Belanja Cerdas Sesuai Kebutuhan Anda

Header 728 x 90 (2)
seminar marketing online

Belanja cerdas sesuai kebutuhan Anda – Setiap orang pasti memiliki naluri shopping / belanja. Namun belanja bagi sebagian orang tentu membutuhkan perencanaan yang cermat. Hal itu bertujuan agar apa yang dibelanjakan sesuai dengan kebutuhan, tidak sekedar hanya keinginan saja. Itu sebabnya, hindarilah belanja hal-hal yang kurang penting. Apalagi barang yang dibeli nantinya tidak terpakai, maka sangat disayangkan.

Belanja Cerdas Sesuai Kebutuhan Anda

Berikut ini beberapa tips bagi Anda yang ingin merencanakan belanja sesuai dengan kebutuhan Anda.

1. Rencanakan Sebelumnya
Sebelum berbelanja, Anda harus sudah merencanakan dengan terperinci barang-barang yang ingin Anda beli. Tanpa rencana akan beresiko pembengkakan biaya atau pemborosan.

2. Utamakan Kebutuhan Pokok
Rencanakan barang-barang kebutuhan paling penting dan mendesak yang ingin Anda beli. Misalnya bahan makanan, sabun mandi, sabun cuci, minyak goreng dan sebagainya yang setiap hari Anda perlukan.

3. Kebutuhan Sekunder Nomor Dua
Anda boleh berencana membeli kebutuhan sekunder atau sampingan jika memang perlu. Misalnya handphone baru, baju baru, minyak wangi, alat-alat kecantikan / kosmetik dan barang-barang serupa. Namun harus dibatasi beberapa saja, jangan membeli sekaligus.

4. Siapkan Uang Pas
Sebelum pergi berbelanja siapkan uang tunai dalam jumlah pas. Bawa uang tunai secukupnya saja sekiranya pas untuk menutup keperluan Anda. Jangan membawa uang cadangan. Jangan takut kehabisan uang ketika berbelanja, karena Anda masih bisa berbelanja lagi di lain waktu.

5. ATM, Kartu Kredit dan sejenisnya
Kartu pembayaran semacam itu memungkinkan Anda merogoh kocek lagi untuk menambah uang pas yang telah Anda bawa tadi. Jika demi alasan keamanan, Anda boleh membawa kartu ATM dengan saldo yang terbatas. Buatlah ATM khusus untuk berbelanja.

banner smart detox plus

6. Utamakan Rencana Anda
Sesampai di tempat perbelanjaan, dahulukan kebutuhan yang sudah Anda rencanakan dari rumah. Jangan melihat-lihat barang-barang lain yang tidak direncanakan meskipun Anda tertarik, sebelum Anda menemukan barang yang dicari.

7. Periksa Harga
Sebelum memutuskan untuk membeli, periksa harga lebih dulu. Jelajahi harga dari semua barang yang Anda butuhkan agar bisa menemukan harga yang paling murah. Carilah harga yang semurah-murahnya namun berkualitas baik menurut Anda. Jangan membeli barang yang menurut Anda harganya mahal.

banner smart detox plus

8. Bayar dan Pulang
Jika telah menemukan barang kebutuhan dan sesuai dengan harga yang Anda sepakati, segeralah bayar dan kemudian langsung pulang. Jangan berjalan-jalan atau mondar-mandir di sekitar tempat itu. Karena hal tersebut akan memungkinkan Anda untuk tertarik dengan barang-barang lain yang tidak seharusnya dibeli.

Demikian tips tentang belanja cerdas sesuai kebutuhan Anda semoga bermanfaat dan selamat berbelanja dengan cerdas.

Jasa Pembuatan Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Ingin belajar internet marketing gratis segera hubungi 0857-8656-3128 atauKlik Disini
      belajar seo google

      Dpt 450K Saat Anda Kluarkan150K IDR Mulai Beriklan Dgn Google Hari Ini!

      www.amarentalmobiljogja.com

      Good Price Rental,Driver,Free Fuel Guarante New,Comfort Cars for Tours