Cara Mengusir Lembab dan Jamur di Rumah Saat Musim Hujan

Header 728 x 90 (2)
seminar marketing online

Cara mengusir lembab dan jamur di rumah saat musim hujan – Musim hujan bisa membuat rumah menjadi lembab. Padahal, ruang yang lembab bisa menimbulkan gangguan kesehatan di antaranya gangguan pernapasan dan asma. Perlu diketahui, ruangan lembab juga terjadi karena tidak adanya sirkulasi udara. Kondisi tersebut, membuat udara di dalam memiliki kandungan air yang cukup tinggi.

Cara Mengusir Lembab dan Jamur di Rumah Saat Musim Hujan

Atap yang bocor dan penampungan air bisa memberi andil atas kondisi rumah yang lembab. Sebab, air terserap ke dinding rumah sehingga ruangan ditumbuhi jamur. Ada beberapa langkah untuk mengatasi ruangan yang lembab dan berjamur yang bisa Anda lakukan yaitu :

1. Perbaiki Sumber Kelembaban
Langkah pertama adalah mencari penyebab ruangan Anda lembab dan berjamur. Apakah karena adanya kebocoran atau karena adanya sirkulasi udara yang tidak baik. Dengan Anda mengetahui sumber permasalahannya, Anda bisa mencegah terjadi kerusakan pada tembok dan plafon yang sudah diperbaiki. Dan ruangan Anda tidak menjadi lembab dan berjamur.

banner smart detox plus

2. Memasang Exhaust Fan
Exhaust Fan merupakan alat untuk membawa udara dari dalam ruangan ke luar ruangan. Hal ini membantu Anda dalam hal sirkulasi udara walaupun ruangan Anda tidak berventilasi, bukan hanya itu alat ini dapat mengurangi kandungan air di dalam ruangan tersebut.

3. Menggunakan Dehumidifier
Alat ini membantu Anda untuk mengubah udara lembab menjadi udara dingin. Ruangan yang lembab, selain dapat mengganggu kesehatan, hal ini akan membuat ruangan Anda berbau tidak sedap. Dengan alat ini Anda bisa merasakan udara dingin dari ruangan tersebut, karena udara yang lembab diubah dengan udara yang dingin. Jadi Anda tidak perlu AC sebagai alat pendingin rumah karena alat ini menjadi salah satu cara membuar ruangan menjadi dingin.

banner smart detox plus

4. Memakai Kapur Serap
Kapur serap memiliki fungsi untuk menyerap kandungan air di dalam dinding rumah Anda. Cukup menyimpan kapur serap di ruangan Anda yang lembab maka kapur serap akan menyerap kandungan air yang terdapat di dalam ruangan tersebut. Sistem kerja kapur serap berfungsi menyerap kadar air yang ada di dalam udara. Kapur serap air harus diganti secara periodik karena air yang diserap akan tersimpan di dalamnya.

Demikian info tentang cara mengusir lembab dan jamur di rumah saat musim hujan semoga bermanfaat.

Sumber: Tribun

Jasa Pembuatan Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Ingin belajar internet marketing gratis segera hubungi 0857-8656-3128 atauKlik Disini
      harga pemasangan pagar beton makassar muhibaraya

      Bahan kayu, besi, beton, kaca. Design minimalis. Dijamin kuat & harga murah!

      pusatkonveksikaos.com/konveksi-kaos-event

      Cetak Kaos Merk Anda Sekarang Kaos Bahan Berkualitas & Harga OK