Cara Mudah Mengetahui Kendaraan Bekas Banjir

Header 728 x 90 (2)
seminar marketing online

Cara mudah mengetahui kendaraan bekas banjir adalah cukup dengan bertanya kepada ahlinya seperti mekanik dan juga pedagang kendaraan bekas. Tetapi pedagang kendaraan bekas lebih berpengalaman terhadap hal ini. Hanya dengan melihat saja tanpa melihat detail mesin atau penggerak lainnya, pedagang kendaraan bekas bisa tahu itu kendaraan bekas banjir atau tidak.

Cara Mudah Mengetahui Kendaraan Bekas Banjir

Dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara mudah mengetahui sepeda motor apakah bekas banjir atau tidak. Sesuai penjelasan dari salah satu pedagang motor bekas di kawasan Jakarta Timur, walaupun sulit untuk membedakan antara sepeda bekas terendam banjir atau tidak tetapi ada beberapa cara yang bisa dipakai untuk dijadikan panduan. Kesulitannya sebenarnya karena kebanyakan pemilik sudah mempebaiki motor ataupun sudah mengganti beberapa sparepart yang rusak.

Berikut ini tips bagaimanca caranya mengetahui motor bekas terendam banjir

Lihat sambungan-sambungan dek atau plastik pada bodi motor. Saat dibuka atau dipisah, jika di sela-selanya terdapat warna coklat atau bekas endapan tanah sudah dipastikan sepeda motor tersebut pernah “kedinginan” karena banjir.

Ketika bodi motor dibuka, ada beberapa komponen di dalamnya yang biasanya masih banyak endapan pasir. Seperti ikatan kabel-kabel, soket dan komponen-komponen kecil yang luput dari pembersihan.
Dicek tombol-tombolnya, jika seret dan banyak pasirnya saat dibuka, sudah dipastikan pernah terendam sampai ke bagian atas.

banner smart detox plus

Cek suara mesinnya, saat dinyalakan dan suara yang timbul cukup kasar, Anda patut curiga motor tersebut pernah terkena imbas banjir atau pernah kemasukan air sehingga mempengaruhi kinerja pelumas. Tetapi kalaupun bukan akibat banjir, suara mesin motor yang kasar ini juga sudah mencirikan bahwa sepeda motor bekas ini kurang ada perawatan dan tidak layak dibeli.

Khusus untuk motor skutik, buka boks CVTnya, jika banyak komponen yang berpasir dan berkarat itu tandanya sering terendam dengan air. Selanjutnya buka bagian gardan, biasanya pelumas di bagian ini sudah berubah warna seperti warna kopi susu.

banner smart detox plus

Demikianlah sekilas tips bagaimana cara mudah mengetahui kendaraan bekas banjir, semoga bermanfaat dan mendapatkan seseda motor bekas yang sesuai keinginan.

Sumber : kompas

Jasa Pembuatan Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Ingin belajar internet marketing gratis segera hubungi 0857-8656-3128 atauKlik Disini
      www.uptopromo.co.id

      Jasa SEO MaintenanceUnlimited keywords di halaman 1