Dahsyatnya Kekuatan Memaafkan bagi Diri Kita

Pembahasan kita kali ini yakni dahsyatnya kekuatan memaafkan bagi diri kita. Banyak sekali permasalahan dalam hidup ini termasuk masalah yang disebabkan oleh orang lain. Jika kita merasa marah terhadap seseorang yang telah sengaja maupun tidak sengaja menyakiti kita, akhirnya timbul konflik atau pertengkaran. Lalu, apakah semua itu bisa diselesaikan hanya dengan kata maaf?

dahsyatnya kekuatan memaafkan

Padahal, memaafkan dan melupakan merupakan salah satu cara pertahanan. Ini merupakan salah satu cara penyembuhan yang tidak terdeteksi dan paling susah dipahami. Meminta maaf dan memaafkan adalah salah satu perwujudan cinta, kebaikan dan rasa sayang yang tanpa pamrih.

Meminta maaf dan memaafkan dapat meredakan suatu konflik yang terjadi. Tidak hanya itu, meminta maaf juga dapat menjauhkan tubuh dari masalah kesehatan, baik psikis maupun fisik. Tetapi meminta maaf yang hanya sekadar di mulut, justru hanya akan mendekatkan diri kita pada depresi dan gelisah berkepanjangan.

Perlu diperhatikan juga, bahwa meminta maaf bukan hanya diperuntukan untuk orang-orang yang bersalah. Namun, meminta maaf juga bisa dilakukan untuk memperkecil suatu konflik atau masalah yang sedang terjadi. Karena menyimpan suatu amarah hanya akan membuat otak tidak bisa berpikir jernih. Jadinya masalah malah semakin runyam. Inilah beberapa manfaat meminta maaf dan memaafkan.

Saat melakukan suatu kesalahan dan berani mengakuinya dan tidak enggan untuk meminta maaf, maka kita akan jauh dari rasa bersalah. Terciptalah ketentraman kerana terlepas dari perasaan bersalah yang mengendap dalam hati.

Pelit maaf pastinya akan membuat rasa stres. Maka, jika kita mau untuk saling memaafkan, entah mungkin salah satu dari pihak yang sedang bersengketa mau untuk mengalah salah satunya, sebenarnya itu tidak ada yang dirugikan siapa yang mau meminta maaf terlebih dahulu.

Pasukan Synergy

Mungkin sebagian akan sangat sulit melakukannya karena rasa egoistis dan gengsi yang berlebihan. Maka, marilah kita bermurah hati untuk meminta maaf dan memaafkan agar tidak timbul stres dalam diri kita.

Dahsyatnya Kekuatan Memaafkan

Dengan memaafkan orang yang pernah menyakiti kita, sama dengan kita telah membuka peluang pada hidup untuk menjadi tentram. Sikap saling meminta maaf dan memaafkan secara langsung telah mengubah kehidupan dari permusuhan menjadi sebuah hubungan baik.

Pasukan Synergy

Dengan kita menjadi pribadi yang murah maaf maka kita akan menjadi pribadi yang penuh cinta dan sayang. Kita akan terjauh dari rasa dendam yang tidak berguna. Marilah lepaskan rasa dendam yang menggerogoti hati dan pikiran.

Sebenarnya tanpa kita sadari ada banyak hal yang dapat kita capai dari kata maaf. Dengan meminta maaf dan memaafkan berarti kita telah membuka pintu perdamaian dan membuka tali silaturahmi bahkan hubungan persaudaraan. Sehingga akan menjadikan, hidup menjadi lebih harmonis serta membuka peluang jalan kehidupan ke arah yang lebih baik.

Dengan meminta maaf dan memaafkan sama juga dengan menutup jalan permusuhan dan pertengkaran. Alangkah indah hidup ini jika semua orang mudah saling memaafkan. Hidup akan damai dan tentram.

Meminta maaf dan memaafkan memang bukan perkara yang mudah. Berat untuk melakukannya. Anggap saja memaafkan itu seperti BAB. Pernahkah kita menyesal setelah BAB? Tidak, bukan? Meskipun kita habis makan makanan yang lezat kita tidak pernah menyesal untuk “membuangnya”. Begitulah seharusnya kita saling memaafkan.

Sekian informasi mengenai dahsyatnya kekuatan memaafkan bagi diri kita, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian. Mohon postingan ini disebarluaskan supaya semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Referensi:

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan jutaan rupiah per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Komunitas SB1M
loading...
Hosting Berkualitas

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kecantikan Kesehatan Kota SB1M SB1M Synergy Worldwide Training SB1M
Jenis Penghasilan di Synergy
Jenis Penghasilan di Synergy Worldwide
Cara Menjadi Member Synergy
Cara Menjadi Member Synergy Worldwide
bahaya minum kopi saat menyusui
Bahaya Minum Kopi Saat Menyusui
Jualan Online Penghasilan Online Lain Promosi Online Rekening Online SEO dan SEM Situs Klik Sosmed Marketing Website
belajar bisnis online
Mengapa Kita Harus Mulai Belajar Bisnis Online?
jurus personal branding di facebook
Jurus Personal Branding di Facebook
jurus facebook marketing untuk media promosi
Jurus Facebook Marketing untuk Media Promosi
Atlit Hebat Ilmuwan Hebat Ilmuwan Muslim Penemu Hebat Pengusaha Indonesia
atlit basket hebat di dunia
Atlit Basket Hebat di Dunia
Penemu Hebat dari Jerman
Penemu Hebat dari Jerman yang Perlu Kita Tahu
Tokoh Ilmuwan Hebat India
Tokoh Ilmuwan Hebat India Zaman Dahulu
Synergy Worldwide
Synergy Worldwide Solusi Kesehatan dan Bisnis
Education dan Jasa
Education dan Jasa
Buku Bisnis Ednovate
Buku Bisnis Karya Hermas Puspito dan Tim
Produk OSB Group
Produk OSB (Omar Smart Brain) Group
Fakta Fantastik Fakta Hewan Fakta Makanan Fakta Manusia Fakta Negara Fakta Tumbuhan Paling di Dunia
fakta unik kentang
Fakta Unik Kentang yang Perlu Diketahui
Sejarah Unik Wortel
Sejarah Unik Wortel dan Fakta Menariknya
Armadilo Hewan Berbaju Besi
Armadillo Hewan Berbaju Besi dan Fakta Uniknya
Hobi dan Koleksi Ide Kreatif Pakaian Personal Branding Seputar Rumah Tips Keuangan Tips Lainnya
tips belanja di pasar tradisional
Tips Belanja di Pasar Tradisional Supaya Millenial Tidak Canggung
Tiga Prioritas Pengeluaran Keuangan
Tiga Prioritas Pengeluaran Keuangan Pribadi dan Keluarga
cara mengatur pengeluaran keuangan
Cara Mengatur Pengeluaran Keuangan bagi Seorang Karyawan
Desa Wisata Wisata Alam Wisata Kuliner Wisata Minat Khusus Wisata Religi Wisata Sejarah Wisata Seni Budaya
Nasi Grombyang Khas Pemalang
Nasi Grombyang Khas Pemalang Sajian Desa dengan Keunikannya
Sentra Bunga Murah di Pasar Rawa Belong
Sentra Bunga Murah di Pasar Rawa Belong
Setu Babakan Pelepas Penat
Setu Babakan Pelepas Penat di Wilayah Jakarta