atau pada orang yang memerlukan.

Gunakan Boks

Kalkulasikan boks yang Anda butuhkan untuk mengepak barang-barang Anda.

Gunakan tas dan koper

Buatlah ransel dan koper Anda berguna. Dengan begitu, Anda bisa mengurangi pemakaian boks.

Demikian tips tentang hal-hal yang harus dilakukan sebelum pindah rumah semoga bermanfaat.

Jasa Pembuatan Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Ingin belajar internet marketing gratis segera hubungi 0857-8656-3128 atauKlik Disini
      jasa seo

      jasa seo

      belajar seo

      belajar seo

      rak minimarket jakarta

      Punya toko dan ingin tampil modern? Atau anda sedang bangun minimarket?