Berburu Burung Ocehan Berkualitas

Header 728 x 90 (2)
seminar marketing online

Berburu Burung Ocehan Berkualitas – Suatu kebanggaan tersendiri bagi kicau mania ketika mempunyai burung berkicau atau ocehan berkualitas. Apalagi biasa langganan jawara dalam lomba-lomba maupun latihan bersama ocehan. Adapun untuk mempunyai burung berkicau berkualitas, kicau mania bisa menerapkan beragam cara yang dapat ditempuh.

Berburu Burung Ocehan Berkualitas

Untuk mendapatkan burung-burung berkicau berkualitas, misalnya burung kenari dan burung cendet, Anda bisa blusukan sampai ke dusun-dusun atau kampung-kampung. Atau dengan cara lain yaitu dengan rajin memantau di even-even latihan bersama maupun latihan prestasi. Ketika melihat ocehan berkualitas maupun masih bakalan tapi mempunyai peluang ke depannya bagus maka belilah tetapi hal tersebut juga jika harga yang dibanderol cocok dengan Anda.

Dengan dilandasi kesenangan atau karena hobi, rajin blusukan maupun memantau di lapangan ketika ada latihan bersama lebih banyak dilakukan oleh pehobi burung ocehan (kenari dan cendet) untuk mencari target burung ocehan yang berkualitas.

Burung Kenari dikategorikan berkualitas dapat dicek dari volume suara, durasi, cengkok serta gayanya. Perawatan rutin setiap hari seperti dijemur kisaran satu jam pada pagi hari yaitu kisaran pukul 06.30 sampai 07.30. Makanan dan air minumnya diganti terlebih dahulu sebelum dijemur. Pakan utamanya biji-bijian seperti otek, milet, kenari seed, dan biji sawi. Setiap hari juga diberi sayuran mentah seperti sawi putih, selada dan sawi hijau. Rutin diberi juga telur puyuh setiap hari Jum’at dan apel setiap hari Sabtu.

Sedangkan burung jenis Cendet yang biasa diincar antara lain mempunyai ciri paruhnya tebal sebab diyakini mempunyai volume suara maksimal. Selain itu kepala bagian atas trepes atau rata dan mata seperti keluar, hal ini menunjukkan cendet mempunyai metal bagus. Perawatan pentingnya seperti dijemur setiap hari selama kisaran satu sampai dua jam.

Selain itu juga mandi dengan cara disemprot denga alat penyemprot dan menggunakan air bersih. Mandinya antara cendet yang satu dengan cendet yang lain dapat berbeda tergantung karakter masing-masing. Seperti yang agresif atau banyak bergerak dapat dimandikan dua sampai tiga sekali dalam sehari.

Pakan utama yang selalu tersedia di sangkar cendet, yakni voer buatan pabrik. Sebagai pakan tambahan, setiap harinya juga diberi jangkrik antara tiga sampai lima ekor per hari. Cendet yang cenderung agresif atau banyak bergerak, cukup diberi tiga ekor jangkrik per hari sedangkan yang kurang agresif bisa lima ekor per hari. Selain itu ketika tampak lesu dapat diberi pakan tambahan wujud kroto.

banner smart detox plus

Baik cendet maupun kenari kelas lomba, secara berkala juga diberi vitamin burung wujudnya cair dan bisa dicampurkan pada air minumnya. Vitamin dapat diberikan seminggu sekali dan diharapkan dapat mendukung tingkat kesehatan ocehan-ocehannya. Dalam merawat setiap ocehan sangat dibutuhkan ketelatenan. Tidak kalah penting mengetahui karakter masing-masing ocehan.

Demikian info peluang bisnis tentang Berburu Burung Ocehan Berkualitas semoga bermanfaat.

banner smart detox plus

sumber : Rahmat Hidayat pehobi Miliran Yogya, dari Kedaulatan Rakyat

Jasa Pembuatan Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Ingin belajar internet marketing gratis segera hubungi 0857-8656-3128 atauKlik Disini
      paket cctv ip distributor-cctv

      Berbagai tipe dan merek ada disini!Kamera bagus dengan harga terbaik

      Honda Jakarta Selatan

      Honda Jakarta Selatan