Agar Rumah Tampak Tetap Bersih dan Rapi

Header 728 x 90 (2)
seminar marketing online

Membuat agar rumah tampak tetap bersih dan rapi merupakan tugas yang relatif mudah, tetapi juga bisa menjadi berat bagi sebagian orang. Untuk lebih memudahkan Anda menjadikan rumah tampak bersih dan rapi ada beberapa hal yang harus Anda lakukan dan asah.

banner smart detox plus

Agar Rumah Tampak Tetap Bersih dan Rapi

Beberapa hal yang harus menjadi kebiasaan yang Anda lakukan yaitu sebagai berikut:

1. Selalu membersihkan
Anda tidak perlu menggosok lantai setiap hari, tetapi pertimbangkan untuk mengelap kabinet setiap setelah memasak. Anda juga bisa mengelap pancuran setelah menggunakannya, meletakkan dokumen langsung di tempat khusus, bukan di atas meja atau sembarang tempat, serta mencuci piring setiap setelah makan.

2. Meletakkan barang di tempatnya semula
Anda harus memastikan barang-barang sudah berada di tempatnya. Misalnya, kabinet terspu bersih dan baju kotor sudah di dalam keranjang. Tidak perlu memvakum lantai setiap pagi, namun Anda bisa menyapu bagian-bagian yang paling sering dilewati.

banner smart detox plus

3. Meletakkan pembersih di dekat tempat yang paling kotor
Di dalam rumah ada titik-titik yang paling mudah dan cepat kotor. Pastikan untuk menyimpan peralatan atau perlengkapan kebersihan di titik yang mudah untuk dijangkau sehingga kegiatan membersihkan menjadi lebih mudah.

4. Membiarkan beberapa tempat berantakan
Tuntutan akan kesempurnaan dalam setiap inci dari rumah dapat menyebabkan Anda merasa tertekan. Ingatlah bahwa tidak ada yang mengharapkan Anda untuk menjaga setiap tempat dalam rumah dan hidup bersih selama 24 jam. Oleh sebab itu, berikan kelonggaran pada beberapa khusus. Sebut saja tempat sampah kering yang berisi kertas-kertas. Anda tidak perlu mengosongkan dan membersihkannya setiap hari. Anda bisa menunggunya sampai penuh terlebih dahulu, sebelum dikosongkan.

5. Membeli perlengkapan rumah seperlunya
Hal ini merupakan tindakan yang tidak hanya rumah akan tertata rapi tetapi juga dapat menghemat uang belanja rumah tangga. Jadi sebaiknya apabila ingin membeli perlengkapan rumah harus dipikirkan terlebih dahulu, apakah barang ini sangat dibutuhkan? Gunakanlah rumus “kebutuhan” bukan “keinginan” dalam membeli peralatan maupun perlengkapan rumah.

Demikian tips tentang cara agar rumah tampak tetap bersih dan rapi, semoga bermanfaat.

Jasa Pembuatan Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Ingin belajar internet marketing gratis segera hubungi 0857-8656-3128 atauKlik Disini
      sekolah kuliner di jakarta

      Temukn Sekolah Kuliner Di Jakarta Info, Jawaban, dan Hasil Terbaik!