Anjing Sahabat Terbaik Manusia dan Paling Setia

Seminar Marketing Online

Anjing Sahabat Terbaik Manusia dan Paling Setia – Anjing seringkali dicap sebagai binatang penuh najis dan galak, tapi makhluk ini sesungguhnya sangat bersahabat. Mereka sangat perasa dan sahabat paling setia manusia dan tidak pernah berkhianat pada tuannya. Berikut beberapa anjing yang menjadi sahabat terbaik manusia :

anjing sahabat terbaik manusia dan paling setia

Anjing Basenji

Anjing ini merupakan satu-satunya anjing yang tidak menggonggong. Anjing ini pernah digunakan di Afrika bagian tengah sebagai anjing berburu. Tinggi rata-ratanya adalah 43 cm (17 inci) pada bahunya, dan beratnya mencapai 11 kg (24 pon).

Anjing Rottweiler

Anjing yang berasal dari Jerman ini dipakai sebagai anjing gembala. Anjing ini merupakan hewan berotot yang memiliki kepala besar dan tinggi rata-ratanya kira-kira 63 cm (25 inci) diukur pada bahunya. Anjing ini merupakan anjing penjaga yang sangat hebat dan juga sangat setia.

Anjing Labrador

Anjing ini dilatih sebagai anjing berburu pada abad ke-19 di Newfounland di Kanada.

Anjing Bulldog Inggris

Anjing ini dikembangbiakkan untuk kegiatan biadab yaitu umpan sapi jantan. Anjing ini dilatih untuk menangkap sapi jantan dengan menerkam hidungnya dan menjatuhkannya. Untungnya, praktik umpan sapi jantan dilarang pada tahun 1835 dan anjing bulldog kini menjadi hewan peliharaan yang ramah.

Anjing Chihuahua

Anjing ini berasal dari Meksiko. Anjing ini merupakan anjing terkecil beratnya mulai dari 0,5 – 2,7 kg (1 – 6 pon), dan tingginya sekitar 13 cm (5 inci) diukur pada bahunya.

Anjing Bloodhound

Walaupun anjing ini sering digunakan sebagai anjing polisi karena daya penciumannya yang tajam anjing ini pernah dikembangbiakkan sebagai anjing berburu. Christopher Columbus membawa anjing bloodhound dalam perjalanannya menuju Dunia Baru, ia menggunakan anjing ini untuk mendeteksi penyerangan oleh penduduk asli Amerika.

Anjing Peking

Seperti namanya, anjing ini mendapatkan namanya dari kota Peking (sekarang Beijing) di Cina. Saat Inggris menduduki Istana Musim Panas di Peking pada tahun 1860, mereka menemukan lima ekor jenis anjing ini. Salah satunya dihadiahkan kepada Ratu Victoria dan sisanya disimpan oleh Bangsawan Richmond. Walaupun beberapa anjing telah dikembangbiakkan dari jenis anjing ini, keturunan anjing ini tidak terkenal di Eropa hingga akhir abad ke-19, saat lebih banyak anjing diimpor dari Cina. Nama Cina untuk anjing jenis ini memiliki arti “anjing singa”.

Anjing St. Bernard

Anjing ini telah menyelamatkan banyak nyawa di Pegunungan Alpen yang bersalju. Anjing ini sering digambarkan mengenakan kalung di lehernya, tetapi ini hanyalah imajinasi dari para seniman. Anjing ini adalah anjing yang bobotnya paling berat dari semua anjing jinak

Anjing Badger

Nama “dachshund” adalah nama Jerman untuk “anjing badger”, dan tujuan utamanya adalah untuk memburu badger (sejenis musang). Untungnya, anjing ini tidak lagi dipergunakan untuk berburu badger.

Anjing Chow Chow

Anjing ini adalah satu-satunya anjing yang memiliki lidah berwarna biru. Selama berabad-abad anjing ini digunakan dalam permainan berburu di Cina dan juga digambarkan pada tembikar Dinasti  Han.

Anjing Whippet

Anjing yang merupakan campuran anjing greyhound Inggris dan anjing terrier, adalah anjing jinak tercepat. Dengan kakinya yang panjang dan tubuh yang langsing, anjing ini dapat berlari hingga kecepatan 55 km/jam (34 mil).

Anjing Alsatian

Anjing ini digunakan sebagai anjing polisi yang terlibat dalam urusan polisi, dan anjing yang membimbing orang buta, dan juga sebagai anjing penjaga. Anjing ini berasal dari Jerman dan sering disebut sebagai gembala Jerman, karena pernah digunakan sebagai anjing yang menggembalakan domba dan ternak lembu atau sapi.

Anjing Borzoi

smart detox

Pada saat itu terdapat serigala dalam jumlah besar, sehingga para pemburu menggunakan anjing borzoi untuk mengurangi jumlah serigala yang terlalu banyak. Meskipun sejarah anjing ini sebagai anjing berburu, anjing borzoi merupakan hewan peliharaan yang penuh kasih sayang.

smart detox

Anjing Collie

Selain sebagai anjing peliharaan yang penuh kasih sayang, anjing collie juga digunakan untuk menggembalakan domba dan ternak lembu atau sapi. Anjing ini memiliki tengkorak datar, moncong yang mancung, dan bulu yang panjang.

Demikian info tentang Anjing Sahabat Terbaik Manusia dan Paling Setia semoga bermanfaat.

sumber: 500 Fakta yang Fantastis

loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Oke Theme Tools Sosmed Tools Website Website
insightzilla tools untuk para facebook marketer
InsightZilla Tools untuk Para Facebook Marketer
Plugin WP Affiliasi untuk Membuat Website Program Reseller dan Affilliate
Plugin WP Affiliasi untuk Membuat Website Program Reseller dan Affilliate
lapax theme solusi bagi website toko online
Lapax Theme Solusi Bagi Website Toko Online