Berani Optimis Modal Status

Seminar Marketing Online

Brutus yaitu singkatan dari Berani Optimis Modal Status. Ada lima hal yang harus Anda lakukan, karena ini berpengaruh kepada branding diri dan pencitraan Anda, baik itu pribadi ataupun produk. Kamu adalah status-statusmu!

Berani Optimis Modal Status

Status di sini adalah status di BBM, WA, Line, Tweet, FB dan media lain yang Anda gunakan untuk mengekspos aktiftas diri dan jualan Anda, bukan status lajang atau menikah. Berikut hal-hal yang harus Anda lakukan saat membuat status :

smart detox

1. Status Harus Menarik!

Menarik di sini diartikan bisa bermanfaat baik bermanfaat bagi orang lain, bermanfaat juga dalam mendongkrak penjualan Anda. Buatlah status yang bisa menginspirasi orang lain, informasi yang bermanfaat buat orang lain.

Misalnya Anda belum bisa update status maka jangan jadikan status tempat mengeluh, curhat, ataupun buat napas (Huft). Sesedih apapun Anda cukup diri Anda saja yang tahu, biarkan orang lain menilai diri Anda sebagai pribadi yang selalu Optimis, Semangat, Bahagia (OSB).

2. Status Harus Heboh!

Jika Anda sedang semangat-semangatnya branding diri atau produk, pastikan status Anda harus heboh. Yang dimaksud heboh di sini ialah adanya aktifitas yang terus menerus, contoh Anda jualan baju, dalam sehari padahal hanya laku satu.

Update statusnya bisa sampai 10 bahkan 20 kali dari mulai pas closing (terima kasih mba diana sudah order), pas transfer (yang sudah transfer barang langsung dipacking nih), pas pengiriman (prepare kirim ke Bengkulu). Padahal cuma ngurusin satu orang tapi seperti ngurusin orang sekampung.

3. Harus Gonta Ganti Status!

Untuk memperkuat point dua Anda harus gonta ganti foto atau status, di sini menunjukan bahwa aktifitas jualan Anda itu hidup. Anda eksis untuk menerima order dari konsumen, atau menunjukan bahwa aktifitas selling atau diri Anda tinggi, itu membuat trust konsumen tambah ke Anda.

4. Transfer Energy

Percayalah orang lain itu bisa menangkap energy yang Anda transfer pada saat Anda buat status. Apabila Anda buat statusnya optimis dan atusias, pesan yang Anda sampaikan akan dahsyat pula sampai ke konsumen! Yang jelas selain optimis harus juga pakai emosi closing, lengkapi dengan penawaran terbatas, now or never, diskon dll.

5. Harus Jujur!

Dihimbau kepada seluruh orang-orang yang jualan dimuka bumi ini, bertaubatlah kalau buat status yang menggiurkan tapi tidak jujur, kalau laku satu jangan bilang laku banyak, kalau barang tidak ada jangn bilang ada. Buatlah kata pengalihan, misal daripada bilang tidak ada takut konsumen kecewa bilang aja “baru kosong”, daripada bilang baru laku satu bilang aja, “alhamdulillah besok lagi yaa yang mau order”. Intinya Harus Jujur!!

smart detox

Demikian info tentang Berani Optimis Modal Status semoga bermanfaat.

sumber: Ardi Gunawan, Spesialis Otak Kanan

loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Oke Theme Tools Sosmed Tools Website Website
insightzilla tools untuk para facebook marketer
InsightZilla Tools untuk Para Facebook Marketer
Plugin WP Affiliasi untuk Membuat Website Program Reseller dan Affilliate
Plugin WP Affiliasi untuk Membuat Website Program Reseller dan Affilliate
lapax theme solusi bagi website toko online
Lapax Theme Solusi Bagi Website Toko Online