Berkenalan dengan Jenis Sepatu Lari

Header 728 x 90 (2)
seminar marketing online

Berkenalan dengan jenis sepatu lari sangat penting sebelum melakukan lari. Lari adalah olahraga paling murah karena tidak membutuhkan alat-alat tambahan seperti bola, pakaian khusus, racket, bet dan helm. Satu-satunya alat yang mutlak dibutuhkan seorang pelari adalah sepatu. Anda memang masih bisa berlari tanpa alas atau pembungkus kaki. Namun untuk mendapatkan kenyamanan sepatu adalah perangkat yang sangat penting.

Berkenalan dengan jenis sepatu lari

Bagi atlet-atlet profesional, sepatu yang baik membantu meningkatkan prestasi. Bagi para penggemar lari yang tidak mengejar prestasi besar, sepatu yang baik membuat lari terasa nyaman. Walaupun bukan seorang pelari profesional, Anda perlu mengenal sepatu apa yang sebaiknya digunakan untuk berlari.

Bentuk Umum Sepatu Lari

Ketika ditanya tentang sepatu lari, tidak sedikit yang kesulitan membedakan dengan jenis sepatu olahraga yang lain. Masyarakat awam sering menyamaratakan jenis sepatu olahraga. Dari samping, ketebalan bawah sepatu lari semakin kecil dari tumit ke ujung jari. Lebar lapisan terluar dari sol bawah juga naik hingga ujung depan sepatu (sol belakang lebih tebal dan sol bawah naik hingga ujung depan sepatu).

Bentuk tersebut memberikan rendaman dan tolakan maksimal bagi kaki ketika sedang mendarat dan mengentak saat lari. Pada bagian atas atau pembungkus kaki, sepatu lari memiliki potongan yang rendah pada (di bawah) mata kaki (tidak menutup mata kaki). Material yang membentuknya pun biasanya terbuat dari bahan yang memiliki pori-pori agar kaki tidak panas dan gerah.

Jenis Sepatu Lari

banner smart detox plus

1. Road Running
Sepatu lari jenis ini didesain untuk berlari di atas permukaan rata dan keras. Sepatu ini juga bisa dikenakan untuk aktivitas sehari-hari. Bobotnya ringan dan fleksibel. Bantalan solnya juga empuk yang berfungsi meredam kejutan langkah kaki yang berulang-ulang. Sol bawah bagian luar relatif rata.

2. Trail Running
Sepatu jenis ini didesain untuk mereka yang gemar berlari di luar jalan raya (off-road). Bantalan atau sol bawah dibentuk untuk bisa mencengkeram dengan baik ketika pelari melewati jalur berbatu, berlumpur dan rintangan-rintangan yang lain. Sol bawah bagian luar cenderung bergerigi. Bagian penutup kaki terkadang terbuat dari material kedap air dan lumpur.

banner smart detox plus

Demikian informasi tentang berkenalan dengan jenis sepatu lari semoga bermanfaat.

Jasa Pembuatan Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Ingin belajar internet marketing gratis segera hubungi 0857-8656-3128 atauKlik Disini
      uptopromo.co.id jasa seo

      Jasa SEO Otomatis mulai10rb/keyword Buat Situs anda ditemukan di top-10

      agen cctv hikvision

      Kamera CCTV Hikvision Terlengkap Kualitas Terjamin, Bergaransi Resmi