Daerah Paling Hijau di Dunia Saat Ini

Pembahasan kita sekarang yakni Daerah Paling Hijau di Dunia Saat Ini. Akhir-akhir ini terjadi perubahan iklim yang sangat ekstrim. Bahkan suhu bumi udah mulai memanas. Salah satu penyebab terjadinya perubahan iklim ini karena perambahan hutan yang dilakukan secara besar-besaran. Sehingga perbandingan luas wilayah dan lahan hijau tidak lagi seimbang. Hanya sedikit kota atau negara yang masih menjaga lahan hijaunya masih tetap lestari.

Daerah Paling Hijau di Dunia Saat Ini

Daerah Paling Hijau di Dunia

Berikut ini beberapa kota di berbagai negara yang masih memiliki daerah hijau yaitu di antaranya :

1. Kota Reykjavik (Islandia)

Ibu kota Islandia yang sudah sangat dekat dengan kutub utara ini menggunakan pola hijau untuk kotanya. Pasokan listrik 100 persen dari hidrolistrik dan panas bumi, sistem transportasi juga sudah sangat hijau, yaitu menggunakan bus hidrogen. Kota paling hijau di Eropa dan dunia serta kota dengan langit paling bersih dan biru di seluruh jagat raya bumi.

Pasukan Synergy

Kota ini hanya menerima panas matahari selama empat jam pada musim dingin dan malam yang sangat bersinar pada musim dingin. Kota ini sering dikunjungi ahli lingkungan dan wisatawan untuk berlibur menghirup udara segar.

2. Kota Portland Oregon (Amerika)

Markas dari tim NBA Portland Blazzers ini sedang giat berbenah menyambut dunia baru yang penuh dengan warna hijau dan sehat untuk ditinggali. Meskipun banyak kota di Amerika yang lebih senang menggunakan jalur cepat, kota ini adalah kota pertama yang fokus pada alternatif transit dengan cahaya rel dan jaringan jalur sepeda yang luas sehingga mendorong penduduk untuk meninggalkan mobil di rumah! Salah satu kota pertama yang berjanji untuk mengurangi emisi gas karbon.

3. Kota Curitiba (Brasil)

Curitiba adalah kota di selatan Brasil dan ibu kota negara bagian Parana sejak 1854. Kota yang berdiri sejak 1654 ini sebagai kamp pertambangan emas. Di awal abad ke-19 menerima banyak imigran dari Jerman, Italia, dan Polandia. Imigrasi terus berlangsung selama abad ke-20 dengan kedatangan bangsa Siria dan Jepang, serta migran besar-besaran dari daerah pedesaan.

Kota ini memiliki banyak ruang hijau seperti taman dan kebun botani yang sangat indah. Kota ini difokuskan menjadi kota paling hijau. Penduduk disarankan untuk meninggalkan mobil mereka di rumah.

4. Kota Malmo (Swedia)

Malmo adalah salah satu kota internasional yang difokuskan pada ruang hijau. Kota ini terkenal dengan tamannya dan pada pengembangan kota yang berkelanjutan. Salah satu kota terbesar di Swedia. Lingkungan ini diubah menjadi daerah yang ramah lingkungan. Di kota ini kita dapat melihat banyak orang bersepeda karena pemerintah banyak membangun khusus untuk mereka yang bersepeda.

Sekitar 20 persen populasi Malmo berasal dari berbagai negara sehingga Malmo menjadi kota paling kosmopolitan di Swedia. Kota yang dahulu berasal dari industri tua sekarang berganti menjadi kota kelas menengah modern dengan perumahan dan lingkungan permukiman yang ramah lingkungan.

5. Kota Vancouver (Kanada)

Daerah yang pernah menyelenggarakan olimpiade musim dingin pertama bertema sustainable atau keberlanjutan ini memanfaatkan sampah elektronik sebagai medali serta membangun stadion yang sangat green. 90 persen kebutuhan listrik kota ini dipasok dari hidrolistrik. Angin, matahari, gelombang, dan tidal energy digunakan secara luas untuk menjaga kelestarian lingkungan kota.

Pasukan Synergy

Wali kota Vancouver, mengatakan di situs resmi kota bahwa Vancouver akan menjadi kota paling hijau di dunia pada tahun 2020. Untuk itu warga Vancouver yang sering disebut Vancouverites ingin tinggal di kota yang hidup, terjangkau, dan berkelanjutan. Kota ini menghargai warisan alam dan menawarkan keterlibatan semua pihak.

Demikian informasi terkait dengan Daerah Paling Hijau di Dunia saat ini, kami harap artikel kali ini berguna buat kalian. Mohon postingan ini dishare supaya semakin banyak yang mendapat manfaat.

Referensi: Fakta Unik Dunia

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan jutaan rupiah per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Komunitas SB1M
loading...
Hosting Berkualitas

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Info SB1M Internet Marketing Training SB1M
Belajar Internet Marketing SB1M
Belajar Internet Marketing SB1M bagi Pemula
Sekolah Marketing Online SB1M
Sekolah Marketing Online SB1M untuk Umum
Kursus Internet Bisnis SB1M
Kursus Internet Bisnis SB1M Online Untuk Pemula
Bisnis Investasi Peluang Bisnis
Kenali investasi obligasi
Kenali Investasi Obligasi agar Tidak Salah Pilih
Ketentuan Hukum Bisnis Waralaba
Ketentuan Hukum Bisnis Waralaba di Indonesia
investasi emas dan properti
Investasi Emas dan Properti yang Perlu Kita Tahu
Atlit Hebat Ilmuwan Hebat Ilmuwan Muslim Penemu Hebat Pengusaha Indonesia
atlit basket hebat di dunia
Atlit Basket Hebat di Dunia
Penemu Hebat dari Jerman
Penemu Hebat dari Jerman yang Perlu Kita Tahu
Tokoh Ilmuwan Hebat India
Tokoh Ilmuwan Hebat India Zaman Dahulu
Synergy Worldwide
Synergy Worldwide Solusi Kesehatan dan Bisnis
Education dan Jasa
Education dan Jasa
Buku Bisnis Ednovate
Buku Bisnis Karya Hermas Puspito dan Tim
Produk OSB Group
Produk OSB (Omar Smart Brain) Group
Fakta Fantastik Paling di Dunia Unik dan Menarik
fakta unik ular
Fakta Unik Ular yang Ada di Dunia
Fakta Unik Ulat Sutera
Fakta Unik Ulat Sutera Hewan yang Paling Rakus
fakta unik ubur-ubur
Fakta Unik Ubur-Ubur Hewan dengan Sengatan Mematikan
Hobi dan Koleksi Ide Kreatif Pakaian Personal Branding Seputar Rumah Tips Keuangan Tips Lainnya Tips Sehat dan Cantik
tiga jenis harta produktif
Tiga Jenis Harta Produktif bagi Kita
kiat hadapi hari senin
Kiat Hadapi Hari Senin agar Siap Beraktivitas
Pentingnya Memahami Rencana Keuangan Pribadi
Pentingnya Memahami Rencana Keuangan Pribadi
Desa Wisata Wisata Alam Wisata Kuliner Wisata Religi Wisata Seni Budaya
Tempat Hidup Kesenian Ondel-Ondel Betawi
Tempat Hidup Kesenian Ondel-Ondel Betawi
kerajinan sapu rayung
Kerajinan Sapu Rayung Tetap Dilestarikan Masyarakat Bojong
kisah kerak telor jakarta
Kisah Kerak Telor Jakarta yang Hijau hingga Filosofinya