Beternak Burung Berkicau Semakin Prospektif

Header 728 x 90 (2)
seminar marketing online

Beternak burung berkicau semakin prospektif. Makin banyaknya lomba burung berkicau di sejumlah daerah menambah pundi-pundi keuangan para peternak. Apalagi, lomba burung tidak lagi didominasi jenis burung tertentu. Banyak kelas / jenis lomba yang dilombakan. Bahkan, burung pleci yang dahulu tidak banyak yang melirik, kini hampir setiap minggu ada lomba atau minimal latihan bersama (latber).

Beternak Burung Berkicau Semakin Prospektif

banner smart detox plus

Tidak hanya peternak, para pedagang burung pun ikut menikmati pundi-pundi keuangan dari adanya lomba burung ini. Dampak lainnya dari diadakan lomba atau latber burung tiap minggu ini, ekonomi warga sekitar lokasi lomba juga ikut terdongkrak. Salah satunya, para pedagang minuman dan makanan.

Asep salah satu penggemar burung berkicau dan juri lomba burung menyatakan bahwa untuk wilayah Magelang lebih perspektif dari pada Yogyakarta. Bagi para kicau mania (sebutan penggemar burung berkicau), pasar di Yogyakarta itu sudah mapan. Para juara, burung dan orang-orangnya juga hanya itu-itu saja. Sangat jarang ada orang atau burung baru yang menjadi juara. Kalaupun ada, biasanya jenis burung tertentu yang baru β€˜in’ seperti kenari atau lovebird atau pleci.

Sedangkan untuk Magelang, selain banyak lomba atau minimal latber yang diadakan para kicau mania di sejumlah lokasi di wilayah ini, orang dan burung yang menjadi juara juga tidak monoton. Hampir setiap ada lomba di sini, selalu ada juara baru. Inilah yang menjadikan Magelang sangat prospektif.

banner smart detox plus

Selain itu juga di setiap ada lomba di Magelang pesertanya selalu penuh. Jumlah gantangan yang jual, hampir selalu penuh. Ini menandakan jika penggemar burung bekicau di wilayah Magelang cukup besar. Terutama untuk jenis-jenis burung tertentu seperti pleci, love bird, cendet, kenari, cucak hijau, cucak jenggot dan kacer. Untuk burung murai batu dan anis merah, memang belum begitu banyak peminatnya. Pesertanya juga lebih banyak dari luar daerah. Mungkin karena harganya yang mahal.

Demikian informasi tentang beternak burung berkicau semakin prospektif semoga bermanfaat.

sumber : Kedaulatan Rakyat

Jasa Pembuatan Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Ingin belajar internet marketing gratis segera hubungi 0857-8656-3128 atauKlik Disini
      gtechdrone.com

      Belanja dengan Saldo Tokopedia & Masukkan Kode: PAKAISALDO. Waktu Terbatas!

      behijab.com

      Selalu ada fashion terbaru disini model keren dengan harga murah!

      outbound di puncak

      Outbound di Puncak 1 Hari 170 RibuOutbound di Puncak 2 Hari 360 Ribu